√ Tata Cara Berkunjung Ke Museum Geologi Bandung - Perlu Piknik

Tata Cara Berkunjung Ke Museum Geologi Bandung

 

Museum Geologi Bandung

Beberapa waktu yang lalu kami dan rombongan berkunjung ke Museum Geologi yang lokasinya tidak jauh dari Gedung Sate Bandung. Tapi sebelum datang ke tempat ini tentu harus mengetahui tata caranya karena tidak setiap hari buka dan waktu bukanya tidak dari pagi.  


Lokasinya Museum Geologi terletak di Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.   


Untuk kendaraan pribadi disediakan tempat parkir di sekitar gedung tersebut. Tetapi untuk kendaraan berbadan besar seperti bus harus parkir di depan gedung atau di sekitar Jalan Diponegoro. 


Sebelum datang ke Museum Geologi sebaiknya reservasi terlebih dahulu ke nomor telpon berikut ini : 

Telpon Museum Geologi Bandung 0227213822


Waktu Operasional 

Selasa, Rabu, Kamis

Buka Pukul 09.00 - 15.00 


Sabtu dan Minggu 

Pukul 09.00 - 14.00 


Virtual Tour 

09.00 - 10.30

13.00 - 14.30 


Hari Jumat dan Hari Libur Nasional Libur 


Harga Tiket Masuk Museum Geologi Bandung 

Siswa/Pelajar Rp.2.000

Umum Rp.3.000

Asing Rp. 10.000



Pertama masuk kita disuguhi dengan replika gajah purba yang ditemukan di wilayah Jawa Barat. Tulang aslinya disimpan di ruangan khusus. 


Pengunjung akan diarahkan ke ruangan Ruang Pamer Geologi Indonesia di dalamnya terdapat proyektor dengan menampilkan benda-benda ruang angkasa. bebatuan yang ada di dalam bumi, bebatuan yang tersimpan di etalase kaca, layar interaktif, gambar struktur geologi dan lain-lain.


Setelah dari ruang Pamer Geologi Indonesia, pengunjung akan menyusuri lorong yang berisi informasi tentang lokasi tambang yang ada di Indonesia, dan tambang tertua di Indonesia. Kemudian pengunjung di arahkan ke lantai 2 Ruang Pamer Manfaat dan Bencana Geologi.  


Di dalam ruangan ini terdapat benda-benda yang dibuat dari bahan-bahan logam dan hasil bebatuan yang ada di dalam bumi. Ada peralatan simulasi gempa bumi yang bisa dicoba oleh pengunjung maksimal 3 orang. Serta beberapa benda peninggalan setelah bencana gunung api meletus. 


Untuk lebih lengkapnya silakan lihat video berikut ini : 


  








Get notifications from this blog