Wednesday, June 24, 2020

Se'i Sapi Lamalera, Makanan Khas NTT di Bandung yang Menggugah Selera

Se'i Sapi Sambal Lu'at (Dok. Didno)

Kota Bandung yang dikenal dengan sebutan Paris Van Java atau Kota Kembang. Memang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang melimpah dan rasa yang lezat. Salah satu kuliner yang wajib dicoba adalah Se'i Sapi Lamalera

Walaupun bukan asli makanan dari Bandung tetapi berasal dari Kupang Nusa Tenggara Timur. Tetapi makanan ini banyak diburu oleh pengunjung dari berbagai daerah saat berkunjung ke Kota Bandung.  



Se'i berasal dari bahasa Rote yang artinya daging yang diiris tipi memanjang. Semula daging se'i menggunakan daging rusa, tetapi karena rusa semakin langka dan lindungi maka sekarang menggunakan daging sapi.

Sei Sapi terbuat dari daging sapi yang dibumbui dengan rempah pilihan dan diolah melalui metode pengasapan secara perlahan sehingga membuat daging Sei Sapi matang sempurna, cita rasa hingga ke lapisan terdalam daging Sei, renyah di luar, dan lezat saat disantap. 

Suasana Restoran Se'i Sapi Lamalera Jl. Bagus Rangin Bandung

Kali ini kami mencoba Se'i Sapi Lamalera yang berada di Bandung. Tetapnya berada di Jl. Bagus Rangin No.24a Bandung. Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, dan tidak berada di jalan utama. Tetapi pelanggan yang ingin menikmati se'i sapi ini sangat banyak. Bahkan harus mengantri untuk bisa duduk dan menikmati se'i sapi.

Se'i Sapi Lamalera yang terletak di Jalan Bagus Rangin pada salah satu dindingnya dihias dengan gambar-gambar yang instagrammable untuk pengunjung yang hobi dengan foto selfie sangat cocok.   


Kami mencoba beberapa menu diantaranya adalah Se'i daging Lu'at, Se'i daging Rica-rica, Se'i daging Sambal Ijo dan Se'i daging sapi Platter.  Sedangkan minuman yang kami pesan saat makan di Se'i Sapi Lamalera Jl. Bagus Rangin adalah teh blackcurrent, teh lychee, dan ice lemon tea.  

Di Se'i Sapi Lamalera ada banyak pilihan menu seperti Se'i lidah sapi dengan berbagai varian seperti sambal Lu'at, sambal Ijo, Rica-rica dan lain-lain. 

Soal rasa se'i sapi Lamalera tidak usah diragukan lagi. Rasanya yang gurih, dengan bumbu dan rempah menambah selera makan para pengunjung untuk makan di tempat ini. 

Se'i Platter (Dok. Didno)

Selain rasanya yang khas, menu pelengkap dari se'i adalah tumis daun singkong dan kuah khas NTT. Tetapi tentu bagi Anda yang suka dengan tumis singkong akan menambah selera makan Anda. 

Harga Se'i Sapi Lamalera saat kami berkunjung dan mencoba cukup terjangkau untuk Se'i daging Sambal Ijo Reguler hanya Rp.22.000, Se'i daging lada hitam jumbo Rp.35.000, se'i daging sapi luat reguler Rp.22.000, se'i daging sapi rica-rica reguler Rp.22.000 dan sapi platter harganya Rp.200.000 untuk 1/2kg daging sapi. 

Di Bandung sendiri Se'i Sapi Lamalera ada di Jl. Bagus Rangin No.24a dan juga di Jl. Emong No.9. Buka kedainya mulai dari jam 10 pagi hingga jam 8 malam. 

Bagi Anda yang tertarik dan ingin berkunjung, berikut alamat dan telepon Se'i Sapi Lamalera 

Jl. Bagusrangin no. 24B, Kota Bandung Telpon 082115507836 Atau 
Jl. Emong No.9, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Telpon 02287329191



Bagi Anda pemilik hotel, tempat wisata, restoran, kedai, kafe ingin diulas oleh kami (Google Local Guide) Level 7 silakan hubungi :

Kang Didno
Email : kangdidno76@gmail.com 

0 Comments:

Post a Comment