√ Surya Boutique, Hotel Murah di Sekitar Stasiun Semarang Poncol - Perlu Piknik

Surya Boutique, Hotel Murah di Sekitar Stasiun Semarang Poncol

 

Sarapan di Surya Boutique Hotel

Kota Semarang terletak di pesisir utara Pulau Jawa. Kota Semarang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Kota ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri dengan kombinasi pesona sejarah, budaya yang kaya, serta kemajuan modern yang terus berkembang. 


Semarang memiliki sejarah yang kaya dan dipengaruhi oleh berbagai budaya dan peradaban. Pada abad ke-15, Semarang menjadi pelabuhan penting dalam jalur perdagangan rempah-rempah. Pengaruh Belanda juga sangat terasa di kota ini, yang dapat dilihat dari arsitektur bangunan kolonial yang masih bertahan hingga sekarang. Beberapa contoh bangunan bersejarah yang terkenal di Semarang adalah Lawang Sewu, Gereja Blenduk, dan Kota Lama.

Kota Lama Semarang

Selain sejarahnya yang menarik, Kota Semarang juga menawarkan keindahan alam yang memesona. Salah satu daya tarik alam yang terkenal adalah pantai-pantai indah seperti Pantai Marina, Pantai Baruna, dan Pantai Tirang. Di samping itu, Kota Semarang juga dikelilingi oleh dua sungai besar, yaitu Sungai Semarang dan Sungai Banjir Kanal Barat. Kedua sungai ini memberikan pemandangan yang menakjubkan dan menjadi tempat yang populer untuk bersantai.


Semarang juga kaya dengan budaya tradisional yang unik. Salah satu aspek budaya yang terkenal adalah adat Jawa, yang tercermin dalam berbagai festival dan upacara adat yang diadakan di kota ini. Festival Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh merayakan budaya Tionghoa yang kuat di Semarang. Selain itu, Kota Semarang juga terkenal dengan kulinernya yang lezat, seperti lumpia Semarang, wingko babat, dan bandeng presto.



Seiring dengan perkembangan zaman, Kota Semarang telah mengalami kemajuan yang pesat dalam bidang ekonomi dan infrastruktur. Semarang menjadi salah satu pusat industri, perdagangan, dan jasa di Jawa Tengah. Pelabuhan Tanjung Emas, salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia, terletak di Kota Semarang, menjadikannya gerbang penting bagi perdagangan internasional. Selain itu, terdapat juga banyak pusat perbelanjaan modern, hotel berbintang, dan gedung perkantoran yang menghiasi kota ini.



Bagi Anda yang mempunyai agenda ke Kota Semarang dan masih bingung mencari hotel atau penginapan yang berada di sekitar stasiun Semarang Poncol atau tidak jauh dari Kota Lama Semarang maka ada Surya Boutique menjadi salah satu pilihannya.  

Surya Boutique Hotel Semarang


Minggu lalu kami ke Surya Boutique Hotel yang terletak di Jl. Imam Bonjol No.28, Pandansari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang hanya 600 meter dari Stasiun Semarang Poncol. Untuk menuju ke hotel ini Anda bisa menggunakan transportasi online. 


Kami memesan kamar melalui aplikasi Traveloka dengan harga 289.999 net sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang. Kami memilih kamar dengan tipe twin bed plus sarapan pagi.  

Receptionist Surya Boutique Hotel Semarang

Saat check in kami disambut dengan hangat oleh receptionist kami diminta untuk duduk terlebih dahulu untuk mengecek kondisi kamar yang akan ditempati. Kami diberi nomor kamar 214 di lantai 2. 


Kamar 214

Untuk mencapai kamar ini kami diantar oleh petugas hotel atau bell boy. Kunci kamarnya sudah menggunakan vingcard sehingga keamanan lebih terjamin. Lokasi kamar dekat dengan mushola yang dilengkapi dengan tempat wudhu. 

Toilet umum untuk tamu hotel

Fasilitas di kamar Twin Bed Surya Boutique Hotel terdiri dari 2 tempat tidur dengan ukuran 100 x 200 cm. Ada televisi flat, air mineral 1 buah, Air Conditioner dan akses wifi gratis. 

Tempat tidur

Sementara itu di kamar mandi sudah menggunakan shower, toilet bowl, wastafel, dan tersedia 2 buah handuk (bath towel), guest supplies seperti tooth kit, dan sabun yang multi fungsi bisa untuk shampoo yang menempel di dinding kamar mandi.   

 

Kamar mandi

Beberapa spot terlihat menari untuk spot fotografi seperti dekat sofa untuk duduk tamu di sekitar kamar, dekat jendela dengan pemandangan jalan raya. 



Selain itu ada beberapa spot untuk bermain anak seperti permainan sepak bola tangan, lego dan lain-lain. Arena bermain ini tentu menarik bagi Anda yang memiliki anak kecil. 




Untuk sarapan pagi lokasinya dekat dengan receptionis. Menu sarapannya ada beberapa pilihan yakni roti bakar, bubur ayam, nasi putih, atau nasi goreng dengan ayam bakar, tempe, kerupuk dan sambal. 




Tersedia pula dessert seperti puding, buah-buahan yang sudah dipotong atau slice fruit seperti semangka dan melon. 




Untuk melengkapi sarapan disediakan minum dengan pilihan kopi dan teh, infus water dan air putih dingin dan panas.  



Nah bagi rekan-rekan yang sedang mencari hotel yang dekat dengan stasiun Semarang Poncol dan Kota Lama Semarang dengan harga terjangkau maka Surya Boutique Hotel bisa menjadi referensinya. 

Get notifications from this blog