√ Menikmati Pesona Perkebunan Teh Dari Gantole Puncak - Perlu Piknik

Menikmati Pesona Perkebunan Teh Dari Gantole Puncak

Gantole Puncak (Dok. Didno)

Melihat perkebunan teh yang hijau dan asri ibarat vitamin bagi mata setelah seharian melototin gadget, komputer atau aktivitas lainnya. Mata juga membutuhkan vitamin agar tetap sehat dan bisa melihat dengan baik.

Jika Anda mempunyai waktu yang cukup atau waktu berlibur cobalah datang ke Paragliding Kawasan Puncak Bogor dekat Masjid At Ta’awun Puncak Bogor. Lokasinya tidak jauh dari Masjid yang sangat terkenal di Kawasan Puncak ini.

Pintu Masuk Ke Gantole Puncak (Dok. Didno)

Harga tiket untuk masuk ke obyek wisata Paragliding atau Gantole sebesar Rp.13.000,- per orang sedangkan untuk Anda yang membawa kendaraan sepeda motor ada tambahan biaya sebesar Rp.2.500,- dan mobil sebesar Rp.5.000,-. Dan obyek wisata ini di bawah pengelolaan Agro Wisata Gunung Mas Tea Hills Naringgul.

Spot menarik untuk fotografi (Dok. Didno)

Dari tempat pembelian tiket masuk ada beberapa spot yang menarik yang disediakan untuk fotografi dengan pemandangan Masjid At Ta’awun dan hijaunya perkebunan teh dan liku-liku jalanan Puncak Bogor Cianjur.

Masjid At Ta'awun Puncak (Dok. Didno)

Perjalanan dari pembelian tiket masuk menempuh jarak sekitar 500 meter. Jika liburan maka tempat parkir mobil bisa berjejer hingga ke jalanan menuju Gantole Puncak. Tetapi jika tidak liburan maka bisa mendekati lokasi. Tetapi untuk Anda yang membawa sepeda motor bisa mendekati lokasi paralayang atau paragliding.

Perkebunan Teh (Dok. Didno)

Di lokasi utama atau Puncaknya Anda bisa menikmati indahnya perkebunan teh, dan perbukitan di kawasan Puncak Bogor. Di sini terdapat lokasi paralayang untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi terbang bak burung terbang dari ketinggian di Puncak.

Wisatawan membeli tiket paralayang (Dok. Didno)

Jika Anda memiliki nyali untuk terbang hanya dengan biaya 350 ribu Anda sudah bisa menikmati terbang bak burung dari lokasi ini. Kalau baru pertama dan belum mahir Anda bisa melakukannya dengan tandem atau berdua dengan pakarnya.

Pengunjung sedang antri giliran untuk naik paralayang (Dok. Didno)
Biaya ini tentu berbeda dengan pengunjung dari luar negeri yakni 400 ribu karena biasanya ada fee untuk guidenya. Ada juga paket lengkap dengan sewa kamera action dan jasa fotografi saat sebelum terbang yang dibanderol dengan harga Rp.550 ribu untuk pengunjung lokal dan Rp.600 ribu untuk pengunjung dari luar negeri.

Sekoteng (Dok. Didno)

Pengunjung yang hanya sekedar melihat-lihat pemandangan dan menikmati dinginnya puncak bisa melihat keindahan tempat ini sambil minum kopi dan teh hangat atau sekoteng yang tersedia di sekitar tempat ini.
Siap Terbang (Dok. Didno)

Atau jika Anda merasa lapar Anda bisa memesan mie rebus, mie goreng atau makanan lain yang ada di tempat ini dengan harga yang masih terjangkau untuk ukuran daerah wisata. Penasaran ke tempat ini datang aja ke lokasi Puncak Bogor ya..

Get notifications from this blog