Friday, December 31, 2021

Flora Wisata D’ Castello, Negeri Dongeng Di Ciater Subang

 

D' Castello Ciater Subang

Obyek wisata air panas Ciater, merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat. Kini hadir kembali obyek wisata baru yang diberi nama Flora Wisata D’ Castello.

 

Lokasi Flora Wisata D’ Castello berada di jalur utama Subang Bandung sehingga sangat mudah dijangkau. Dari jalan Bandung Subang tersebut kita sudah bisa melihat obyek wisata tersebut karena bentuknya mencolok dengan warna-warni menarik sehingga mudah dikenali.

 


Bangunan pertama mirip kastil dari negeri dongeng. Di tempat ini hanya digunakan untuk tempat pembelian tiket masuk Flora Wisata D’ Castello. Tiket masuk Flora Wisata D’ Castello Rp.30.000 untuk semua umur minimal ketinggian pengunjung 90 cm.

 



Sebelum masuk ke bangunan kastil, banyak pengunjung mengabadikan momen untuk foto di media sosial atau kenang-kenangan pribadi. Pada bagian depan terdapat rumput sintesis di kanan kiri, ada patung dan lantainya terbuat dari marmer.    

 

Setelah membeli tiket masuk, pengunjung bisa menuruni tangga dan melihat keindahan taman bunga di kanan kiri menuju bangunan lainnya.


 

Sebelum mencapai bangunan kedua ada air mancur yang menarik untuk foto di sekitar air mancur tersebut. Tidak jauh dari air mancur terdapat  patung mickey mouse yang berbalut dengan rumput sintesis. Tak ayal tempat ini menarik untuk swafoto atau foto bersama dengan rekan-rekan dan keluarga.



Saat masuk ke bangunan kedua, terdapat taman vertical dengan macam-macam tanaman yang tentu menarik untuk spot fotografi apalagi di bagian bawahnya terdapat rumput sintesis yang luas.


 

Pada bagian sebelah kiri terdapat warna-warni bunga anggrek, walaupun bukan bunga anggrek sungguhan tetapi lokasi ini tentu sangat diminati oleh pengunjung untuk spot fotografi.


 

Setelah spot ini, terdapat tempat makan yang sangat luas, ada tiga bagian yakni bagian sebelah kiri, tengah dan kanan.

 


Pada bagian kanan terdapat food stall dengan berbagai menu makanan dan minuman. Dari makanan tradisional, Asia, dan Barat.

 



Pengunjung mendatangi terlebih dahulu food stall untuk memesan makanan dan minuman, setelah itu diberi nota untuk dibayar di cashier. Bisa menggunakan uang cash atau kartu debet atau kartu kredit.


 

Setelah dibayar pembeli memberikan struk pembayaran ke petugas food stall. Nanti petugas akan mengantarkan makanan tersebut atau diambil sendiri.

 

Di bangunan ini, terdapat tempat yang instagramable dengan pemandangan ke perbukitan dan kebun teh. Lokasinya tidak jauh dari mushola dan toilet wanita. 

 


Tidak jauh dari lokasi ini, terdapat fasilitas seperti toilet yang bersih serta mushola bagi muslim yang akan beribadah.



Setelah melihat seluruh bagian bangunan kedua, kita akan menikmati pemandangan yang instagramable lagi yakni jalan warna-warni dan tempat duduk dengan bentuk lingkaran dan pada bagian atas terdapat kerucut seperti kukusan.

 


Ada enam bagian dengan bentuk kerucut ini, sementara satunya berbentuk lebih besar yang di dalamnya terdapat taman.



Saat kami berkunjung, obyek wisata ini belum semuanya dibuka. Salah satunya ada kastil satu lagi, tetapi untuk menuju ke lokasi ada sebuah jembatan dengan pemandangan yang sangat keren dan indah.


Sayangnya kami belum bisa melihat ke tempat tersebut karena masih dalam tahap pembangunan. Bisa dipastikan kalau sudah jadi semua akan lebih menarik wisatawan lagi.

 


Obyek wisata Flora Wisata D’Castello Ciater Subang ini buka dari jam 08.00 dan tutup pukul 17.00. Saat ini siapkan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke obyek wisata ini, dan tetap patuhi protokol Kesehatan.


Secara keseluruhan Flora Wisata D’ Castello menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik dan banyak dikunjungi dan direkomendasikan jika Anda sedang berkunjung ke kabupaten Subang atau Bandung. 


0 Comments:

Post a Comment