√ Bendung Gerak Waruturi, Menikmati Derasnya Sungai Brantas dan Taman Nan Asri - Perlu Piknik

Bendung Gerak Waruturi, Menikmati Derasnya Sungai Brantas dan Taman Nan Asri

Bendung Gerak Waru Turi Kediri (Foto : Didno)

Selain Tugu Simpang Lima atau Gumul, Kediri juga memiliki obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya gunung, situs atau atau danau tetapi sungai dan bendungannya. Kediri dilintasi oleh sungai Brantas yang memiliki air yang deras dan sungai yang lebar. 

Obyek Wisata tersebut adalah Bendung Gerak Waru Turi yang ada berada di Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo Kediri Jawa Timur. Destinasi wisata di tepi sungai Brantas ini adalah pengunjung bisa menikmati keindahan taman yang ada di tempat ini.

Taman dengan pepohonan yang rindang membuat pengunjung betah berlama-lama di bawahnya, apalagi bersama keluarga dan orang tercinta sambil menikmati suasana dan derasnya aliran sungai Brantas yang pada saat setelah hujan turun airnya sangat deras dan bergemuruh. 

Bendung Gerak Waruturi Kediri (Foto : Didno)

Pengunjung juga bisa menikmati pintu air dengan panjang sekitar 159,8 meter yang berfungsi sebagai pengendali air Sungai Brantas dan juga untuk keperluan pengairan atau irigasi pesawahan yang ada di daerah sekitar.

Taman Air di sekitar Obyek Wisata Bendung Gerak Waruturi (Foto : Didno)

Bagi pengunjung yang hobi memancing, bisa memanfaatkan sungai ini untuk memancing ikan. Terutama di sekitar bendungan yang airnya mengalir dengan deras. Selain itu bisa juga memancing di sepanjang sungai Brantas tersebut. 

Uniknya di atas bendung Gerak Waruturi ini terdapat jalan yang menyambungkan dua desa tetapi hanya bisa dilalui oleh satu mobil, jika melihat ada mobil yang sedang melintas di atas bendungan maka salah satunya harus mengalah untuk menunggu terlebih dahulu. 

Gemuruh air di Bendung Gerak Waruturi (Foto : Didno)

Di obyek wisata Bendung Gerak Waru Turi ini terdapat pula tempat perkemahan yang dilengkapi berbagai permainan flying fox dan wahana outbound untuk orang dewasa dan anak-anak. Selain itu terdapat pula kolam renang dan kolam pancing. 

Bagi pengunjung yang ingin menikmati danau kecil atau sering disebut taman air, pengunjung bisa menggunakan jasa sepeda air yang tersedia di tempat ini. Pengunjung bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga atau orang tercinta. 

Pintu Masuk ke Bendung Gerak Waruturi (Foto : Didno)

Harga tiket masuk ke obyek wisata Bendung Gerak Waruturi ini cukup terjangkau, untuk pengguna kendaraan roda empat tiket masuknya sebesar Rp.5.000,- saja sedangkan untuk sepeda motor hanya sebesar Rp.2.000,-. Tiket tersebut belum termasuk tiket masuk untuk orangnya yang dikenakan tarif Rp.11.000,-. 

Menikmati keindahan Bendung Gerak Waruturi bersama keluarga (Foto : Didno)

Nah bagi Anda yang penasaran dengan keindahan Bendung Gerak Waruturi Kediri Jawa Timur, berikut videonya : 


Get notifications from this blog