√ Asyiknya Berwisata Ke Pantai Tirtamaya Indramayu - Perlu Piknik

Asyiknya Berwisata Ke Pantai Tirtamaya Indramayu

Pantai Tirtamaya

Indramayu tidak hanya terkenal dengan buah mangganya tetapi juga dengan obyek wisata, kuliner, seni budaya dan adat istiadatnya. Kalau Anda sedang jalan-jalan melewati Pantai Utara Indramayu, coba singgah sejenak ke Pantai Tirtamaya Indramayu.

Pantai yang berjarak kurang lebih dua ratus meter dari Jalan Indramayu-Cirebon melalui Balongan ini terletak di Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten ini memiliki pantai yang landai sehingga sangat cocok bagi Anda beserta keluarga yang ingin menikmati deburan ombak laut atau berjalan di tepi pantai.

Pintu Gerbang Pantai Tirtamaya

Saat berkunjung ke Pantai Tirtamaya sedang ada event olahraga terbesar di Indonesia yakni pelaksanaan PON XIX (Pekan Olahraga Nasional) yakni Cabang Selam Laut dan Renang Perairan Laut. Sehingga pengunjung tidak dibebankan biaya alias gratis hanya dikenakan biaya parkir sepeda motor sebesar lima ribu rupiah.



Sejak adanya PON XIX, Pantai Tirtamaya terlihat lebih rapi dan indah dipandang mata. Berbagai hal yang menarik kini ada di Tirtamaya. Sekarang terdapat tulisan TIRTAMAYA di pinggir pantai yang menjadi buruan anak-anak muda dan orang dewasa untuk selfie atau swafoto di tempat tersebut.

Rindangnya pepohonan di Pantai Tirtamaya

Di pantai ini Anda juga bisa menikmati semilir angin laut dengan menggelar tikar, duduk atau makan bersama keluarga atau orang-orang tercinta sambil menikmati es kelapa muda yang banyak dijual di sekitar Pantai Tirtamaya. Rimbunnya pepohonan di bagian sebelah barat pintu masuk cukup rindang untuk para pengunjung.


Sejak dijadikan arena PON XIX, pantai ini memiliki jembatan penghubung ke laut hingga bibir laut. Di pinggir laut ada tempat untuk melihat para atlit bertanding. Selain untuk melihat atlit bertanding, tempat ini juga sering digunakan para pengunjung untuk melihat dan menikmati keindahan laut Tirtamaya.

Berbagai fasilitas umum di Pantai Tirtamaya pun dilengkap seperti mushola, kamar mandi, toilet yang bersih, kantin yang rapih berjejer sepanjang pantai menambah semarak dari pantai ini. Pada hari biasa untuk masuk ke Pantai ini dikenakan biaya tiga ribu rupiah.


Tidak jauh dari pantai ini terdapat makam Buyut Tuban yang sudah melegenda. Ki buyut Tuban sendiri merupakan seorang pedagang dari kota Tuban yang menyebarkan agama Islam di daerah tersebut. Maka tidak heran jika tempat ini sering dikunjungi oleh banyak peziarah terutama pada malam Jum’at Kliwon, Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Penasaran ke Pantai Tirtamaya Indramayu?. Ayo datang langsung ke Indramayu dan rasakan sendiri keindahan pantai dan juga bisa berwisata rohani ke Pesarean Ki Buyut Tuban. 

Get notifications from this blog