Sunday, March 15, 2020

Menikmati Mie Get Cirebon yang Legendaris

Mie Kuah Mie Get Cirebon

Banyak orang yang tidak menyangka bisnis kuliner dengan bahan dasar mie dari Indomie bisa terkenal seperti sekarang. Kuliner yang selalu banyak dikunjungi tersebut adalah Mie Get yang berada di Cirebon. 

Mie Get sudah ada sejak tahun 1995 hingga sekarang tetap eksis bahkan memiliki dua tempat yakni Mie Get di Jalan Terusan Cipto Mangunkusumo, dan Jalan Siliwangi Cirebon, demikian ungkap Ibu Yanto pemilik Mie Get.


Mie Get di Jalan Terusan Cipto Mangunkusumo dikelola sendiri oleh pemiliknya yakni Ibu Yanto, sedangkan di Jalan Siliwangi dikelola oleh anaknya. 

Mie Get awalnya berjualan di bahu jalan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo atau di depan SMPN 5 Cirebon, maka tidak heran jika orang Cirebon mengenalnya Mie Get Wahidin. Tetapi sejak tahun 2018 pindah karena dianggap menyalahi aturan karena berjualan di trotoar akhirnya mencari tempat sendiri di Jalan Terus Cipto Mangunkusumo tidak jauh dari Warung Upnormal. 


Sejak dulu mie get menjadi tempat nongkrong anak-anak muda di Cirebon. Pembelinya harus antri karena hanya dilayani oleh pemiliknya saja, tidak seperti sekarang yang sudah memiliki beberapa orang karyawan. 

Mie Get sendiri bukan berasal dari Gate atau Gerbang tetapi dulunya ada stiker terpasang di gerobaknya yang bertulisan GET yang tidak lain berasal dari GET-House of English merupakan salah satu tempat kursus yang ada di Cirebon saat itu. 

Stiker GET masih menempel di gerobaknya

Hingga kini stiker GET tersebut masih menempel dan tidak akan dibuang atau dihilangkan dari gerobaknya di Jalan Terusan Cipto Mangunkusumo Cirebon. Berkat stiker tersebut Mie Get mejadi terkenal dan melegenda hingga saat ini. 

Mie Get terdiri dari dua pilihan yakni mie goreng, mie kuah atau rebus. Harga perporsi saat ini adalah Rp.15.000. Rasanya memang tidak seperti mie Indomie biasa karena telah diracik sedemikian rupa sehingga rasanya nikmat dan lezat khususnya bagi pencinta mie. 

Mie Goreng Mie Get

Mie Get tidak hanya Indomie goreng atau Indomie rebus saja tetapi dicampur dengan telor, sawi dan cabe rawit dan bumbu khusus. Tetapi jika pelanggannya tidak menyukai sawi dan cabai bisa memesan sesuai dengan seleranya masing-masing. 

Dalam sehari Mie Get bisa terjual hingga 20 dus atau setara dengan 800 porsi pada saat akhir pekan atau liburan, sedangkan pada hari biasa sekira 15 dus atau 600 porsi, demikian ungkap Ibu Yanto. 

Bu Yanto Pemilik Mie Get

Konsumen Mie Get tidak hanya datang dari Cirebon, tetapi datang dari berbagai daerah sekitar seperti Indramayu, Kuningan, Majalengka, dan sekitarnya. Bahkan wisatawan yang datang ke Cirebon akan mampir ke tempat ini untuk merasakan Mie Get.

Pada saat akhir pekan atau liburan, konsumennya harus antri menunggu giliran makan di tempat tersebut. Tetapi kini pemiliknya memiliki trik sendiri yakni dengan menyediakan pilihan mie rebus atau mie goreng. Sehingga saat ada konsumen yang memesan langsung siap disajikan. Mie get buka dari jam 2 siang hingga jam 10 malam. 

Nah jika Anda penasaran dengan kuliner terkenal di Cirebon, silakan mencoba Mie Get di Jalan Terusan Cipto Mangunkusumo atau di Jalan Siliwangi Cirebon. 

0 Comments:

Post a Comment