√ Menikmati Lezatnya Empal Gentong H. Apud Cirebon - Perlu Piknik

Menikmati Lezatnya Empal Gentong H. Apud Cirebon

Empal Gentong H. Apud

Jika Anda jalan-jalan ke Cirebon jangan lupa sempatkan diri untuk mampir di Rumah Makan Empal Gentong dan Empal Asem H. Apud. Rumah Makan ini terletak di jalan utama Jakarta Cirebon atau Bandung Cirebon melewati Pasar Plered.
Rumah Makan Empal Gentong dan Empal Asem milik H. Apud ini berbeda dengan empal gentong yang ada di daerah Cirebon lainnya. Kekhasan dari empal gentong milik pak Haji Apud ini terletak pada bumbu dan daging sapinya. H. Apud selalu membuat bumbu empal gentong setiap hari tidak untuk beberapa hari apalagi beberapa minggu.

Empal Asem H. Apud

Bumbunya jika tidak habis langsung dibuang dan membuat lagi yang baru untuk hari berikutnya, begitu juga dengan daging sapi yang digunakannya tidak ada yang menggunakan daging sapi kemarin atau yang disimpan di kulkas selama berhari-hari, semuanya daging di Empal Gentong H. Apud adalah daging yang masih fresh (segar).

Lokasi Empal Gentong H. Apud

Ini yang membuat empal gentong H. Apud memiliki cita rasa tersendiri demikian diungkap Ibu Eroh (Anak H. Apud). Empal Gentong H. Apud Cirebon ini berdiri sejak tahun 1995, dulu hanya berupa warung kecil tidak seperti sekarang dengan tempat duduk dan ruangan yang lebih luas.

Saat ini pengunjung Rumah Makan Empal Gentong H. Apud Cirebon ini tidak hanya dari wilayah Cirebon saja, tetapi datang dari daerah lain seperti Indramayu, Majalengka, Kuningan, bahkan pengunjung dari Jakarta dan Bandung sering mampir ke rumah makan ini.

Sate Kambing H. Apud

Saat ini Rumah Makan Empal Gentong H. Apud Cirebon ini memiliki karyawan sebanyak 31 orang yang rata-rata dari keluarga dan saudaranya sendiri. Setiap hari libur dan hari Sabtu dan Minggu biasanya karyawannya ditambah sebanyak 5 orang atau lebih saat pengunjung membludak bahkan sering tidak kebagian tempat.


Rumah Makan Empal Gentong H. Apud belum ada niatan untuk membuat cabang baru karena harus mempertimbangkan berbagai hal dari SDM atau Sumber Daya Manusia, tempat, dan juga modalnya. Untuk sementara RM Empal Gentong dan Empal Asem H. Apud ini belum berniat membuka cabang di tempat lain, demikian diungkap Ibu Eroh.

Harga Empal Gentong dan Empal Asem H. Apud dibanderol dengan harga Rp.18.000,- untuk satu porsi, sementara untuk nasi putihnya dibanderol dengan harga Rp.6.000,- untuk satu porsi. Harga ini masih sangat terjangkau.



Jika Anda ingin menikmati kelezatan RM. Empal Gentong & Empal Asem H. Apud silakan datang ke alamat ini :Jalan. Ir. H. Juanda No.24 Battembat Plered CirebonTelp. 0234 211055 No. Hp. 087728773322 atau 082115337650

Get notifications from this blog