√ Sejuknya Giri Tirta Kahuripan, Kawasan Puncaknya Purwakarta - Perlu Piknik

Sejuknya Giri Tirta Kahuripan, Kawasan Puncaknya Purwakarta

Giri Tirta Kahuripan

Walaupun sering bolak-balik ke Purwakarta tetapi tidak menyangka kalau Purwakarta memiliki spot yang menarik bahkan bisa disejajarkan dengan Puncak yang ada di Bogor. Memang bukan di pusat kotanya tetapi masih masuk wilayah Purwakarta.

Daerah tersebut diberi nama Giri Tirta Kahuripan yang terletak di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta. Tempat ini memang menjadi tujuan wisata baru dan menjadi tren di kalangan anak muda yang hobi selfie untuk diupload ke Instagram. Terutama karena memiliki kolam renang yang memiliki pemandangan yang indah seolah-olah berada di atas awan atau lebih dikenal Skypool.

Berikut ini alasan kenapa daerah ini layak disebut Puncaknya Purwakarta adalah sebagai berikut :



Kabut
Di daerah ini setiap pagi dan sore hari masih sering diselimuti oleh kabut. Bahkan saat kami menginap di home stay yang ada di Resort Giri Tirta Kahuripan Wanayasa kabut menyelimuti lokasi ini bahkan pandangan hanya sekitar 5 meter sehingga saat melihat home stay ke lapangan tidak terlihat.


Dingin
Udara di sekitar Giri Tirta Kahuripan pada malam hari cukup dingin, walaupun tidak sedingin di daerah Puncak Bogor tetapi mendekati  dinginnya di daerah Puncak. Sehingga bagi mereka yang berasal dari daerah panas  seperti dari Jakarta atau kota lainnya akan merasakan kedinginan saat berada di daerah ini terutama pada malam hari.

Perkebunan manggis

Perkebunan Manggis
Kalau di Puncak Bogor terdapat perkebunan teh yang luas, tetapi di daerah ini terdapat lahan agrowisata yang sangat luas yakni sekitar 40 hektar. Di lokasi agrowisata terdapat banyak pepohonan dan buah-buahan seperti manggis, kelengkeng, matoa, durian dan lain-lain.

Kebun Binatang Mini
Kalau di Puncak terdapat Taman Safari, di Giri Tirta Kahuripan ada taman safari mini. Pengunjung Resort Giri Tirta Kahuripan selain bisa menikmati keindahan tumbuh-tumbuhan, juga bisa menikmati berbagai jenis binatang yang dikelola dengan baik oleh pengelola di tempat ini seperti Siamang, buaya, rusa, burung, bahkan hingga ikan arapaima yang biasanya hidup di Sungai Amazon pun ada di tempat ini. 

Untuk mengelilingi tempat ini Anda bisa menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan oleh pengelola yang dipaket dengan tiket masuk agrowisata. Nah jika Anda ingin menikmati suasana Puncak yang lain maka datanglah Ke Purwakarta tepatnya di Resort Giri Tirta Kahuripan Wanayasa Purwakarta. 

Get notifications from this blog