√ Asyiknya Liburan Bersama Keluarga Besar Ke Pantai Indrayanti - Perlu Piknik

Asyiknya Liburan Bersama Keluarga Besar Ke Pantai Indrayanti

Keindahan Pantai Indrayanti Yogyakarta (Dok. Didno)

Berlibur bersama keluarga memang menyenangkan, suasana dan perasaannya berbeda sekali dengan liburan sendirian. Liburan akhir tahun ini kami melakukan perjalanan wisata ke Yogyakarta. Kota Yogyakarta selalu membuat orang kangen dan ingin kembali lagi walaupun sudah puluhan kali datang ke kota ini. 

Jalan Malioboro, Keraton, Candi Prambanan merupakan obyek wisata langganan yang biasanya dikunjungi oleh wisatawan saat ke Yogyakarta. Tetapi hampir dua tahun ini obyek wisata di bagian selatan Yogyakarta sangat diminati dari Pantai Ngerenehan, Ngobaran, Nguyahan, Baron, Kukup, Krakal, Drini, hingga Indrayanti.

Wisata bersama keluarga besar (Dok. Hj. Yani)

Setelah menginap di Simply Homy Malioboro semalaman, kami berangkat ke Pantai Indrayanti menggunakan bus tiga perempat bersama keluarga. Suasana kebersamaan, tawa dan canda di dalam bus sangat terasa dan menyenangkan. Hingga tak terasa hampir 3 jam perjalanan dari Yogyakarta tak terasa. 

Kemudian kami turun dari bus dan langsung menuju ke Pantai Indrayanti. Pantai yang memiliki pasir putih dan ombak besar ini banyak dikunjungi wisatawan saat liburan akhir pekan, liburan sekolah, liburan akhir tahun, dan lebaran. 
Keindahan Pantai Indrayanti dari Bukit Karang (Dok. Didno)

Perburuan kami tentu ingin menikmati keindahan pantai dan bermain air di pinggir laut. Seperti kita ketahui bahwa pantai Laut Selatan memiliki ombak yang tinggi sehingga pengunjung tidak diperkenankan berenang beberapa meter ke laut oleh penjaga pantai. 


Anak-anak kecil mulai bermain pasir dari yang menggunakan wadah yang terbuat dari plastik hingga ada yang mengubur dengan pasir hanya terlihat kepalanya saja. Sementara para remaja sibuk berselfie ria di pinggir pantai hingga sesekali melakukan levitasi. 

Bermain Pasir di Pantai Indrayanti (Dok. Didno)

Sementara orang tuanya setelah lelah dan puas berjalan menyusuri pantai, istirahat dan duduk-duduk di bawah payung yang sudah disewa di pinggir pantai Indrayanti. Ada pula yang menikmati rujak, es kelapa muda dan berbaring di bawah payung. 

Foto Levitasi (Dok. Didno)

Sedangkan beberapa keluarga yang lain yang kuat fisiknya kembali menaiki bukit karang yang ada di Pantai Indrayanti. Dari atas bukit karang ini, pengunjung bisa melihat keindahan Samudera Indonesia yang terbentang luas. 
Berteduh di bawah payung (Dok. Didno)

Selain itu pantai Indrayanti pun terlihat lebih indah saat dilihat dari posisi atas. Deretan payung berwarna-warni, pasir putih, bukit yang ada di sekitarnya menambah keindahan dari Pantai Indrayanti yang terletak di Jalan Trenggale Watulawang, Tepus Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. 

Foto bersama keluarga (Dok. Didno)

Setelah puas berjalan-jalan dan menikmati keindahan pantai, kita bisa bersantai di rumah makan yang ada di sekitar atau sekedar membeli goreng udang, undur-undur, ikan pari dan lain-lain yang ada di sekitar tempat parkir di Pantai Indrayanti. Itulah keseruan keluarga kami menikmati liburan di Pantai Indrayanti. Penasaran dengan keindahan pantai Indrayanti, berikut videonya :


Get notifications from this blog