√ Mencicipi Garang Asem Ayam Rumah Makan Bu Eko Kediri - Perlu Piknik

Mencicipi Garang Asem Ayam Rumah Makan Bu Eko Kediri

Garang Asem Ayam RM Bu Eko Kediri (Foto : Didno)

Kalau jalan-jalan belum puas jika tidak mencicipi kuliner yang ada di daerah tersebut. Begitu juga saat berkunjung ke Kediri Jawa Timur. Saya ingin mencoba kuliner khas dari daerah tersebut yakni Garang Asam kali ini di Rumah makan Bu Eko. 


Rumah makan Bu Eko Spesial Garang Asem yang terletak di jalan Gereja Wonoasri Grogol Kediri Jawa Timur. Di tempat ini selain menyediakan menu garang asem, juga menyediakan menu lain seperti ayam bakar, ayam sambel rica-rica, ayam penyet, ayam sambel ijo, krengsengan kepala ceker, bebek goreng kremes, udang asam manis dan lain-lain. 


Rumah Makan Bu Eko Spesial Garang Asem Kediri (Foto : Didno)

Selain itu tersedia juga sop buntut, sop iga, sop ayam dan sop sayuran. Ada juga sayur Plecing Kangkung, tumis kangkung, tumis jamur, tumis sayuran, dan cap cay. Bagi yang suka dengan menu lain ada juga telur dadar, tahu goreng, tahu petis, tahu penyet, tempe goreng, terong balado, kentang goreng dan lain-lain. 

Tempat makan bagian depan RM Bu Eko (Foto Didno)

Saya mencoba Garang Asem Ayam, menu ini belum pernah dicoba sebelumnya jadi penasaran. Dalam benak saya Garang Asem Ayam itu ayam digarang kemudian ditambah asem. Tetapi ternyata bukan, Garang Asem Ayam adalah menu makanan yang terbuat dari ayam yang sudah dipotong-potong kemudian dicampur dengan tomat, blimbing wuluh, dan bumbu-bumbu khas yang dibungkus daun pisang. 
Tumis Kangkung (Foto : Didno)

Garang Asem Ayam rasanya gurih, sedikit asem, dan pedas karena ada cabe rawit dan cabe merah di dalamnya. Kalau Anda yang terbiasa makan dengan sambal sebaiknya Anda memesan menu lain karena tidak disedikan sambal dalam menu ini. 

Selain Garang Asem Ayam, saya juga memesan ayam penyet. Ayam yang digoreng dengan baluran sambalnya sangat terasa pedasnya. Makanan ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai rasa pedas tetapi jika tidak menyukai rasa pedas sebaiknya jangan memesan menu ini. 

Ayam Penyet (Foto : Didno)

Sayurannya saya mencoba tumis kangkung, rasanya memang lebih segar apalagi disajikan dalam kondisi panas. Lidah saya sepertinya sudah terbiasa dengan makanan yang agak asin jadi rasanya masakan di Rumah Makan Bu Eko Spesial Garang Asem ini kurang garam. 

Tapi untungnya tahu goreng yang ada di Rumah Makan Garang Asem Bu Eko ini rasanya agak asin sehingga sebagai penawarnya makanan tersebut saya makan Garang Asem, Tumis kangkung dengan tahu goreng. 
Juice Alpukat (Foto : Didno)

Ada banyak pilihan minuman di rumah makan ini dari juice buah-buahan hingga es buah, es campur, es jeruk nipis, es beras kencur, es kunyit asem, soda gembira, pulpy orange, kopi, susu, teh dan minuman bersoda pun ada di tempat ini. 
Kolam Ikan (Foto : Didno)

Tempat ini terbilang bersih dan nyaman untuk pengunjung, parkirannya juga cukup luas berada di bagian belakang rumah makan, ada tamannya juga. Kamar mandinya juga bersih dan tersedia mushola yang dilengkapi dengan alat sholat. Ada tiga tempat makan utama di bagian depan, di belakang dan bagian ranggon. 

Taman di RM Bu Eko Kediri (Foto : Didno)

Terdapat kolam ikan yang didalamnya berisi ikan koi yang warnanya sangat menggoda pengunjung untuk melihat dan memotretnya. Nah bagi Anda yang penasaran dengan Rumah Makan Bu Eko Spesial Garang Asem silakan langsung datang ke tempat ini.


Get notifications from this blog