Monday, December 27, 2021

Makan Bersama Di Sekitar Waduk Darma

 

Waduk Darma Kuningan

Kebahagian itu sederhana, bisa berwisata dengan teman-teman satu tempat kerja bersama keluarga. Tidak perlu lama dan jauh hanya dengan waktu tempuh di lokasi wisata sekitara 2-4 jam saja sudah cukup.


Kali ini obyek wisata yang dikunjungi adalah Waduk Darma. Lokasinya berada di Desa Jagara Kecamatan Darma kabupaten Kuningan Jawa Barat. Obyek wisata ini ramai dikunjungi pada saat akhir pekan, dan liburan.




Waduk Darma sendiri dibangun untuk  penampungan air untuk pengairan dan perikanan. Selain itu digunakan juga sebagai obyek wisata dan olahraga air.

Tempat Parkir Waduk Darma

Tiket masuk waduk Darma cukup terjangkau hanya Rp.15.000 per orang. Sayangnya untuk kendaraan berbadan besar seperti bus, lokasi parkirnya sangat sempit sehingga agak kesulitan pada saat parkir keluar dari obyek wisata ini.



Tetapi jika Anda membawa kendaraan pribadi maka tempat parkirnya cukup luas, tetapi karena saat kami berkunjung ke lokasi wisata ini sedang ada renovasi maka beberapa bagian parkir dan tempat istirahat tidak bisa digunakan.

Makan bersama di Sekitar Waduk Darma


Waduk Darma terdiri dari bagian di luar pagar dan di dalam pagar. Di luar pagar sendiri sering digunakan oleh pengunjung untuk bersantai ria atau makan bersama keluarga atau orang-orang tercinta. Apalagi banyak pohon rindang yang memberi keteduhan di bagian bawahnya. 

Taman di sekitar Waduk Darma

Ada juga beberapa gazebo atau sasaungan yang terdapat di sekitar lokasi ini yang dapat digunakan untuk berkumpul Bersama keluarga, atau teman. Sayangnya jika pengunjung sedang banyak maka dipastikan tidak kebagian tempat.


Sedangkan di bagian dalam pagar terdapat taman-taman bagi pengunjung yang hobi selfie atau fotografi untuk memenuhi media sosialnya masing-masing.



Di bagian Waduk Darma sendiri terdapat beberapa perahu yang disewakan untuk pengunjung mengelilingi Waduk Darma. Dengan biaya Rp.20.000/orang. Tetapi bagi yang takut dengan air Anda bisa mengelilingi taman yang ada di sekitar waduk.



Selain wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, ada juga pengunjung yang dari daerah sekitar waduk yang sengaja datang ke Waduk Darma ini bukan untuk berwisata melainkan untuk memancing ikan.


Beberapa permainan anak yang ada di lokasi ini memang belum bisa dimanfaatkan karena masih dalam tahap renovasi. Mungkin setelah selesai renovasi obyek wisata Waduk Darma ini akan menjadi destinasi wisata keluarga yang menyenangkan. 


Bagi rekan-rekan yang penasaran dengan Waduk Darma Kuningan Jawa Barat bisa lihat petanya di sini 


0 Comments:

Post a Comment