√ Mengingap Semalam di The Salis Hotel Bandung - Perlu Piknik

Mengingap Semalam di The Salis Hotel Bandung

Hotel Salis Bandung

Kalau jalan-jalan ke Bandung, Anda tidak perlu kebingungan mencari hotel. Pasalnya banyak sekali hotel yang ada di Bandung. Dari mulai yang hotel berbintang, ataupun hotel melati. Harganya pun bervariasi dari yang termurah hingga yang termahal tinggal sesuaikan saja dengan anggaran Anda. 

Tetapi jika Anda sedang ada kepentingan di sekitar Ledeng atau tepatnya di sekitar kampus Universitas Pendidikan Indonesia, maka ada salah satu hotel yang lokasinya hanya sekitar seratus meter dari pintu gerbang keluar Universitas Pendidikan Indonesia. Nama hotel tersebut adalah Hotel Salis Bandung atau The Salis Hotel Bandung.

Lokasi Hotel Salis Bandung terletak di Jalan Dr. Setiabudhi No.272 Ledeng Bandung. Kalau jalan kaki dari gerbang UPI hanya sekitar 3 menit saja sudah sampai. Hotel ini menyediakan 67 kamar yang terdiri kamar Deluxe, Grand Deluxe dan Suite Room. 

Saat saya menginap harga Deluxe Room Rp 898.000++, Grand Deluxe Room Rp 998.000++, dan Suite Room Rp 1.348.000++. Saya kebetulan menginap di Deluxe Room yang memiliki fasilitas Free Wi-Fi, AC (Air Conditioner), TV kabel dan air mineral. 

Sayangnya fasilitas towel atau handuk dan amenities di kamar mandi tidak tersedia (Mungkin karena dibayari oleh instansi dengan harga perusahaan jadi fasilitasnya tidak lengkap). Menurut petugasnya sih sebenarnya lengkap ada bath towel, face towel, bath mat, dan amenities lainnya. 

Lobby Hotel Salis Bandung

Di dalam kamar tersedia dua tempat tidur, meja untuk meja tulis, lemari dan safe deposite box. Sementara itu di dalam kamar mandi terdapat wastafel, toilet duduk, dan tersedia pilihan air panas dan dingin. Dilengkapi pula dengan dispenser sabun dan shampoo. 

Saya menginap hanya beberapa jam saja karena keesokan hari sudah harus check-out berburu mobil travel. Tetapi secara keseluruhan fasilitas yang saya gunakan seperti Wi-fi cukup kencang, saluran TV-nya saluran TV kabel walaupun sebenarnya ada channel tv lokal. 

Sayangnya pagi hari saya juga tidak mendapatkan sarapan pagi, padahal kalau menggunakan harga publish rate mendapatkan breakfast atau sarapan pagi untuk 2 orang. Tetapi lagi-lagi karena saya mendapatkan kamar dari instansi jadi terima apa adanya saja. 

Untuk menginap di sekitaran UPI atau Universitas Pendidikan Indonesia, maka Hotel Salis Bandung bisa menjadi pilihan, di samping hawanya yang dingin juga fasilitas di dalam kamar dan akses internetnya yang cukup memadai membuat berbagai aktivitas secara online bisa dikerjakan di dalam kamar.

 

Get notifications from this blog