Thursday, November 19, 2020

Butuh Perjuangan Untuk Menikmati Keindahan Dieng

 

Dieng

Terkadang kita hanya melihat keindahan obyek wisata dari media sosial. Pemandangan, dan suasananya sangat indah. Tapi sebaiknya lihat dulu untuk mencapainya membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Tidak hanya waktu, uang dan tenaga untuk mencapai obyek wisata tersebut.


Salah satu obyek wisata yang membutuhkan perjuangan untuk menikmati keindahannya tersebut adalah Wisata Dieng. Salah satu lokasi untuk menikmati keindahan gunung Prau dikenal dengan nama Golden Sunrise Bukit Sikunir Desa Sembungan Kabupaten Wonosobo.




Untuk menikmati sunrise atau matahari terbit, pengunjung harus membayar tiket masuk Rp.5 ribu saja tapi harus datang lebih awal setelah Shalat Subuh harus sudah ada di tempat parkiran Golden Sunrise Bukit Sikunir. Setelah itu pengunjung akan mendaki ratusan anak tangga untuk sampai ke puncak bukit.


Bagi Anda yang tidak kuat tentu harus mengurungkan diri karena bisa kelelahan di jalan. Anda harus bisa mengatur nafas dan tenaga agar bisa sampai di puncak bukit. Belum lagi banyaknya pengunjung terkadang menghalangi jalan.



Beberapa kali harus berhenti di tengah perjalanan karena nafas tersengal-sengal dan banyak pengunjung yang berhenti untuk foto selfie atau wefie. Untuk sampai ke Puncak dibutuhkan waktu sekitar 20-30 menit tergantung kemampuan masing-masing.


Jika jarang berhenti maka bisa lebih cepat sampai di puncak bukit, tetapi jika sering berhenti maka membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.




Pada saat sampai di puncak bukit, banyak pengunjung yang sudah mengabadikan keindahan sunrise atau matahari terbit dari puncak Gunung Prau. Jika beruntung akan menikmati kumpulan awan putih, yang membuat daerah ini disebut juga dengan Negeri di Atas Awan.


Sebelum ke puncak, pengunjung dapat menikmati danau di sekitar tempat parkir Sikunir Dieng Desa Sembungan Kabupaten Wonosobo. Pengunjung bisa berswafoto, atau wefie dengan teman atau keluarga. 

 

Danau Dieng Sikunir


0 Comments:

Post a Comment