Home » , » ASUS VivoBook Ultra A412A, Laptop Stylish dan Colorful Teman Sejati Perjalanan

ASUS VivoBook Ultra A412A, Laptop Stylish dan Colorful Teman Sejati Perjalanan

Laptop ASUS VivoBook Ultra A412A saat traveling

ASUS VivoBook Ultra A412A - Sebagai seorang blogger traveler yang sering bepergian ke berbagai tempat di tanah air, tentu tidak ingin membawa perlengkapan yang terlalu berat. Semua perlengkapan yang dibawa harus serba praktis dan ringkas saat dibawa bepergian.

Perlengkapan yang dibawa di dalam koper atau tas ransel traveler biasanya berisi pakaian, perlengkapan mandi, obat-obatan pribadi, dan perangkat untuk mengabadikan momen penting seperti kamera digital, smartphone, dan laptop.

Di dalam tas ini tidak ketinggalan selalu membawa laptop

Tetapi laptop yang dibawa tentu harus laptop yang ringan, tipis, dan ringkas sehingga tidak terlalu menyita ruang saat dimasukkan di dalam koper atau tas ransel. Tidak hanya itu, laptop yang dibawa tentu harus powerful agar bisa diajak bekerja cepat untuk membagikan pengalaman travelingnya kepada pembacanya, dan memiliki desain dan warna yang cerah ceria agar terlihat kekinian.

Semua keinginan tersebut kini ada pada ASUS VivoBook Ultra A412A. Laptop yang ringkas, ringan, dan tipis serta memiliki performa yang bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aktivitas, serta memiliki desain dan warna yang colorful.

Ini ulasan dan alasannya traveler #2019GantiLaptop dengan ASUS VivoBook Ultra A412A:



Desain Stylish dan Ringkas
VivoBook Ultra A412A memiliki desain yang ergonomis, ringkas, tipis dan ringan sangat cocok untuk traveler atau pengguna yang sering bepergian. Laptop ini memiliki bobot hanya 1,5Kg dan ketebalannya hanya 1,99mm sehingga laptop ini disebut dengan ultrabook. 


Laptop ini memiliki pilihan warna yang beragam yakni memiliki 4 pilihan warna yang berbeda yakni silver (perak), Peacock Blue (biru), Coral Crush dan Slate grey sehingga sangat cocok bagi para milenial dan pengguna yang menyukai style atau gaya.


Performa Bisa Diandalkan
ASUS VivoBook Ultra A412A memiliki performa yang bisa diandalkan karena menggunakan AMD Rizen 3000 Series. Ada beberapa varian prosesor yang digunakan oleh VivoBook Ultra A412A yakni menggunakan Ryzen 3, Ryzen 5 dan Ryzen 7. Sementara grafisnya menggunakan Radeon Vega Graphics. 

Selain itu RAM yang disematkan pada VivoBook Ultra A412A menggunakan RAM 4GB dengan DDR4 2400MHz SDRAM yang bisa ditambah hingga 12GB SDRAM. Laptop ini sudah Pre-install Windows 10 asli sehingga tidak perlu membeli Windows lagi apalagi menginstal software bajakan.

Untuk penyimpanan, laptop ASUS VivoBook Ultra A412A menggunakan dual storage yakni SSD hingga 512GB dan HDD hingga 1TB. Kemampuan penyimpanannya tersebut yang dapat dengan leluasa menyimpanan file seperti dokumen, musik, foto, dan film untuk menemani perjalanan atau waktu santai penggunanya.


Layar Dengan View Angle Luas
ASUS VivoBook A412A menggunakan layar 14 Inci dengan LED-backlit FHD yang memiliki resolusi 1920x1080 piksel. Layarnya dibungkus dengan frameless NanoEdge sehingga bezelnya sangat tipis yakni hanya 5,7mm yang memberikan rasio ke bodi 87%. Laptop ini memiliki kemampuan wide view angle hingga 178° sehingga nyaman saat melihat layar dari sudut yang berbeda.


Desain ErgoLift
Laptop VivoBook A412A memiliki Ergolift Design, yakni laptop ini memiliki mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama laptop tersebut akan terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Dengan desain ini posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412A digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan.

Selain itu ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412A dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.


Fitur Sensor Fingerprint
Untuk urusan keamanan, ASUS VivoBook A412A sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint atau sensor sidik untuk mengakses laptop tersebut. Dengan fitur ini pengguna lain tidak dapat membuka laptop ini.  


Selain itu laptop ini sudah mendukung fitur Windows Hello. Fitur ini memudahkan pengguna agar login lebih cepat masuk ke sistem operasi Windows 10 yang sudah terinstal secara langsung saat pembelian.  


Keyboard yang Nyaman
Laptop VivoBook Ultra A412A memiliki keyboard yang bisa menyala pada bagian bawahnya sangat cocok bagi pengguna yang biasa melakukan pekerjaan dalam berbagai keadaan termasuk dalam linkungan yang redup sekalipun.

Keyboardnya memiliki konstruksi yang kokoh dan jarak 1,3mm sehingga membuat penggunanya nyaman saat mengetik bahkan sudah diujicoba hingga 10 juta kali sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan hal ini.


Konektivitas Lengkap
ASUS VivoBook Ultra A412A memiliki konektivitas yang lengkap dari mulai USB Type-C, USB 2.0, USB 3.1, HDMI, dan pembaca microSD. Sedangkan untuk akses internet, laptop ini sudah menggunakan Wi-Fi 5 dual band 802.11ac yang memiliki kecepatan hingga 867Mbps. Sementara itu untuk transfer data dari dan ke perangkat lain menggunakan Bluetooth 4.2.

Baterai Tahan Lama
Bagi sebagian orang, baterai adalah salah satu pilihan saat menentukan laptop yang akan digunakannya. ASUS VivoBook Ultra A412A memiliki baterai dengan kapasitas 37 Whrs yang sanggup bertahan selama 6 jam waktu penggunaan normal.


Suara Menggema
Bagi sebagian orang, laptop tidak hanya urusan desain dan fiturnya saja yang menawan, tetapi juga suaranya. Dan Laptop ASUS VivoBook Ultra A412A sudah menggunakan speakser SonicMaster yang dikenal memiliki suara yang jernih.

Dilengkapi dengan Webcam 
Bagi mereka yang sering bepergian tentu sering menggunakan webcam terutama bagi mereka yang sering berkomunikasi menggunakan video call, atau sekarang sering menggunakan video conference dengan rekan-rekan atau sharing tentang materi melalui webinar menggunakan laptop.

Harga ASUS VivoBook Ultra A412A dibanderol hanya Rp.6.599.000,- cukup terjangkau dan layak menjadi  pengganti laptop yang lama. ASUS VivoBook Ultra A412A menjadi pilihan blogger traveler atau generesai milenial yang ingin tampil gaya dan sering bepergian.

6 Comments:

  1. Saya seperti merasa kalau saya harus ganti laptop dengan spek ini. SSD bagi saya penting mengingat sering buka software

    ReplyDelete
  2. Seru ya kalau traveling kemana pun sambil bawa laptop yang memiliki banyak keunggulan. Duh, jadi pengen traveling sambil bawa laptop juga. Btw, salam kenal ya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba saya kalo traveling selalu bawa laptop

      Delete