Home » » Hotel Bhinneka, Hotel Terdekat Dengan Stasiun Tugu, Malioboro dan Angkringan Kopi Joss

Hotel Bhinneka, Hotel Terdekat Dengan Stasiun Tugu, Malioboro dan Angkringan Kopi Joss

Foto bersama di depan kamar 401

Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara selain Bali. Daerah Istimewa ini menjadi tujuan wisatawan karena memiliki obyek wisata yang berlimpah dari wisata alam, seni dan budaya hingga wisata buatan yang memesona. 

Salah satu tujuan wisatawan ke Yogyakarta adalah Jalan Malioboro. Jalan paling lurus terlurus terpanjang di Indonesia yang sepanjang jalannya di penuhi pedagang yang menjual berbagai pernak-pernik khas Jogja. Kini setelah dibenahi menjadi kawasan pedestrian atau kawasan yang nyaman untuk pejalan kaki.

Menikmati Jalan Malioboro

Jalan Malioboro masih khas dipenuhi dengan andong dan becaknya yang siap mengantar pengunjung atau wisatawan yang akan menuju ke beberapa obyek wisata yang dekat dengan Jalan Malioboro seperti Keraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Pasar Beringharjo dan lain-lain. 

Karena Jalan Malioboro sebagai pusat wisata belanja dan rekreasi maka banyak pengunjung atau wisatawan yang mencari penginapan atau hotel sekitar Jalan Malioboro. Maka tidak heran selama liburan sekolah, natal dan tahun baru, atau lebaran, hotel di sekitar Jalan Malioboro selalu fully booked (penuh). 

Stasiun Yogyakarta

Selain menggunakan kendaraan pribadi, atau pesawat terbang. Kini banyak wisatawan ke Yogyakarta yang memanfaatkan sarana transportasi kereta api seperti dari Jakarta, Surabaya atau beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang turun di stasiun Tugu atau Stasiun Lempuyangan. 

Nah jika Anda mencari penginapan atau hotel di sekitar Jalan Malioboro dan Stasiun Tugu Yogyakarta, maka ada hotel yang dekat dengan keduanya yakni Hotel Bhinneka. Lokasi Hotel Bhinneka terletak di Jalan Margo Utomo 3B Yogyakarta. Hanya beberapa puluh meter ke Stasiun Tugu Yogyakarta dan Jalan Malioboro. 

Hotel Bhinneka Yogyakarta

Selain Jalan Malioboro dan Stasiun Tugu, Hotel Bhinneka juga sangat dekat dengan Angkringan Kopi Joss yang terletak di Jalan Wongsodirjan yang kalau malam selalu dipenuhi pengunjung yang menikmati nasi kucing dan kopi joss. 

Hotel Bhinneka walaupun termasuk hotel bintang tiga tetapi fasilitas di kamarnya tidak kalah dengan hotel bintang empat. Harga kamarnya pun relatif terjangkau yakni untuk kamar Family Rp.600.000,- kamar Executive Rp.650.000,-, kamar Superior hanya Rp.500.000,- dan kamar Standar hanya Rp. 350.000,-. (Harga Tahun 2018 saat kami sekeluarga check in, harga sewaktu-waktu bisa berubah). 


Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang, harga sudah termasuk pajak 10% dan waktu check in jam 14.00 dan check out jam 12.00. Sedangkan jika menggunakan ekstra bed, tamu hotel dikenakan harga Rp.150.000,-. 

Hotelnya secara kondisi kamar dan di sekitar hotel cukup bersih dan pelayanannya memuaskan. Selain itu terdapat lobby yang cukup luas untuk tamu menunggu kamar yang belum siap atau saat bertemu dengan keluarga atau rekan di hotel.

Lobby Hotel Bhinneka

Di bagian lobby terdapat televisi berukuran besar yang sangat cocok untuk tamu nonton bareng saat ada pertandingan sepakbola atau acara seru lainnya. Di bagian tengah terdapat taman dengan gazebo untuk makan atau berkumpul bersama keluarga. Selain itu ada juga ayunan untuk bermain anak atau menikmati suasana santai. 

Sedangkan di dalam kamar, tamu sudah disediakan bath towel atau handuk mandi, guest supplies seperti sabun, odol dan sikat, dan tissue. Selain itu ada juga water jug listrik untuk membuat kopi, teh, gula dan krimer yang sudah disiapkan oleh pihak hotel. Ada juga air mineral 2 buah yang ditempatkan di dalam kamar. 

Tempat tidur di Hotel Bhinneka

Kamar tidurnya terdapat dua pilihan ada Twin Bed atau dua tempat tidur, dan Single Bed atau satu tempat tidur. Jika membawa anak lebih dari satu sebaiknya menggunakan tempat tidur 2 bed. Jika lebih banyak bisa memesan extrabed. 

Di dalam kamar terdapat AC (Air Conditioner) atau pendingin ruangan dan TV (Televisi). Menariknya tidak hanya televisi dari luar negeri tetapi di hotel ini ada banyak channel lokal dari Yogyakarta sehingga pengunjung bisa melihat berita atau acara terkini selama di Yogyakarta. 

Taman di Hotel Bhinneka

Sementara itu untuk sarapan pagi, hotel Bhinneka menyediakan menu prasmanan. Jika tamu menginap sudah langsung mendapatkan sarapan secara gratis tetapi jika jumlahnya lebih maka discharge sebesar Rp.50.000 untuk perorangnya. 

Hotel Bhinneka ini selain digunakan individu, juga sering digunakan untuk rombongan atau grup. Bisa juga digunakan untuk perusahaan yang mengadakan rapat atau meeting. Atau bisa juga digunakan oleh rombongan dari sekolah atau perguruan tinggi yang akan mengadakan study tour, study banding atau kegiatan lainnya.

Makan nasi kucing dan kopi joss di angkringan Jl. Wongsodirjan

Hotel ini saya rekomendasikan untuk Anda yang ingin menginap di Yogyakarta, tetapi tidak terlalu jauh dari Jalan Malioboro, Stasiun Tugu dan Angkringan Kopi Joss. 

0 Comments:

Post a Comment