√ Segarnya Melihat Taman Bunga Nusantara - Perlu Piknik

Segarnya Melihat Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara Cianjur (Dok. Didno)
Obyek wisata sekitar Puncak selain Kebun Teh, Kebun Raya Cibodas, Taman Matahari, Taman Safari, ada juga obyek wisata menarik yang sering dikunjungi wisatawan di kawasan Puncak Cipanas yakni Taman Bunga Nusantara. 


Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati Km.7 Kawungluwuk Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Kalau dari Cipanas kurang lebih perjalanan selama 15-20 menit saja dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. 

Taman Bunga Nusantara Cianjur (Dok. Didno)
Dari namanya kita akan disuguhi pemandangan taman-taman yang indah dengan bunga berwarna-warni baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya merogoh kocek sebesar Rp. 30 ribu untuk satu orang pengunjung berusia 4 tahun ke atas harganya sama. 

Setelah masuk lokasi, pengunjung akan menyaksikan taman Dinosaurus. Jangan heran Dinosaurus yang ada di tempat ini bukan sungguhan melainkan dari tanaman yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bentuk dan ukurannya seperti dinosaurus. 
Taman Jam (Dok. Didno)
Selepas melihat keindahan di taman dinosaurus pengunjung akan melihat taman yang ada jam berukuran besarnya. Jam berukuran besar tersebut masih berfungsi sebagai penunjuk waktu bagi pengunjung sehingga tidak akan lupa waktu. 

Ada danau yang asri di taman Bunga Nusantara, nama danau ini Dewi Sri karena di dalamnya ada patung Dewi Sri. Di danau tersebut terlihat beberapa ekor angsa yang hilir mudik mengitari danau tersebut. Di sisi danau tersebut terdapat gazebo untuk pengunjung menikmati keindahan danau. 
Taman Dewi Sri (Gambar Didno)

Tidak jauh dari danau pengunjung akan melihat taman air mancur yang bisa bergerak sesuai alunan musik yang ada di sekitarnya. Pengunjung terutama anak-anak sangat menikmati air mancur yang menari-nari tersebut. 

Di sampingnya ada taman labirin yang bisa dimasuki oleh pengunjung bersama teman-teman atau keluarga tercinta untuk mengadu kecepatan siapa yang lebih dulu keluar dari taman labirin tersebut. Jika kebingungan salah satu anggota keluarga bisa naik ke menara dan memberikan petunjuk arah kepada teman atau keluarganya hingga bisa keluar dari taman labirin tersebut. 
Taman Air Mancur (Dok. Didno)
Semakin jauh dari pintu masuk, pengunjung akan menikmati berbagai taman yang luas dengan berbagai tema seperti taman Jepang, Taman Bali dan lain sebagainya. Di beberapa tempat terdapat gazebo-gazebo untuk pengunjung yang ingin beristirahat atau berteduh saat hujan turun. 

Di bagian lain terdapat beberapa permainan anak seperti kereta api, bom-bom car, ATV, dan lain sebagainya. Tempat ini menarik pengunjung terutama yang membawa anak-anak atau bersama orang-orang tercinta untuk menikmati permainan ini. 
Menara Pandang Taman Bunga Nusantara (Dok. Didno)
Di tempat ini ada beberapa tempat makan yang bisa dicicipi saat perut mulai lapar, atau sekedar untuk menikmati segelas air putih, teh, kopi atau air minum lainnya. Taman bunga Nusantara memang sangat cocok bagi Anda yang memiliki keluarga atau bersama orang tercinta.

Get notifications from this blog