Saturday, November 30, 2019

Romantisnya Taman Flamboyan Arjuna Ireng Gantar Indramayu

Taman Flamboyan Arjuna Ireng

Indramayu sering mendapatkan julukan kota Mangga. Tetapi kini tidak hanya sebutan kota mangga, tetapi Indramayu mulai menuju julukan baru kota wisata. Pasalnya kini semakin banyak obyek wisata yang ada di Indramayu yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah obyek wisata taman flamboyan Arjuna Ireng.

Obyek wisata Taman Flamboyan Arjuna Ireng lokasinya di Desa Baleraja Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu, tetapi karena lokasinya dekat dengan Kecamatan Haurgeulis maka orang-orang sekitar menyebutnya Taman Flamboyan Haurgeulis.


Untuk menuju ke taman yang berhiaskan lampu warna-warni ini, pengunjung bisa menggunakan jalur dari Patrol kemudian menuju ke arah Haurgeulis setelah itu Anda ambil ke arah selatan tepatnya menuju Jalan Basuki Rahmat. Nanti setelah melewati SMK Muhammadiyah Haurgeulis Anda akan menemukan taman dengan lampu warna-warni ini di sebelah barat jalan.


Untuk masuk ke Taman Flamboyan Arjuna Ireng, pengunjung hanya merogoh kocek 8 Ribu rupiah untuk membayar harga tiketnya. Harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Di tempat ini Anda akan disuguhi dengan taman yang cantik dan menawan karena berhiaskan lampu warna-warni.


Taman Flamboyan Arjuna Ireng ini sebenarnya dibuka mulai tanggal 07.30 tetapi disarankan berkunjung ke taman bunga warna-warni ini sebaiknya pada malam hari selepas maghrib karena akan terlihat menarik dan romantis jika Anda membawa pasangan Anda ke tempat wisata ini.

Pintu Masuk Taman Bunga Flamboyan

Pengunjung bisa berfoto di tempat wisata ini, cari sudut pandang yang menarik sehingga hasil fotonya terlihat seperti fotografer profesional dan bisa dibanggakan saat diunggah ke media sosial dan aplikasi perpesanan.


Tempat ini juga cocok bagi keluarga yang membawa anak-anak. Karena di dalam tempat ini terdapat beberapa permainan untuk anak-anak seperti ayunana, becak mini, wahana melukis atau mewarnai dan lain-lain.

Becak Mini
Spot-spot menarik untuk fotografi di taman flamboyan ini ada di jembatan dengan kolamnya, lampu warna-warni pada bagian depan, dan foto di atas jembatan tingkat dengan background ke seluruh bagian taman. Selain itu ada juga taman payung yang sering dijadikan spot untuk fotografi.

Kantin di Taman Bunga Flamboyan

Pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan di kantin yang ada di Taman Flamboyan Arjuna Ireng ini. Selain itu tersedia tempat untuk makan dan minum wisatawan yang berupa gazebo-gazebo yang ada di sekitar taman ini.


Nah jika Anda sedang berkunjung ke Indramayu atau berada di sekitaran Haurgeulis, maka cobalah mampir sejenak di Taman Flamboyan Arjuna Ireng Desa Baleraja Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.


Load disqus comments

0 Comments