Saturday, January 2, 2021

Serunya Berkemah di Sevillage Glamping and Leisure Puncak Ciloto Cianjur

 

Sevillage Glamping and Leisure pada malam hari

Semula hanya ingin mengetahui obyek wisata Sevillage Glamping and Leisure Puncak, karena lokasinya tidak jauh dari obyek wisata yang dikunjungi yakni Telaga Saat Puncak.

Tetapi ternyata langsung kepincut hingga akhirnya menginap di Sevillage Glamping and Pleasure Puncak. Lokasi Sevillage Glamping and Leisure berada di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Akses masuk ke tempat ini hanya 1 kendaraan roda 4, sehingga pengelola mengatur jalan masuk kendaraan. Apabila tidak menginap kendaran disarankan berhenti di parkiran dan berganti dengan mobil Wara-wiri.


Akses masuk dari Jl Cianjur - Ciawi

Jarak Sevillage dari jalan Cianjur Ciawi kurang lebih 1,5Km dengan kondisi jalan yang tidak terlalu mulus tetapi lebih baik dari jalur ke Telaga Saat. Sedangkan kendaraan roda 2 boleh dan lokasi parker tidak terlalu jauh dari Sevillage.


Tiket masuk untuk melihat keindahan alam dari Sevillage Glamping and Leisure Rp.20 ribu. Pengunjung akan menikmati keindahan alam, udara yang dingin dan sesekali berkabut. Untuk pengunjung biasa waktu berkunjung dibatasi dari jam 9 pagi hanya sampai jam 17.30. Sedangkan untuk Kopi Kabut hingga pukul 20.00. 


Selain menikmati pemandangan pegunungan, juga bisa menikmati beberapa wahana yang terdapat di sekitar lokasi ini, seperti Swing Sky atau ayunan, Sky Bike atau bersepeda di atas tali, naik helikopter, balon udara, Sky Tree, Flying Fox dan lain-lain. Tiket masing-masing wahana berbeda-beda dari Rp.15 ribu sampai 20 ribu.   



Bagi Anda yang ingin bersantai sambal menikmati makanan dan minuman, di sini terdapat café yang bernama Kopi Kabut. Selain berbagai macam varian kopi, teh, coklat dan susu hangat atau dingin juga ada makanan khas sunda dan makanan ringan lainnya.



Bagi pengunjung yang beragama Islam, di Sevillage Glamping and Leisure terdapat masjid dengan konsep terbuka, hanya bagian atapnya saja yang tertutup agar terhindar dari hujan, tetapi bagian sampingnya dibiarkan terbuka. Tempat wudhunya berada di samping masjid.  



Selain ada ada Kopi Kabut, dan Masjid di Sevillage juga terdapat lokasi kemah untuk yang ingin menginap. Ada beberapa pilihan tempat kemah yakni :


Tenda biasa bisa diisi untuk 4-5 orang dengan fasilitas tenda bebas bocor, dengan Kasur, bantal dan sleeping bed. Tamu yang menginap di tenda ini akan mendapatkan jagung rebus pada malam hari dan sarapan pagi untuk 4 orang.


Kami sekeluarga menyewa 2 tenda dengan harga masing-masing Rp.500 ribu. Waktu check in dari pukul 13.00 hingga check out jam 12 siang. Tidak jauh dari tenda terdapat kamar mandi dengan shower dan pilihan toilet duduk atau jongkok. Sayangnya belum ada air panas untuk mandi.


Selain mendapatkan jagung rebus pada malam hari, kami juga mendapatkan sarapan pagi berupa nasi goreng dan air mineral. Walaupun datangnya agak terlambat yakni pukul 8 lebih karena biasanya sarapan pagi sudah ada sejak pukul 6 atau jam 7 pagi. 



Selain tenda biasa, terdapat Tenda Keong yang bisa diisi untuk 4 orang. Fasilitas yang ada di dalam tenda Keong ada 2 buah Kasur, bantal dan sleeping bed. Kelebihan dari Tenda Keong terdapat fasilitas barbeque dan pemandangan yang indah.

 


Selain itu ada Tenda Glamping dengan atas tenda tetapi bagian bawahnya rumah panggung. Harga sewanya Rp.1,2 jutaan. Sayangnya semua kamar sudah full sehingga kami tidak bisa melihat kondisi kamarnya dari dekat.

 


Pada malam hari suasananya sangat menawan dan romantis, apalagi di beberapa tempat dihiasi dengan lampu warna-warni pada bagian jembatan dan pohon-pohon yang ada di sekitar lokasi Glamping.




Karena kami menginap pada saat malam pergantian tahun baru 2021, maka bisa menikmati keindahan Cipanas dan sekitarnya. Walaupun ada larangan penyalaan petasan dan kembang api tetapi masih ada saja yang menyalakannya. Sehingga langit Cipanas memerah seperti sudah pagi.





Selama camping atau kemah di Sevillage Glamping and Leisure, anak-anak bermain tiktokan hingga malam hari. Sayangnya kami tidak kebagian tempat barbeque padahal pihak pengelola sudah menjanjikan akan meminjamkan perlengkapan barbeque. Tapi karena malam itu full jadi kami tidak kebagian.



Secara keseluruhan menginap di Sevillage Glamping and Leisure menyenangkan untuk wisata bersama keluarga atau orang tercinta yang hobi berpetualang dan menikmati alam bebas. Semoga beberapa kekurangannya bisa diperbaiki untuk kenyamanan tamu dan pengunjung selama menginap di Sevillage.


Berikut alamat dan nomor telpon Sevillage Glamping and Leisure Cilotao Puncak

Jl. Raya Cipanas No. 210 Sindanglaya, Desa Ciloto 

Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Jawa Barat 

Telepon 08121000054


0 Comments:

Post a Comment