Home » » Mencicipi Salad Buah Warung Abah Warli Jalan Patrol Indramayu

Mencicipi Salad Buah Warung Abah Warli Jalan Patrol Indramayu

Bikin Ngiler kan?
Hola Sahabat Perlu Piknik! Di tanggal hampir penghujung Maret 2019 ini, sudahkah Sahabat ke tempat wisata baru? Sudahkah mencoba kuliner baru? Sudahkah booking hotel unik untuk sekedar numpang bobok? Kalau menjawab belum, maka tidak usah bersedih hati karena dengan membaca postingan terbaru di mari, berarti separuh jiwa Anda sedang berpiknik. Bukan piknik namanya kalau tidak mencoba menu pengganjal perut. 

Saya lahir dan tumbuh di Indramayu walaupun pernah 11 tahun merantau ke luar kota karena kebutuhan sekolah, Dermayu menjadi tempat yang homey banget. Salah satu yang membuat Saya betah di Dermayu adalah karena makanannya pas di lidah. Bagi yang suka makan, Dermayu adalah surga. 

Tapi kali ini bahasannya bukan makanan tradisional khas Dermayu, melainkan lebih ke westernisasi kudapan, yaitu Salad. I always prefer the fruit salad over the vegetable salad. Berawal dari foto-foto salad buah yang berseliweran di instagram, lalu dapat rekomendasi dari Bu Vanni (rekan kerja saya), bahwa ada warung makan di daerah Patrol yang jualan salad buah dan harganya pun terjangkau Rp.15.000 per porsi. finally i got it (fruit salad). 

Stand Salad Buah

Sebenarnya, di gerobak mbak-mbak penjual ini tidak terpampang tulisan salad buah, hanya tertulis "Aneka Ice juice, Sop Buah, Es Campur". Jadi, untuk para Pembeli ya mesti ngomong: "Mbak, Beli Salad Buah", nanti kalau nggak ngomong dikira bisu, Haha. Sahabat sebenarnya bisa request buah yang disukai, karena saya suka semua buah jadi cepat dilayani. Tempat jualannya persis di teras warung makan Abah H. Warli.


Teras Warung makan Abah Warli

Lokasinya sangat strategis, Sahabat. kalau Anda dari arah Pertigaan Terminal Patrol, hanya 500 meter bisa ditempuh dengan jalan kaki, menyebrang ambil sisi kanan jalan, persis ada plang bertuliskan "Warung Makan Patrol Abah Warli Jl. Patrol-Bunder". Pada jam makan siang, biasanya warung ini ramai, dan Saya tidak terlalu suka dengan keramaian. Oleh karena itu salad buahnya saya minta dibungkus untuk di bawa pulang.  


Semangkuk Salad Buah

Mangkuk pembungkus salad buah aman kok, anti tumpah walaupun terbuat dari plastik karena tutupnya rapat, dan dikasih sendok plastik juga. Saya sempat khawatir tumpah pas dibawa jalan ke rumah, ternyata tetap dalam keadaan semula. Kabar baiknya, mangkuk plastik bisa dicuci ulang sebagai wadah, lumayan.

Permukaan Salad Buah
Sesampai di rumah, Saya tidak sabar dong ingin segera menikmati salad buah, pertama-tama yang saya coba adalah toping salad yang terdiri dari: stroberi utuh yang dibentuk bunga mekar, anggur merah yang selalu memabukkan, keju parut, dan melon, serta mayonese yang melimpah. Rasanya campur aduk : manis-asam-asin-gurih.

Salad buah diaduk dengan mayonese

Rasa salad yang tidak merata memang jadi karena belum diaduk dengan mayonese, terlihat jenis buah lain setelah diaduk yaitu: pir, semangka, pepaya. Rasanya lebih dominan karena mayonese + keju, asin. Kalau yang suka asin seperti saya, akan ketagihan. Agar terasa dingin sengaja saya masukkan ke kulkas, tidak  ke freezer karena kalau difreezer, efek asin segera menjadikannya beku dan rasa buah terasa hambar.

Jajanan yang saya bawa ke rumah tidak hanya salad buah tapi Cuangki keliling. Kebetulan saat itu, di samping warung Abah Warli ada mang Penjual Cuangki. Hanya merogoh Rp.5000 untuk bisa menikmati satu porsi Cuangki. Satu porsi cuangki terdiri dari empat biji bakso kecil (mungkin bakso bungkusan siap masak), empat buah cuangki, bumbu, dan kuah yang pedas. 

Satu Porsi Bakso Cuangki
Cuangki yang pedas-panas-gurih, berpadu dengan Salad Buah yang dingin-manis-asam-asin-segar tentu memperkaya rasa di lidah saya agar tidak mati rasa. Enak banget, mau nangis.
Bagaimana, berani mencobanya seperti Saya?

SALAD BUAH ABAH WARLI
Buka setiap hari Senin-Sabtu
Pukul 10.00 - 21.00 WIB
Lokasi: Jl. Raya Bunder Patrol-Indramayu
HTM: 15.000,00 

1 Comments:

  1. Ngiler sama cuangki, belum pernah makan itu sama sekali...

    ReplyDelete