√ Wisata Murah Meriah di Agrowisata Padi Ungu Gabuswetan Indramayu - Perlu Piknik

Wisata Murah Meriah di Agrowisata Padi Ungu Gabuswetan Indramayu

Wefie di Sawah dengan Padi Ungu (Gambar Fitri Susyanti)

Piknik atau wisata tidak harus ke tempat yang jauh dan mengeluarkan uang banyak, tetapi terkadang cukup mendatangi tempat-tempat yang dekat dengan rumah Anda yang memiliki obyek fotografi yang menarik untuk diunggah ke media sosial. 

Seperti obyek wisata agrowisata Padi Ungu Gabuswetan ini cukup menarik perhatian masyarakat sekitar yang penasaran dengan sawah yang ditanami padi varietas Black Madras. Karena warna daunnya yang berwarna ungu, sehinga warga sekitar menyebutnya obyek wisata Padi Ungu. 

Foto di Sawah Pak Hasan (Gambar BloggerMangga.com)

Lokasi sawah dengan padi ungu tersebut terletak di Blok Rong Desa Sekarmulya Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu. Tidak jauh dari pusat kecamatan Gabuswetan kurang lebih hanya 1 km menuju ke lokasi tersebut. 

Berpose di sawah (Foto FB Deden Adi Putra)

Untuk melihat obyek wisata Padi ungu milik Bapak Hasan ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuk. Karena pemiliknya tidak menarik bayaran sepeserpun kepada pengunjung yang datang untuk melihat keunikan dari padi Blak Madras atau Padi ungu ini. 

Bapak Hasan dan Isteri Pemilik Sawah Black Madras (Foto Agus Doank)

Setiap hari ratusan orang berdatangan ke agrowisata Padi Ungu Gabuswetan kabupaten Indramayu ini, kebanyakan pengunjung mendatangi lokasi tersebut pada pagi, siang dan sore hari. Pengunjungnya tidak hanya dari sekitar kecamatan Gabuswetan, tetapi dari kecamatan bahkan kabupaten lain. 

Selfie di Sawah (Dok. Pribadi)

Pengunjung selain tertarik warna daun padi Black Madras yang disebut-sebut sebagai padi Jepang. Juga karena banyak yang penasaran di sawah tersebut untuk berselfie atau wefie di tempat ini, seolah-olah sedang berwisata ke Jepang. 

Foto suami dan isteri (Foto Yayah Rof'iyyah)

Di Indramayu sendiri padi varietas Black Madras sendiri sudah ditanam sejak tahun 2017 lalu di tanam di Desa Singaraja Gantar. Tahun ini ada beberapa tempat yang menanam jenis padi ungu ini, tetapi yang menjadi viral saat ini adalah di Blok Rong Desa Sekarmulya Kecamatan Gabuswetan. 

Foto di sawah (Dok. FB Tatang)
Kabupaten Indramayu sendiri sebenarnya memiliki banyak obyek wisata alam masih tersembunyi sayangnya belum dikelola dengan baik. Seperti Pantai Panjiwa, Pantai Tiris, Hutan Mangrove Cantigi, dan lain-lain.


Get notifications from this blog

2 comments