fdd884c2d20b29a04823c77d6fc00c30_studio-bandung
Bermain di Trans Studio Bandung (Dok. Pribadi)
belum lengkap jika anda dan keluarga belum berkunjung ke Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung merupakan arena rekreasi indoor terbesar di Indonesia yang berada di Kota Bandung. Berbagai arena dan atraksi di dalamnya membuat pengunjung ingin kembali dan kembali lagi ke Kota Bandung.

Saya dan rekan-rekan menikmati Trans Studio Bandung karena mendapat undangan dari salah satu provider seluler di Indonesia. Keceriaan sudah nampak dari mulai masuk ke Trans Studio Bandung. Ratusan pengunjung antri dengan tertib di depan eskalator. Tua muda besar kecil pria wanita semua ingin menikmati kemeriahan di Trans Studio Bandung.

Dari luar gedung sebenarnya sudah terlihat wahana Yamaha Racing Coaster. Yamaha Racing Coaster adalah roller coaster tercepat di dunia dengan ketinggian hanya 50 meter dengan kecepatan 120 km/jam selain maju ke depan ternyata roller coaster ini bisa mundur dengan kecepatan yang sama. 

Wahana ini diperuntukan bagi remaja dan dewasa. Sayangnya saya belum berani naik roller coaster ini jantung kayaknya mau copot baru lihatnya saja apalagi naik ke roller coasternya. Jadi untuk yang memiliki adrenalin tinggi silakan mencoba wahana ini.

Selain roller coaster, di dekat pintu masuk sudah berdiri wahana Marvel Super Heroes The Ride 4D. Dimana wahana ini berisi simulator pertama di dunia yang menampilkan aksi super hero seperti Spiderman, Hulk, Iron Man, Wolverine, dan Fantastic 4. Super hero ini membasmi musuh-musuhnya dalam menyelamatkan kota-kota seperti Jakarta, India dan Amerika. Wahana ini mengkombinasikan antara kemampuan multimedia dengan spesial effect.

Setelah itu ada Trans Broadcast Museum. Dimana kita bisa melihat peralatan yang digunakan untuk penyiaran dan kita bisa belajar memahami bagaimana suatau acara televisi dibuat dan dinikmati oleh pemirsanya yang ada di rumah. Museum ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Sesudah puas menikmati Trans Broadcast Museum, anda bisa menikmati Transcar Racing. Transcar Racing merupakan wahana balap mobil layaknya balapan di sirkuit sesungguhnya. Tapi tenang masalah keamanan arena balap ini sudah memenuhi standar keamanan yang tinggi dan tidak akan membahayakan selama mengikuti aturan yang diterapkan oleh petugas Trans Studio Bandung.
2c57d9c1a359403f18568271687c3a5a_vertigo
Di depan Wahana Vertigo (Dok. Didno)

Kemudian kami pun berjalan-jalan untuk melihat-lihat wahana Vertigo. Wahana ini adalah merupakan kincir raksasa pertama yang ada di dalam ruangan dengan menikmati sensasi tubuh kita dapat berputar 360 derajat sehingga pengunjung yang menikmati wahana ini tubuhnya seperti diputar-putar dan dibolak-balik.

Setelah melihat-lihat wahana Vertigo saya dan kawan-kawan menuju ke Trans City Theater, disini kita bisa menikmati teater seperti Kabayan pergi ke Holywood dan cerita lainnya. Dalam theater ini ceritanya diperankan oleh para pemain seni yang profesional sehingga kita bisa menikmati pertunjukkan tersebut dengan nyaman.

Setelah beberapa langkah kita akan melihat wahana Giant Swing. Di wahana ini kita bisa menikmati ayunan raksasa. Ayunan ini berbeda dengan ayunan waktu kita di taman kanak-kanak, karena ayunan ini diisi oleh banyak orang dan bisa berputar-putar. Sehingga membuat pengunjung yang menikmati ayunan ini histeris menjerit-jerit antara takut dan senang.
4609e56be2f6b74494efbb7e7057eab3_science-center
Wahana Science Center (Dok. Pribadi)
Setelah melihat-lihat wahana Giant Swing, sebaiknya anda menyeberang dulu untuk memasuki wahana Science Center. Di dalam ruangan ini kita bisa belajar tentang ilmu pengetahuan, dari mulai proses manusia makan sesuatu hingga keluar dari perut,organ tubuh manusia, kejadian alam seperti terjadinya angin tornado dan lain sebagainya. Bagi anda yang membawa anak, wahana ini sangat tepat sekali.

Setelah puas menikmati pengetahuan di Science Center, saya melangkah kembali ke wahana Si Bolang atau Bocah Petualang. Wahana ini sangat digemari oleh anak-anak dan juga orang dewasa, karena kita diajak mengelilingi Indonesia yang dilengkapi dengan spesial effect dan multimedia yang mengagumkan.

Setelah menikmati Wahana Si Bolang atau Bocah Petualang kami pun melihat-lihat wahana Dunia Anak. Tempat ini tentu sangat menarik jika anda membawa anak-anak ke tempat ini. Di dalam wahana ini terdapat berbagai macam permainan seperti tea cup, karosel, jump around, mini bumper car, bumper boat dan mini train.

c7d7cd76ae0e9a7f6e5faf9acc6b7d73_jelajah
Di depan wahana Jelajah (Dok. Didno)
Puas melihat-lihat wahana Dunia Anak, kami pun mengunjungi wahana Jelajah. Untuk masuki ke wahana ini, siap-siap baju dan muka anda terkena percikan air. Karena di wahana ini kita seolah-olah mengarungi ganasnya rimba afrika dan menyusuri sungai Amazon. Dan yang paling membuat jantung deg-degan adalah saat perahu yang kami naiki menuruni air terjun setinggi 13 meter. Detik-detik menegangkan ketika perahu mulai menuruni air terjun dan tiba-tiba jeritan penumpang perahu mulai memekikkan telinga setelah itu byuuur tubuh dan muka penumpang terkena percikan air.

Puas berbasah-basahan kami pun melanjutkan perjalanan untuk mencoba wahana Kong Climb. Wahana yang satu ini mengajak kita untuk menaiki tebing, eiiit tapi tenang saja keamanan dijamin karena dilengkapi dengan tali pengaman. Saya bareng teman-teman ditantang untuk adu cepat menaiki tebing tersebut. 

Saya memilih bagian pojok di Kong Climb dan ternyata memang tali yang satu ini berbeda dengan tali yang lainnya. Tali panjang tebing ini dapat mengangkat dengan sendirinya, saya cukup mengangkat kaki pada batu yang ada di atasnya dan badan saya dengan sendirinya terangkat sendiri. Setelah sampai puncak akhirnya saya melepaskan pegangan dan turun kebawah.

Setelah berolahraga panjang tebing, kami pun melihat-lihat wahana yang lain. Wahana yang saya kunjungi adalah Skypirates Zeppelin. Di wahana ini kita bisa menikmati pemandangan wahana yang ada di Trans Studio Bandung dari atas. Dengan kapal bajak laut yang berbentuk zeppelin, kita bisa menikmati pemandangan dari atas, sekalian menguji adrenalin kita.

Puas melihat-lihat suasana Trans Studio Bandung dari atas, saya kembali melihat-lihat wahana yang lain yaitu wahana Amphitheater. Di wahana ini kita disuguhi pertunjukan teater kelas dunia dengan parade artis internasional dan lokal, serta desain teater yang spektakuler dengan disertai spesial effect yang mengagumkan. Kebetulan acara ini digunakan untuk menghibur rombongan yang datang dari Jakarta. Sangat meriah sekali acaranya apalagi banyak hiburan dan hadiah di acara ini.

Nah bagi anda yang mempunyai adrenalin yang besar anda bisa mencoba wahana yang satu ini. Nama wahana ini adalah Negeri Raksasa. Di wahana ini anda akan mengangkat anda hingga ke atas seukuran gedung lantai 5 kemudian menjatuhkannya dengan tiba-tiba. Pastinya wahana ini khusus orang dewasa dan yang tidak memiliki penyakit jantung.

Wahana berikutnya yang dikunjungi saya dan rekan-rekan yang lain adalah Dragon Riders. Di wahana ini anda akan diajak seolah-olah menunggangi naga seperti ksatria. Anda akan diombang-ombang saat berada di wahana ini. Wahana ini cocok buat anda dan keluarga karena tingkat keamanan yang sudah diperhitungkan oleh pihak pengelola.

Setelah mengunjungi wahana ini anda bisa mengunjungi wahana seperti yang ada di acara televisi yakni Dunia Lain. Di wahana ini anda tinggal duduk manis di kereta. Lalu setelah menaiki kereta anda akan mulai merasakan keganjilan-keganjilan yang membuat bulu kuduk berdiri seperti tiba-tiba pintu dan jendela tertutup sendiri, kemudian ada beberapa makhluk gaib yang menampakkan diri yang membuat jantung langsung berdetak kencang karena makhluk gaib itu muncul dengan tiba-tiba. Di bagian akhir kita bisa melihat ambulan yang sering mengalami kejadian-kejadian aneh.

Karena acara akan segera di mulai akhirnya saya dan rekan-rekan berkumpul di ruangan Special Effect Action. Acaranya memperkenalkan salah atu forum di dunia maya yang dikelola oleh salah satu operator seluler Indonesia. Setelah sambutan dan perkenalan akhirnya ditampilkan juga atraksi aksi spesial efek seperti pada saat pembuatan film-film laga atau action. Bagaimana spesial efek ledakan pompa bensin, atraksi tiang jatuh dan mobil terhempas dan orangnya terbakar.

Setelah selesai acara kembali menyusuri wahana lain, di dekat spesial effect action ada wahana pulau liliput. Wahana ini sangat cocok bagi anda yang memiliki anak kecil. Karena di dalamnya ada area softplay tematik untuk balita, dan tempat bermain dan berpetualang yang menyenangkan bagi anak-anak.

Di dekat wahana Pulau Liliput ada wahana lain yang dikhususkan untuk anak-anak juga. Wahana ini disebut dengan Captain Black Hearts Pirate Ship. Di wahana ini anak anda bisa menikmati permainan empat tingkat area untuk meningkatkan interaktif anak. Pokoknya dijamin anak anda akan senang dan puas menikmati wahana ini.

Setelah puas dan langkah kaki terasa lemas melihat dan menikmati wahana, akhirnya saya dan rekan-rekan menikmati makanan dan minuman yang sudah disediakan oleh panitia di Restoran di dalam wahana Trans Studio Bandung. Rasanya belum puas menikmati Trans Studio Bandung karena belum semua wahana saya nikmati. Ingin sekali rasanya kembali lagi ke Trans Studio beserta ketiga anak dan isteri saya. Merasakan sendiri kemeriahan dan kegembiraan di Trans Studio Bandung. Wisata Bandung belum lengkap kalau belum ke Trans Studio Bandung

Serunya Berwisata Ke Trans Studio Bandung

fdd884c2d20b29a04823c77d6fc00c30_studio-bandung
Bermain di Trans Studio Bandung (Dok. Pribadi)
belum lengkap jika anda dan keluarga belum berkunjung ke Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung merupakan arena rekreasi indoor terbesar di Indonesia yang berada di Kota Bandung. Berbagai arena dan atraksi di dalamnya membuat pengunjung ingin kembali dan kembali lagi ke Kota Bandung.

Saya dan rekan-rekan menikmati Trans Studio Bandung karena mendapat undangan dari salah satu provider seluler di Indonesia. Keceriaan sudah nampak dari mulai masuk ke Trans Studio Bandung. Ratusan pengunjung antri dengan tertib di depan eskalator. Tua muda besar kecil pria wanita semua ingin menikmati kemeriahan di Trans Studio Bandung.

Dari luar gedung sebenarnya sudah terlihat wahana Yamaha Racing Coaster. Yamaha Racing Coaster adalah roller coaster tercepat di dunia dengan ketinggian hanya 50 meter dengan kecepatan 120 km/jam selain maju ke depan ternyata roller coaster ini bisa mundur dengan kecepatan yang sama. 

Wahana ini diperuntukan bagi remaja dan dewasa. Sayangnya saya belum berani naik roller coaster ini jantung kayaknya mau copot baru lihatnya saja apalagi naik ke roller coasternya. Jadi untuk yang memiliki adrenalin tinggi silakan mencoba wahana ini.

Selain roller coaster, di dekat pintu masuk sudah berdiri wahana Marvel Super Heroes The Ride 4D. Dimana wahana ini berisi simulator pertama di dunia yang menampilkan aksi super hero seperti Spiderman, Hulk, Iron Man, Wolverine, dan Fantastic 4. Super hero ini membasmi musuh-musuhnya dalam menyelamatkan kota-kota seperti Jakarta, India dan Amerika. Wahana ini mengkombinasikan antara kemampuan multimedia dengan spesial effect.

Setelah itu ada Trans Broadcast Museum. Dimana kita bisa melihat peralatan yang digunakan untuk penyiaran dan kita bisa belajar memahami bagaimana suatau acara televisi dibuat dan dinikmati oleh pemirsanya yang ada di rumah. Museum ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Sesudah puas menikmati Trans Broadcast Museum, anda bisa menikmati Transcar Racing. Transcar Racing merupakan wahana balap mobil layaknya balapan di sirkuit sesungguhnya. Tapi tenang masalah keamanan arena balap ini sudah memenuhi standar keamanan yang tinggi dan tidak akan membahayakan selama mengikuti aturan yang diterapkan oleh petugas Trans Studio Bandung.
2c57d9c1a359403f18568271687c3a5a_vertigo
Di depan Wahana Vertigo (Dok. Didno)

Kemudian kami pun berjalan-jalan untuk melihat-lihat wahana Vertigo. Wahana ini adalah merupakan kincir raksasa pertama yang ada di dalam ruangan dengan menikmati sensasi tubuh kita dapat berputar 360 derajat sehingga pengunjung yang menikmati wahana ini tubuhnya seperti diputar-putar dan dibolak-balik.

Setelah melihat-lihat wahana Vertigo saya dan kawan-kawan menuju ke Trans City Theater, disini kita bisa menikmati teater seperti Kabayan pergi ke Holywood dan cerita lainnya. Dalam theater ini ceritanya diperankan oleh para pemain seni yang profesional sehingga kita bisa menikmati pertunjukkan tersebut dengan nyaman.

Setelah beberapa langkah kita akan melihat wahana Giant Swing. Di wahana ini kita bisa menikmati ayunan raksasa. Ayunan ini berbeda dengan ayunan waktu kita di taman kanak-kanak, karena ayunan ini diisi oleh banyak orang dan bisa berputar-putar. Sehingga membuat pengunjung yang menikmati ayunan ini histeris menjerit-jerit antara takut dan senang.
4609e56be2f6b74494efbb7e7057eab3_science-center
Wahana Science Center (Dok. Pribadi)
Setelah melihat-lihat wahana Giant Swing, sebaiknya anda menyeberang dulu untuk memasuki wahana Science Center. Di dalam ruangan ini kita bisa belajar tentang ilmu pengetahuan, dari mulai proses manusia makan sesuatu hingga keluar dari perut,organ tubuh manusia, kejadian alam seperti terjadinya angin tornado dan lain sebagainya. Bagi anda yang membawa anak, wahana ini sangat tepat sekali.

Setelah puas menikmati pengetahuan di Science Center, saya melangkah kembali ke wahana Si Bolang atau Bocah Petualang. Wahana ini sangat digemari oleh anak-anak dan juga orang dewasa, karena kita diajak mengelilingi Indonesia yang dilengkapi dengan spesial effect dan multimedia yang mengagumkan.

Setelah menikmati Wahana Si Bolang atau Bocah Petualang kami pun melihat-lihat wahana Dunia Anak. Tempat ini tentu sangat menarik jika anda membawa anak-anak ke tempat ini. Di dalam wahana ini terdapat berbagai macam permainan seperti tea cup, karosel, jump around, mini bumper car, bumper boat dan mini train.

c7d7cd76ae0e9a7f6e5faf9acc6b7d73_jelajah
Di depan wahana Jelajah (Dok. Didno)
Puas melihat-lihat wahana Dunia Anak, kami pun mengunjungi wahana Jelajah. Untuk masuki ke wahana ini, siap-siap baju dan muka anda terkena percikan air. Karena di wahana ini kita seolah-olah mengarungi ganasnya rimba afrika dan menyusuri sungai Amazon. Dan yang paling membuat jantung deg-degan adalah saat perahu yang kami naiki menuruni air terjun setinggi 13 meter. Detik-detik menegangkan ketika perahu mulai menuruni air terjun dan tiba-tiba jeritan penumpang perahu mulai memekikkan telinga setelah itu byuuur tubuh dan muka penumpang terkena percikan air.

Puas berbasah-basahan kami pun melanjutkan perjalanan untuk mencoba wahana Kong Climb. Wahana yang satu ini mengajak kita untuk menaiki tebing, eiiit tapi tenang saja keamanan dijamin karena dilengkapi dengan tali pengaman. Saya bareng teman-teman ditantang untuk adu cepat menaiki tebing tersebut. 

Saya memilih bagian pojok di Kong Climb dan ternyata memang tali yang satu ini berbeda dengan tali yang lainnya. Tali panjang tebing ini dapat mengangkat dengan sendirinya, saya cukup mengangkat kaki pada batu yang ada di atasnya dan badan saya dengan sendirinya terangkat sendiri. Setelah sampai puncak akhirnya saya melepaskan pegangan dan turun kebawah.

Setelah berolahraga panjang tebing, kami pun melihat-lihat wahana yang lain. Wahana yang saya kunjungi adalah Skypirates Zeppelin. Di wahana ini kita bisa menikmati pemandangan wahana yang ada di Trans Studio Bandung dari atas. Dengan kapal bajak laut yang berbentuk zeppelin, kita bisa menikmati pemandangan dari atas, sekalian menguji adrenalin kita.

Puas melihat-lihat suasana Trans Studio Bandung dari atas, saya kembali melihat-lihat wahana yang lain yaitu wahana Amphitheater. Di wahana ini kita disuguhi pertunjukan teater kelas dunia dengan parade artis internasional dan lokal, serta desain teater yang spektakuler dengan disertai spesial effect yang mengagumkan. Kebetulan acara ini digunakan untuk menghibur rombongan yang datang dari Jakarta. Sangat meriah sekali acaranya apalagi banyak hiburan dan hadiah di acara ini.

Nah bagi anda yang mempunyai adrenalin yang besar anda bisa mencoba wahana yang satu ini. Nama wahana ini adalah Negeri Raksasa. Di wahana ini anda akan mengangkat anda hingga ke atas seukuran gedung lantai 5 kemudian menjatuhkannya dengan tiba-tiba. Pastinya wahana ini khusus orang dewasa dan yang tidak memiliki penyakit jantung.

Wahana berikutnya yang dikunjungi saya dan rekan-rekan yang lain adalah Dragon Riders. Di wahana ini anda akan diajak seolah-olah menunggangi naga seperti ksatria. Anda akan diombang-ombang saat berada di wahana ini. Wahana ini cocok buat anda dan keluarga karena tingkat keamanan yang sudah diperhitungkan oleh pihak pengelola.

Setelah mengunjungi wahana ini anda bisa mengunjungi wahana seperti yang ada di acara televisi yakni Dunia Lain. Di wahana ini anda tinggal duduk manis di kereta. Lalu setelah menaiki kereta anda akan mulai merasakan keganjilan-keganjilan yang membuat bulu kuduk berdiri seperti tiba-tiba pintu dan jendela tertutup sendiri, kemudian ada beberapa makhluk gaib yang menampakkan diri yang membuat jantung langsung berdetak kencang karena makhluk gaib itu muncul dengan tiba-tiba. Di bagian akhir kita bisa melihat ambulan yang sering mengalami kejadian-kejadian aneh.

Karena acara akan segera di mulai akhirnya saya dan rekan-rekan berkumpul di ruangan Special Effect Action. Acaranya memperkenalkan salah atu forum di dunia maya yang dikelola oleh salah satu operator seluler Indonesia. Setelah sambutan dan perkenalan akhirnya ditampilkan juga atraksi aksi spesial efek seperti pada saat pembuatan film-film laga atau action. Bagaimana spesial efek ledakan pompa bensin, atraksi tiang jatuh dan mobil terhempas dan orangnya terbakar.

Setelah selesai acara kembali menyusuri wahana lain, di dekat spesial effect action ada wahana pulau liliput. Wahana ini sangat cocok bagi anda yang memiliki anak kecil. Karena di dalamnya ada area softplay tematik untuk balita, dan tempat bermain dan berpetualang yang menyenangkan bagi anak-anak.

Di dekat wahana Pulau Liliput ada wahana lain yang dikhususkan untuk anak-anak juga. Wahana ini disebut dengan Captain Black Hearts Pirate Ship. Di wahana ini anak anda bisa menikmati permainan empat tingkat area untuk meningkatkan interaktif anak. Pokoknya dijamin anak anda akan senang dan puas menikmati wahana ini.

Setelah puas dan langkah kaki terasa lemas melihat dan menikmati wahana, akhirnya saya dan rekan-rekan menikmati makanan dan minuman yang sudah disediakan oleh panitia di Restoran di dalam wahana Trans Studio Bandung. Rasanya belum puas menikmati Trans Studio Bandung karena belum semua wahana saya nikmati. Ingin sekali rasanya kembali lagi ke Trans Studio beserta ketiga anak dan isteri saya. Merasakan sendiri kemeriahan dan kegembiraan di Trans Studio Bandung. Wisata Bandung belum lengkap kalau belum ke Trans Studio Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar