Friday, June 26, 2020

Kuliner Malam di Pinggir Sungai Cikapundung Bandung

Gurame Asam Manis Pedas (Dok. Didno)
Kota Bandung selain terkenal dengan pusat fashion di tanah air, kota ini juga terkenal dengan kulinernya. Baik kuliner cepat saji, kuliner khas Sundanya maupun kuliner atau makanan dalam kemasan. 

Jika Anda sedang jalan-jalan di Kota Bandung pada malam hari, sekali-kali coba mampir dan mencicipi kuliner yang berjejer di sepanjang jalan Cikapundung Barat depan PLN Bandung.

Warung makan Nusasari di Jalan Cikapundung Barat (Dok. Didno)

Ada banyak kedai atau warung makanan yang ada di sepanjang jalan ini, tetapi kali ini kami mencoba merasakan masakan dari Kedai atau Warung Nusasari

Kedai atau warung Nusasari ini menyediakan berbagai makanan dari ayam bakar, ayam goreng, gurame asam manis, tongseng kambing, sop iga sapi, sop ayam, dan berbagai minuman. Selain itu menyediakan seafood seperti kepiting, udang, cumi saos tiram, dan lain-lain.  

Nasi Goreng Kambing (Dok. Didno)

Kami mencoba beberapa masakan seperti nasi goreng kambing, tongseng sapi, sop iga sapi, gurame asam manis pedas, sop ayam dan beberapa minuman seperti teh manis, dan jeruk hangat. 

Nasi goreng kambing yang dipesan rasanya lezat dengan bumbu khas dan tentu daging kambing yang khas tetapi tidak bau prengus. Porsinya cukup untuk kondisi perut tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit. 

Sop Iga Sapi (Dok. Didno)
Selain nasi goreng kambing, kami juga memesan gurame asam manis pedas. Rasanya tidak kalah dengan restoran-restoran ternama di kota Bandung. Bumbu dan rasa asam manis dan pedasnya terasa sehingga habis disantap oleh kami sekeluarga. 

Begitu juga dengan sop iga sapi dan sop ayamnya, bumbu dan rempahnya terasa apalagi disantap saat masih panas untuk menghangatkan suasana malam di Bandung yang dingin. 

Sop Ayam (Dok. Didno)

Tongseng sapinya juga terasa lezat apalagi disantap bersama nasi putih yang pulen. Semua makanan nyaris tanpa sisa karena memang sedang dalam kondisi lapar.

Untuk harga makanan di Nusasari cukup terjangkau, dimana nasi Goreng Kambing hanya Rp.25.000, sementara itu tongseng kambing Rp.30.000, sop iga sapi Rp.35.000, gurame asam manis pedas Rp.65.000, sop ayam Rp.25.000, sedangkan nasi putih Rp.5.000/porsi. 

Tongseng Sapi (Dok. Didno)
Sementara itu harga minuman pun cukup terjangkau es jeruk atau jeruk hangat hanya Rp.10.000, dan teh manis Rp.5.000. Jika mau yang hangat dan gratis maka mintalah teh tawar. 

Harganya masih wajar dan rasanya tidak kalah dengan restoran ternama di kota Bandung. Jadi jika Anda sedang jalan-jalan ke kota Bandung cobalah nikmati kuliner di sepanjang jalan Cikapundung Barat Depan PLN Bandung. 

Makan malam bersama keluarga (Dok. Didno)
Bagi Anda yang ingin mencoba silakan datang ke  : 

Ayam Bakar - Ayam Goreng Nusasari 
Jl. Cikapundung Barat Depan PLN Bandung
Telpon 085220119482 - 089661987609 

Bagi Anda pemilik hotel, tempat wisata, restoran, kedai, kafenya ingin diulas oleh kami (Google Local Guide) Level 7 silakan hubungi :

Kang Didno
Email : kangdidno76@gmail.com 


0 Comments:

Post a Comment