√ Batiqa Hotel Cirebon, Hotelnya Bersih, Menawan dan Nyaman - Perlu Piknik

Batiqa Hotel Cirebon, Hotelnya Bersih, Menawan dan Nyaman

Suite Room (Dok. Pribadi)

Kalau Anda pernah jalan-jalan ke Cirebon, tentu Anda akan melihat atau mendengar nama Batiqa. Ya Batiqa adalah hotel bintang tiga di Cirebon. Nama Batika sendiri merupakan singkatan dari Batik Quality A atau Batik kualitas A. 

Batiqa Hotel Cirebon terletak di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No.99 Cirebon. Lokasinya sangat strategis karena tidak jauh dari tempat wisata belanja seperti Transmart, Grage Mall, Gramedia, Cirebon Super Block dan lain-lain. 


Selain itu lokasi Batiqa Hotel Cirebon juga tidak jauh dari sarana transportasi kereta api yakni Stasiun Parujakan dan Stasiun Kejaksan. Lokasi hotel ini juga tidak jauh dengan terminal bus Harjamukti Cirebon, Pelabuhan Cirebon dan hanya sekitar perjalanan 1 jam menggunakan jalur tol ke Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka. 

Batiqa Hotel Cirebon juga berdekatan dengan obyek wisata menarik seperti Goa Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, Keraton Kacirebonan, Keraton Kanoman, Keraton Keprabonan, Masjid Agung Sang Cipta Rasa dan wisata kota tua lainnya.

Kamar Superior Batiqa Hotel Cirebon (Dok. Pribadi)

Hotel ini memiliki 108 kamar dengan 97 Kamar Superior dan 11 Kamar Suite yang berdiri kokoh dengan lantai 9. Dengan proses pemesanan bisa menggunakan situs Batiqa atau menggunakan berbagai situs pemesanan online. 

Karena banyak yang tamu yang puas dengan pelayanan dan kebersihan hotel ini maka Batiqa Hotel Cirebon baru saja mendapatkan penghargaan dari Tripadvisor sebagai hotel yang direkomendasikan di Cirebon. 
Pemandangan dari Batiqa Hotel Cirebon (Dok. Pribadi)

Kamarnya memiliki 2 tipe tempat tidur yakni twin bed atau dua tempat tidur dan double bed atau tempat tidur berukuran besar. Ini tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan tamu yang menginap. Tersedia juga pilihan Smoking Room atau Non Smoking Room. Pemandangan dari kamar Batiqa Hotel Cirebon sangat menarik yakni Gunung Ciremai dan kota Cirebon. 

Di dalam kamar sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti akses Wi-Fi, air mineral, kopi dan the, amenities room dan guest supplies untuk penggunaan sehari-hari. Hotel ini dilengkapi pula dengan berbagai handuk yang bisa diganti saat dibutuhkan. Tersedia pula layanan Room Service selama 24 jam. 
Air mineral, teh dan kopi gratis (Dok. Pribadi)

Bagi tamu yang ingin tetap sehat dan bugar, Batiqa Hotel Cirebon memiliki fitness center yang lokasinya berada di lantai 2. Fitness center ini hanya digunakan untuk tamu yang menginap di Batiqa Hotel Cirebon tidak untuk tamu dari luar hotel. 

Batiqa Hotel Cirebon memiliki fasilitas lain yakni berupa ruang rapat yang mampu menampung 15 orang hingga 150 orang. Nama tempat rapatnya pun diambil dari hal yang berhubungan dengan batik seperti Ruang Rapat Canting, Malam dan Mega Mendung 1 dan Mega Mendung 2.

Ruang Rapat di Batiqa Hotel Cirebon (Dok. Pribadi)

Pihak hotel menyediakan paket untuk tamu yang mengadakan rapat di Batiqa Hotel Cirebon dengan menginap, harganya dan fasilitasnya tentu berbeda dengan harga kamar biasanya. Dimana harga kamar untuk Superior Room Rp.800.000,- dan harga Suite Room Rp.1,3 Juta. 

Di bagian loby terdapat berbagai pemandangan yang menarik yang berkaitan dengan batik, seperti cetakan batik, begitu juga di langit-langit di sekitar front office ada lukisan batik, selain itu ada juga tukang batik yang sedang membatik dengan menggunakan canting dan malam.

Fresqa Bistro (Dok. Pribadi)

Sedangkan di sebelahnya terdapat FRESQA Bistro, tempat makan yang menyediakan makan dan minuman yang tidak biasanya di hotel lain. Menu makanan tradisional seperti empal gentong atau nasi jamblang dijadikan menu favorit di tempat makan ini. 

Terdapat pula tempat makan yang berada di luar untuk pengunjung Fresqa Bistro yang ingin merokok atau menikmati udara segar. Menariknya tempat duduk, meja, ornamen yang ada di tempat makan ini desainnya berbeda dengan yang lainnya.
Salad di Fresqa Hotel Cirebon (Dok. Pribadi)

Batiqa Hotel memiliki tempat parkir yang luas untuk menampung kendaraan para tamu hotel baik kendaraan kecil atau bus rombongan. Sayangnya hotel ini tidak memiliki kolam renang dan playing ground untuk anak-anak. Tetapi ini disiasati oleh pihak manajemen dengan mengadakan kerjasama dengan kolam renang yang ada di Cirebon dan bekerjasama dengan berbagai tempat makan dan oleh-oleh yang ada di Cirebon.

Get notifications from this blog