√ Membahagiakan Anak di Jatim Park 1 Kota Batu - Perlu Piknik

Membahagiakan Anak di Jatim Park 1 Kota Batu

Jatim Park 1 Kota Batu 

Kota Batu memiliki banyak destinasi wisata, selain hawanya yang sejuk juga terdapat berbagai obyek wisata yang selalu dipenuhi pengunjung pada saat liburan sekolah, lebaran, natal dan tahun baru. 


Jika Anda memiliki anak kecil, atau remaja maka salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi adalah Jatim Park 1. Jatim Park 1 merupakan tempat rekreasi yang memiliki konsep taman bermain yang dipadukan dengan taman edukasi. 


Tiket Masuk Jatim Park 1


Lokasi Jatim Park 1 terletak di Jalan Dewi Sartika Atas, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.  Untuk masuk ke obyek wisata Jatim Park 1 ada 2 pilihan yakni Jatim Park 1 saja dan Paket dengan Museum Angkut. Harga tiket Jatim Park 1 saja Rp.130.000, sedangkan untuk paket dengan Museum Angkut Rp.170.000. 


Setelah membeli tiket, penunjung akan mendapatkan gelang kertas yang dipasang di tangan saat akan memasuki Jatim Park 1. Setelah masuk Anda akan memasuki  beberapa wahana berikut wahana yang ada di Jatim Park 1 :  



Galeri Etnik Nusantara

Di Galeri Etnik Nusantara kamu bisa melihat macam-macam suku yang ada di Indonesia seperti Suku Jawa, Batak, Manado, Madura, hingga Papua. Galeri ini juga menyimpan alat musik, makanan khas, pakaian tradisional, kebudayaan dan rumah adat dari beberapa suku di Indonesia. 

Macam-macam topeng

Indonesia Heritage Museum

Berbagai macam peninggalan dari sabang sampai merauke terdapat di Museum D’Topeng. Tak hanya topeng senjata tradisional yang terkenal hingga penjuru dunia juga ada disini.


Ribuan koleksi topeng, senjata tradisional dan alat-alat antik ini tentunya mempunyai kisah dibaliknya, bahagia, seru, hingga mengharukan. Musuem D’topeng adalah tempat yang tepat untuk belajar dan mengagumi kekayaan sejarah nusantara. 


Science Center


Science Center

Science Center kamu bisa belajar tentang hukum-hukum Fisika, Unsur-unsur Kimia, hingga morfologi dari makhluk hidup. Belajar disini sangat berbeda karena kamu bisa mempelajari ketiga bidang diatas dengan menyenangkan.


Taman Buah dan Sayur


Taman Buah dan Sayur

Di taman ini terdapat beberapa patung tanaman dan sayuran yang biasa ditanam di berbagai wilayah Indonesia. Selain itu ada taman-taman yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat.  

Taman Sejarah


Taman Sejarah

Di tempat ini pengunjung akan melihat beberapa taman seperti taman arca dewata, miniatur candi tikus, gapura astatinggi, miniatur candi Jawi, miniatur Patung Buddha,  miniatur stupa sumberawan, serta adegan prasejarah. 


Keraton Nusantara


Keraton Nusantara 

Di tempat ini pengunjung akan melihat berbagai miniatur keraton yang ada di Indonesia, seperti Keraton Kasultanan Ternate, Kasepuhan, Klungkung dan lain-lain. 


Galeri Kumpulan Binatang Mitologi 

Di tempat ini pengunjung bisa melihat kumpulan binatang mitologi yang dipajang di seberang sungai kecil. Beberapa binatan mitologi tersebut seperti singa berdiri, burung, gajah bersayap, dan lain-lain. 


Selain itu ada Zona Taman Bermain Anak Kesayangan :  

Himalaya Coaster

Sensasi menaiki roller coaster yang membelah gunung berapi di Science Coaster Park.


Sky Swinger 

Inilah saatnya menikmati pemandangan Kota Batu dari ketinggian sambil berayun bersama orang yang spesial.

Kolam renang


Funtastic Swimming Pool 

Funtastic Swiming Pool merupakan wahana air terbesar saat ini yang dimiliki Jawa Timur Park Group. Jadikan liburanmu luar biasa dengan kolam renang ceria ini.



Dragon Coaster

Kata siapa naga sudah punah? Di Science & Coaster Park kamu bisa menunggangi naga dengan kecepatan tinggi, tak hanya sendiri bahkan kamu bisa menunggangi naga ini bersama teman-teman kamu.



Flying Tornado 

Berputar seperti tornado dengan durasi yang membuat kamu puas berdebar-debar. Flying Tornado merupakan wahana menantang yang wajib dicoba.


Superman Coaster

Superman Coaster menawarkan sensasi roller coaster yang bergerak cepat. Dengan macam-macam liukan tajam hingga lintasan yang memutar melawan gravitasi


Keraton Hantu 

Jawa Timur Park (JTP) 1 tak cuma memiliki ratusan wahana permainan ekstrim, namun ada juga wahana pemacu adrenalin yang juga jarang dilihat pengunjung, yakni Keraton Hantu. Keraton Hantu merupakan salah satu wahana yang ada didalam Jawa Timur Park 1, tepatnya berada di sebelah wahana Enterprise.


Dari luarnya saja, Keraton Hantu sudah terlihat menyeramkan. Bangunannya dibuat dengan mengangkat bangunan kuni khas Indonesia dan kearifan lokal, tentunya dengan cat tembok yang sudah kusam dan dipenuhi tanaman rambat. Rumput-rumput tinggi dengan pagar hitam didepannya, air mancur yang sudah tak berfungsi, dan gapura satanis berukir sayap dari hewan neraka.


Ulat Coaster

Ulat lucu yang satu ini akan mengajak anak anda untuk berpetualang, menyenangkan dan seru. Ulat Coaster akan memberikan keceriaan bagi buah hati.


Ulat Coaster cocok untuk anak-anak usia dibawah 5 tahun. Kapasitas 6 anak dan 1 anak setiap gerbongnya, dengan tanjakan dan turunan yang mengasyikkan, akan menggambarkan serunya meluncur di dunia ulat mungil di alam bebas.



360° Pendulum 

Di Pendulum 360° kamu bisa merasakan bagaimana rasanya diputar-putar hingga 360°. Bahkan, Selain diputar-putar kamu dapat juga dibawa sampai ke ketiggian lho jadi pasti lebih menegangkan sekaligus asyik. 


Froggy 

Melompat seperti katak dengan ketinggian yang menantang, Froggy akan membuatmu merasakan pengalaman mendarat dari ketinggian. Serasa jantung masih tertinggal!.


Dengan kapasitas 7 anak, ajak teman-temanmu melompat bersama, lebih seru dengan teriakan agar lebih meriah.



Waterboom 

Setelah seharian berkeliling mempelajari Sejarah Nusantara di Galeri Etnik, berpacu adrenalin bersama wahana menantang seperti Superman Coaster dan Pendulum 360°, kini saatnya kamu menikmati serunya bermain air di Waterboom Science & Coaster Park – Jawa Timur Park 1.


Terdiri dari kolam renang dewasa dan anak-anak, dan berbagai model water slide dengan ketinggian hingga 20 meter, kalian bisa memilih terjun ke air dengan pose dan gaya sesuai mood yang sedang mewarnai suasana hati kalian!


Tidak cuma water slide yang tinggi, Waterboom Jawa Timur Park 1 juga terdapat kolam arus yang mengantarmu berkeliling area waterboom dan wahana outbond air sambil melatih ketangkasan. Cocok untuk kamu yang ingin santai-santai sambil menikmati suasana di dalam waterboom.

Mini train


Mini Train 

Mini Train merupakan Wahana permainan yang berada di zona Taman Bermain Anak Kesayangan, wahana permainan ini selain untuk wahana bermain anak juga untuk memberikan edukasi tentang transportasi kereta api.


Convoy Car

Convoy car merupakan wahana permainan yang berada dizona Taman Bermain Anak Kesayangan, wahana dengan sensasi konvoy kendaraan ini khusus untuk anak-anak, sehingga sangat aman dan menyenangkan.


Anak-anak bisa merasa berkendara bersama teman sebayanya sehingga orangtua tidak perlu khawatir ketika anak-anak memainkan wahana permainan ini, selain itu wahana ini juga bisa mengedukasi anak-anak teratur dalam berkendara.


Ke Jatim Park 1 bersama keluarga


Childern Prayground

Children playground merupakan wahana bermain yang membuat anak merasa sedang bermain di dunia permainan anak dan berisikan berbagai permainan mulai dari prosotan anak, prosotan coaster, arena outbond buat anak dan lain-lain. Wahana ini berdekatan dengan arena ketangkasan dan wahana froggy.



Happy Boat

Merupakan wahana permainan yang ada di zona Taman Bermain Anak  kesayangan wahana permainan ini merupakan wahana permainan air yang membuat anak menjadi nahkoda kapal.


Enterprise Ride 

Wahana terbaru di jawa timur park ini merupakan wahana bermain keluarga yang sangat memacu adrenalin para pengunjung Jawa Timur Park 1, para pengunjung akan merasakan sensasi meluncur terbang keudara seperti berada di pusaran angin tornado pada kecepatan maksimal 50 KM/ jam dengan sudut kemiringan hingga 80 derajat selama kurang lebih 3 menit.


Gyroscope 

Wahana terbaru di jawa timur park 1 ini merupakan wahana bermain keluarga yang wajib banget untuk dicobain, wahana yang dapat menampung 4 orang untuk setiap sesinya ini memberikan sensasi berputar 360 derajat.

Selain itu pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman di Food Court, ada juga  Shuttle Car untuk pengunjung yang akan menuju ke Museum Angkut atau keliling Jatim Park 1.  



Museum Bagong 

Museum ini mengajak pengunjung lebih mengenal lagi organ tubuh manusia sehingga kita lebih peduli dengan tubuh sendiri. 


Terdapat pula Pasar Wisata dan Pasar Bunga, bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Jawa Timur dan tanaman dan sayuran khas Kota Batu. 

Pasar Wisata


Kesimpulan, tiket masuk yang cukup mahal sebanding dengan banyaknya fasilitas, hiburan dan permainan serta edukasi yang terdapat di Jatim Park 1 Batu.  


Get notifications from this blog