Wednesday, December 25, 2019

Inilah Obyek Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Indramayu

Masjid Islamic Center Abdul Manan Indramayu

Indramayu salah satu kabupaten yang terletak di sebelah utara Pulau Jawa ini memiliki pesona alam dan buatan yang tidak kalah menarik dengan kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat lainnya. Relief alamnya memang mayoritas dataran rendah dan hanya perbukitan membuat Indramayu tidak memiliki obyek wisata pegunungan.

Maka tidak heran obyek wisata alam yang ada di Indramayu didominasi oleh obyek wisata pantai. Hanya beberapa obyek wisata perbukitan dan kini banyak obyek wisata buatan seperti kolam renang, taman lampu dan lain-lain.

Berikut obyek wisata yang ada di Indramayu yang wajib dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Indramayu :

  1. Pantai Plentong Ujung Gebang. Pantai ini terletak di Desa Ujung Gebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu.  
  2. Pantai Panjiwa. Pantai ini terletak di Desa Parean Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. Lokasinya tidak bisa dijangkau menggunakan kendaraan roda empat hanya roda dua dan perahu.  
  3. Pantai Balongan Indah. Pantai ini terletak di Desa Balongan Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. 
  4. Dok. Fikri Joddhy
  5. Pantai Glayem. Pantai Glayem terletak di Blok Glayem Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Kecamatan Indramayu.   
  6. Dok. Yusuf Assyifa Latief
  7. Pantai Rembat. Pantai ini terletak di Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. 
  8. Pantai Tirtamaya. Pantai ini pernah digunakan kegiatan PORDA Jawa Barat, lokasinya berada di Desa Juntinyuat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu
  9. Pantai Karangsong. Pantai ini memiliki hutan mangrove yang wajib dikunjungi saat datang ke Indramayu. Lokasinya terletak di Desa Karangsong Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu.  
  10. Pulau Biawak. Perjalanan untuk menuju ke Pulau Biawak sekitar 4-5 jam menggunakan perahu nelayan. Pulau ini masuk Desa Pabean Ilir Kecamatan Indramayu  
  11. JPP 40 Gantar. Obyek wisata milik Perhutani ini terletak di Jl. Basuki Rahmat Beleraja Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu. 
  12. Wana Wisata Puncak Tugu Sanca. Lokasi obyek wisata ini terletak di Jl. Raya Subang - Cikamurang Desa Sanca Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu 
  13. Dok. Aank Opie
  14. Alam Lestari Ciwado. Lokasi obyek wisata alam ini berada di perbukitan dekat dengan perbatasan Kabupaten Sumedang, tepatnya di Desa Ciwado Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu. 
  15. Kolam Renang Tiga Bintang Firdaus Terisi.  Kolam renang yang satu ini memiliki berbagai spot menarik untuk fotografi, lokasinya terletak di Blok Lengek Desa Jatimulya Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu.   
  16. Agrowisata Situ Bolang Cikedung. Obyek wisata ini terletak di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu.  
  17. Museum Bandar Tjimanoek Indramayu. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin mengetahui sejarah dan budaya yang ada di Indramayu.  Lokasinya berada di Jalan Veteran Kelurahan Lemahabang Kecamatan Indramayu. 
  18. Taman Tjimanoek Indramayu. Lokasinya terletak di belakang Masjid Agung Indramayu atau Jalan Veteran kelurahan Lemahabang Kecamatan Indramayu. 
  19. Masjid Islamic Center Abdul Manan Indramayu. Masjid ini terlihat jelas di simpang lima Indramayu tepatnya di Jl. Soekarno Hatta No.1 Pekandangan Kecamatan Indramayu.  
  20. Dok. Guntur Sapta Perkasa
  21. Situs Makam Buyut Banjar. Makam ini dikenal dengan cerita 41 monyetnya yang ceritanya masih lestari di Indramayu. Lokasi Makam Buyut Banjar terletak di Jalan Raya Jatibarang-Karangampel Desa Bulak Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu.   
  22. Taman Flamboyan Arjuna Ireng Gantar. Taman flamboyan menarik dikunjungi pada malam hari, lokasinya ini terletak di Jalan Basuki Rahmat Desa Baleraja Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu 
  23. Kedung Cowet. Lokasi ini dipenuhi dengan hutan mangrove dan cocok bagi Anda yang hobi mancing. Lokasinya terletak di Desa Cemara Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu. 
  24. Blendung Indah Sari. Obyek wisata ini dilengkapi dengan kolam renang anak dan sepeda air. Lokasinya terletak di Desa Cemara Kulon Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. 
  25. Rumah Pintar Mutiara Bangsa Indramayu. Wisata edukasi untuk anak sekolah dan keluarga, lokasinya terletak di Komplek Waduk Bojong Sari Sindang Kecamatan Indramayu. 
Itulah obyek wisata yang ada di Indramayu yang wajib dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Indramayu. 

0 Comments:

Post a Comment