Thursday, December 26, 2019

Inilah Daya Tarik Jawa Timur Park 3 Batu Jawa Timur

Istana Dino di Jawa Timur Park 3

Kota Batu di Jawa Timur kini menjadi salah satu destinasi paling popular wisata di Jawa Timur, pasalnya banyak obyek wisata baru yang bermunculan dan langsung hits di kota Batu, seperti Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, Museum Angkut dan Jawa Timur Park 3.

Jawa Timur Park 3 lokasinya berada di Jalan Ir. Soekarno No.144 Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu Jawa Timur. Tetapi tetap saja banyak orang yang mengatakan bahwa Jawa Timur Park 3 itu berada di Kota Malang.


Ada 3 wahana yang ada di Jawa Timur Park 3 Batu ini, yakni Dino Park, The Legend Stars Park, dan Museum Musik Dunia. Selain itu Anda bisa berbelanja atau makan dan minum di Dino Mall.

Pintu masuk ke Dino Park Jawa Timur Park 3

Tiket masuk Jawa Timur Park 3 Rp.100.000 untuk masing-masing wahana. Sedangkan jika Anda ingin menikmati semua wahana, Anda cukup mengeluarkan uang Rp.200.000 saja untuk bisa melihat ketiga wahana tersebut.

Setelah pintu masuk Dino Park

Sekedar saran, jika Anda memiliki waktu yang sempit maka pilih salah satu wahana saja, karena untuk mengelilingi wahana Dino Park saja membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Sedangkan wahana lainnya masing-masing bisa satu jam atau lebih.



Wahana Dino Park di dalamnya terdapat Museum Dino, Fosil, Kerangka Dino, Serba-serbi Dino, Kereta 5 zaman, Jembatan Akar, Dino Action – Naga Cloning, Area Food Court, Arena Dinotopia Food Street, dan Area The Rimba.


Setelah membeli tiket di loket pembelian baik yang ada di depan Dino Park atau di dekat pintu masuk Dino Mall. Kita akan masuk ke Museum Dino yang di dalamnya terdapat binatang-binatang Herbivora, Carnivora dan Omnivora.


Selain itu terdapat fosil-fosil binatang purba, dan kerangka dinosaurus layaknya kerangka sungguhan dari binatang yang pernah hidup jutaan tahun yang lalu tersebut. Pengunjung juga bisa melihat serba-serbi Dino seperti Ekstraksi DNA, Pangea, Proses Rekayasa Genetika, Anatomi Dino, Persebaran Dino, Dino Diet, Indera Dinosaurus, Binatang Kerabat Dino, Buat Dinosaurusmu Sendiri, Q&A Dinosaurus.

Setelah puas menikmati Museum Dino, kemudian pengunjung bisa menikmati kereta 5 zaman. Sayangnya pada saat datang ke tempat ini jumlah pengunjung membludak sehingga harus antri hingga setengah jam lebih untuk bisa menaiki kereta ini. Kereta ini tidak akan berjalan pada saat kondisi hujan.


Sebelum masuk ke kereta, Anda akan difoto oleh pihak pengelola dan fotonya sudah jadi pada saat turun dari kereta dengan harga Rp.100.000. Tetapi jika Anda tidak mau membayarpun tidak mengapa.


Kereta ini berjalan kurang dari 4 menit saja. Pengunjung bisa melihat dan belajar tentang zaman-zaman pada saat Dino masih ada yakni Zaman Pernian, Zaman Terassic, Zaman Jurassic, Zaman Cretaceous, dan Zaman Ice Age.


Setelah itu kita akan berjalan atau menggunakan e-bike untuk mengitari Dino Park. Pengunjung akan memasuki Jembatan Akar. Di jembatan ini banyak pengunjung yang melakukan selfie atau wefie untuk memperbanyak koleksi di media sosial.


Dari jembatan akan ini kita bisa melihat Dino Action. Selepas melintasi jembatan, pengunjung akan menemukan Food Court. Jika Anda lapar atau haus maka tempat ini cocok untuk singgah tetapi jika Anda masih kuat maka perjalanan lanjut ke Istana Dino.


Di Istana Dino ini bangunannya sangat megah bak zaman kerajaan dahulu kala sehingga cocok untuk foto selfie atau wefie. Di sebelahnya terdapat Dino Stage yang bernuansa Timur Tengah selain untuk pertunjukkan juga untuk foto para pengunjung. Di tempat ini terdapat wahana Dome Movie yang tidak dipungut biaya tambahan alias gratis.


Di sebelah Dinotopia ada active fun house yakni tempat bermain anak yang bisa dinikmati oleh putra-putri Anda saat berkunjung ke Dino Park Jawa Timur Park 3 kota Batu ini. Wahana lain yang tidak sempat dikunjungi kami adalah Istana Boneka Family Fun Rides, Dino Lasermaze, Pirates Ship, Dino School, Bumper Card dan Kuil Dino.


Setelah itu perjalanan lanjut ke The Rimba yang di dalamnya terdapat aquarium 3D, di dalam wahana ini pengunjung akan diberi pinjaman kacamata 3 dimensi untuk bisa menyaksikan aquarium 3D yang menampilkan binatan-binatang laut dan ikan.


Pengunjung bisa belajar tentang makhluk hidup di dalam laut yang tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak dan remaja yang masih sekolah atau kuliah.


Keluar dari Aquarium 3D, pengunjung akan menemukan Omah Purba yang berisi manusia purba, fosil-fosil pada zaman purba yang ada di Indonesia. Tidak jauh dari tempat itu terdapat beberapa dino dan telor dino menetas yang menjadi obyek fotografi.



Wahana selanjutnya adalah Ice Age, di tempat ini pengunjung akan melihat binatang-binatang yang ada pada zaman tersebut. Di wahana ini pengunjung seolah-olah berada di zaman es atau salju.


Keluar dari tempat ini wisatawan akan melihat spot-spot menarik untuk fotografi seperti background Gunung Fuji Jepang, Tembok Raksasa di China, dan tempat-tempat lain di dunia. Banyak wisatawan yang foto di tempat ini.


Setelah puas mengelilingi Dino Park akhirnya kami keluar dari wahana tersebut. Sebenarnya ingin melihat semua wahana tetapi apa daya waktunya sudah sore dan kaki terasa pegal karena berjalan kaki lebih dari 1 jam.

Padahal ada wahana lain seperti The Legend Star yang berisi Istana Gebang Blitar, Istana Bogor & Rusa Tutul, Istana Negara Indonesia, World Figure Zone, Sport Star Zone, USA Zone, Netherlands Zone, Majapahit Zone, India Zone, Korea Zone, Roman Colosseum Zone, Japan Zone, Winter Japan, Hollywood Party, Diagon Alley, China Zone, Kids & Playground Zone, Superheroes Zone, dan Action Zone.


Selain itu ada Museum Musik Dunia yang di ada di 3 lantai. Lantai 3 di dalamnya terdapat Taman Piano, Zona Alat Musik Klasik, Hall Concert Hall Meeting, Zona Pembelajaran, Panggung Conser, Café Museum Musik Dunia.

Sedangkan di Lantai 2, pengunjung akan menemukan berbagai alat musik dari genre musik seperti genre jazz, genre musik K-Pop, musik Mandarin, musik Keroncong, Musik Rock, Musik Dandut dan Musik Pop.Sementara itu di Lantai 1 terdapat karya-karya dari WR. Supratman, Dara Puspita, Drum Set Terry Sozzio, Diva Kota Batu, Koes Plus, Photo-photo Corner India, serta 1000 alat music dari 5 benua.

Itulah daya tarik Jawa Timur Park 3 yang ada di Kota Batu Jawa Timur. Obyek wisata ini cocok untuk Anda dan keluarga saat liburan sekolah atau libur akhir pekan.

0 Comments:

Post a Comment