Saturday, November 16, 2019

MP Hotel Purwakarta, Hotel Murah di Pusat Kota Purwakarta

Kamar Tidur di MP Hotel Purwakarta

MP Hotel Purwakarta - Menghabiskan akhir pekan atau liburan tidak harus jauh dari pusat kota. Jika Anda melakukan perjalanan dari Jakarta atau Bandung hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dalam kondisi tidak macet ke Purwakarta.


Purwakarta kini menjadi alternatif wisata selain ke Puncak dan Bogor. Alasannya adalah karena lokasinya dekat dengan Jakarta dan memiliki berbagai obyek wisata menarik, seperti Waduk Jatiluhur, Waduk Cirata, Giri Tirta Kahuripan Wanayasa, Taman Air Sri Baduga Situ Buleud, dan masih banyak lagi lainnya.

MP Hotel Purwakarta tampak dari depan

Selain itu terdapat obyek wisata kuliner yang sudah terkenal yakni Rumah Makan Maranggi H. Yetti yang ada di Cibungur, dan Pasar Maranggi yang terletak di Pasar Plered Purwakarta. Kedua tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung pada saat liburan yang datang dari berbagai daerah. 

Sedangkan untuk tempat mengingap, Purwakarta memiliki banyak hotel, baik yang terletak di Pinggiran Kota Purwakarta maupun di Pusat Kota Purwakarta. Jika Anda ingin mencari hotel dengan harga terjangkau maka pilihannya adalah MP Hotel Purwakarta.

Reception di MP Hotel Purwakarta

Alasannya karena lokasi MP Hotel Purwakarta yang terletak di Jalan Basuki Rahmat No.62 Sindangkasih ini lokasinya tidak jauh dari pusat pemerintahan kabupaten Purwakarta, Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud, Stasiun Purwakarta dan Pusat Perbelanjaan. 

Harga kamar di MP Hotel Purwakarta sangat terjangkau yakni hanya Rp.210.000 permalam sudah termasuk breakfast untuk tipe kamar standar dengan fasilitas kipas angin dan tv parabola. Sedangkan untuk kamar Superior harganya hanya Rp.260.000 permalam sudah termasuk sarapan pagi denganfasilitas kamar AC dan tv parabola.

Tempat tidur di MP Hotel Purwakarta

Sementara itu untuk tipe kamar Deluxe di MP Hotel Purwakarta harganya hanya Rp.290.000 permalam. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi dengan fasilitas kamar AC dengan Hot Water, dan tv Parabola. Tetapi jika Anda menggunakan traveloka harganya lebih mahal sedikit tetapi enaknya tidak perlu registrasi lagi.

kami berdua menginap di kamar No. 4 dengan jenis kamar Superior dengan satu tempat tidur besar. Fasilitas yang ada di kamar tersebut terdapat tv dengan saluran parabola, dua buah handuk, pasta gigi dan air mineral.

Kamar mandi di MP Hotel Purwakarta

Kasurnya cukup empuk sayangnya masih ada bunyi kreot-kreot dan terdapat bekas rokok di selipan antara kayu dan kasur. Mungkin tidak terlihat karena berada di dalam tetapi bagi saya yang tidak merokok, ada asap atau bekas rokok di ruangan sudah langsung tercium. Sementara itu kamar mandi di MP Hotel Purwakarta sudah menggunakan toilet bowl dengan jet shower, kran air dan shower untuk mandi. Sayangnya kamar Superior tidak tersedia air panas, hanya ada air dingin saja.

Sayangnya kamar mandi yang ditempati kurang terawat dengan baik, sehingga pada bagian-bagian tertentu terlihat ada bercak air yang masih menempel pada toilet bowl saat kami baru memasuki kamar mandi. Mungkin ke depannya bisa ditingkatkan kembali kebersihan toilet bowl dan lantainya.

MP Hotel Purwakarta pada malam hari

Bagi Anda yang membawa kendaraan, parkir MP Hotel Purwakarta memang terasa sempit hanya mampu menampung sekitar 5 mobil saja. Tetapi jika Anda menggunakan sepeda motor maka bisa menampung puluhan motor.

Sementara itu menu sarapan pagi hanya terdapat dua pilihan yakni nasi goreng, indomie telor, kentang goreng dan roti bakar. Sedangkan minumannya tersedia teh manis, teh tawar, kopi, susu coklat atau susu putih.

Namun demikian pelayanan dari karyawan hotelnya sangat ramah, dan kami merasa terbantu dengan pelayanan dari hotel tersebut. Jadi jika Anda sedang mencari hotel yang murah di Purwakarta maka salah satu pilihannya adalah MP Hotel Purwakarta.

Load disqus comments

23 Comments