Home » » 12 Barang Hotel Yang Boleh Dibawa Pulang

12 Barang Hotel Yang Boleh Dibawa Pulang

Guest Supplies di Hotel


12 Barang Hotel Yang Boleh Dibawa Pulang – Menginap di hotel kini sering dilakukan oleh sebagaian orang karena berbagai keperluan seperti urusan dinas dari kantor, kegiatan event atau acara tertentu atau liburan bersama keluarga atau orang tercinta. 

Setelah menginap di hotel, tentu setiap orang ingin membawa cinderamata dari kamar hotel sebagai bukti pernah menginap di hotel tersebut, selain foto di dalam kamar yang dibagikan ke media sosial. Cinderamata itu berguna untuk kenangan-kenangan apalagi hotelnya ternama atau bergengsi. 

Di dalam kamar hotel ada barang-barang milik hotel ada yang bisa dibawa pulang, ada juga yang tidak boleh dibawa pulang. Apabila barang yang tidak boleh dibawa tersebut terbawa oleh tamu maka akan dikenakan biaya saat check out dari kamar. 

Nah jika Anda penasaran barang apa saja yang boleh dibawa pulang?. Berikut 12 barang di Kamar Hotel yang boleh Dibawa Pulang

Bathfoam
  1. Sabun atau bathfoam. Sabun di setiap hotel berbeda-beda ada yang berupa sabun batang ada juga yang berupa sabun cair atau bathfoam. Tapi kini banyak hotel yang menempatkan sabun cair yang juga bisa digunakan sebagai shampoo dan ditempatkan di tembok kamar mandi sehingga tidak bisa dibawa pulang. Tapi masih banyak hotel yang menggunakan sabun batang atau sabun cair. Jika masih ada barang tersebut maka Anda boleh membawa pulang barang tersebut. 
  2. Shampoo. Shampoo bisa dibawa pulang oleh tamu apalagi bentuk atau kemasan shampoo dari hotel tersebut menarik, maka bisa dijadikan sebagai cinderamata dari hotel. 
  3. Conditioner. Beberapa hotel menempatkan conditioner di dalam kamar mandi sebagai pelengkap dari shampoo. Jika di hotel tersebut ada conditioner yang tidak digunakan maka bisa dibawa pulang ke rumah sebagai kenang-kenangan. 
  4. Sikat dan Pasta Gigi. Dental Kit atau Tooth Kit atau sikat dan pasta gigi biasanya ditempatkan dalam satu wadah dengan sabun, shampoo, conditioner, body lotion, shower cap atau yang lainnya. Jika Anda tidak menggunakan tooth kit ini, Anda bisa membawa pulang barang hotel ini untuk kenang-kenangan atau digunakan pada saat dibutuhkan. 
  5. Shower Cap. Shower cap atau pelindung kepala saat mandi ini biasanya disimpan oleh petugas hotel bersamaan dengan guest supplies seperti sabun, sikat gigi dan lainnya. Shower cap yang tidak digunakan bisa dibawa pulang untuk sewaktu-waktu digunakan di rumah. 
  6. Body Lotion. Body lotion biasanya digunakan untuk menghindari kulit dari sengatan matahari terutama bagi mereka yang sering berjemur di kolam renang atau di pantai terutama untuk hotel-hotel yang ada di pinggir pantai. Jika body lotion yang ada di hotel tidak digunakan maka barang tersebut bisa dibawa pulang. 
  7. Sleeper atau Sandal. Sleeper atau sandal yang ada di kamar hotel biasanya digunakan untuk di kamar hotel tetapi jika tidak digunakan maka sleeper atau sandal tersebut bisa dibawa pulang ke rumah sebagai kenang-kenangan. 
  8. Pulpen dan Notes. Beberapa hotel ada yang menggunakan pulpen, ada juga yang menggunakan pensil dengan block notes untuk menulis saat di hotel. Bahkan beberapa hotel berbintang menggunakan pulpen yang bisa digunakan sebagai stylus. 
  9. Kopi dan teh sachet. Kopi dan teh yang ada di hotel terkadang tidak sempat dinikmati karena acara di hotel sudah dilengkapi dengan coffee break dengan minum teh atau kopi beserta camilannya. Jika kope dan teh sachet yang ada di kamar hotel belum digunakan maka barang tersebut bisa dibawa pulang. 
  10. Laundry Bag. Laundry bag biasanya digunakan oleh tamu hotel untuk menyimpan pakaian kotor yang akan dicuci. Tetapi jika Anda membutuhkan tas untuk menyimpan pakaian kotor maka Anda diperbolehkan menggunakan laundry bag tersebut. 
  11. Comb atau Sisir. Ada beberapa hotel yang menyiapkan comb atau sisir di dalam kamar hotel. Tetapi jika sisir tersebut tidak digunakan maka barang tersebut bisa dibawa pulang. 
  12. Cotton Buds atau Korek Kuping. Cotton Buds atau korek kuping yang ada di kamar hotel boleh dibawa pulang untuk digunakan saat telinga sedang gatal atau untuk membersihkan kotoran telinga.   
Nah jika dirasa barang-barang tersebut berguna untuk Anda dan cocok saat digunakan maka silakan dibawa pulang. Tetapi jika menambah beban saat perjalanan masih jauh atau memenuhi bagasi maka sebaiknya barang tersebut tidak dibawa.

2 Comments:

  1. yang sering saya ambil itu sendalnya mas, lumayan sih dibawa pulang buat dipake dirumah ato jadi sendal dadakan buat jalan keluar, whaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul..betul.. tapi ada hotel tertentu yang tidak membolehkan sandalnya dipakai di restoran atau keluar kamar kecuali dibawa pulang

      Delete