Monday, June 6, 2022

Ke Pulau Madura Hanya Menikmati Bebek Goreng Bumbu Warung Ri

Bebek goreng bumbu dengan sambel pencit


Perjalanan menuju ke Pulau Madura biasanya untuk berziarah ke makam-makam ulama ternama di sana. Tetapi kali ini kami dan rombongan hanya untuk mencoba merasakan melewati jembatan terpanjang saat ini yakni Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura. 


Setelah melewati jembatan Suramadu, kami berhenti di SPBU Bypass Suramadu. Semula akan kembali meneruskan perjalanan ke Kota Malang dan Batu tetapi ada beberapa orang yang ingin berhenti di tempat makan yang terkenal dengan bebek gorengnya yakni Warung Ri (Restu Ibu). 




Lokasi Warung Ri (Restu Ibu) terletak di Jl. Raya Suramadu, Genangkah, Desa Burneh Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Provinsi Jawa Timur nomor telpon  dan WhatsApp 087772200888. 


Tempat makan ini memiliki beberapa gazebo untuk makan atau beristirahat para pengunjung yang melintas di Jalan Raya Suramadu. Dengan pemandangan sawah di sisinya membuat pengunjung menikmati sepoi-sepoi angin sambil bercanda dengan teman atau keluarga. 




Menu makanan yang kami coba adalah Bebek Goreng Bumbu yang memiliki rasa yang nikmat dengan daging yang tidak keras sama sekali. Daging bebeknya terasa empuk seperti daging yang dipresto beberapa jam. 



Selain bebek gorengnya yang empuk, ada sambalnya yang unik yang diberi nama Sambal Pencit. Sambal pencit ini merupakan sambal yang dicampur dengan parutan buah mangga yang masih muda sehingga rasa asamnya berbalut dengan rasa pedas. 


Inilah kali pertama saya dan rombongan menikmati sambal pencit khas warung Ri (Restu Ibu) Bangkalan Madura. Satu porsi bebek goreng bumbu dan sambel pencit dan lalap hanya Rp.20.000 per porsinya. 



Tempat makan ini menyediakan fasilitas kamar mandi dan toilet gratis, mushola untuk pengunjung yang akan beribadah setelah perjalanan jauh. Tempat parkirnya juga luas untuk beberapa kendaraan pribadi dan bus berbadan besar. 


Harga Bebek goreng bumbu tersebut sangat terjangkau tidak terlalu mahal dan masih wajar dan menurut kami jika sedang melintas di Jalan Raya Suramadu jangan lupa untuk berkunjung ke tempat warung Ri (Restu Ibu). 


0 Comments:

Post a Comment