Thursday, June 2, 2022

Makan Nikmat Karena Sesuai Selera di RM Warung Kuliner Batu

Makan di Wakul (Warung Kuliner)

Setiap melakukan perjalanan dari satu daerah ke daerah lain, hal yang paling dinanti tentu adalah kuliner. Tetapi tidak semua kuliner di tempat yang kita singgahi sesuai selera kita. Karena ada beberapa daerah yang memiliki khas asin, manis atau lainnya. 


Tetapi saat kami dan rombongan singgah ke Rumah Makan Wakul (Warung Kuliner) yang ada di Jalan Ir. Soekarno, Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, masakannya sesuai selera dengan lidah dari daerah lain. 




Perjalanan menuju ke Wakul atau Warung Kuliner bukan tanpa sebab. Karena kami satu rombongan sedang berwisata ke Kota Batu tetapi sampai hari H belum menemukan tempat yang cocok untuk makan siang. Mendapat referensi dari rekan blogger Kota Malang dan rekan guru maka pilihannya adalah Wakul. 



Beruntung ketika kami menghubungi pukul 09.02 tanggal 28 Mei 2022 kami bisa memesan untuk rombongan satu bus. Menunya tentu tidak bisa memilih sesuai yang diinginkan karena bahannya tidak semuanya ada. 



Tetapi dari menu yang ditawarkan pihak Wakul kami setuju dengan menu yang disiapkan. Walaupun makanannya baru siap pukul 14.00. Tetapi kami tidak keberatan karena kami dan rombongan masih berwisata ke Taman Hiburan Selecta. 



Karena kami tidak ada perjanjian dan dadakan akhirnya kami memberikan deposit sebesar Rp.300.000 ke nomor rekening yang sudah ditentukan dengan menu prasmanan per-pax Rp.30.000. Dan kami menjanjikan sisanya akan dibayar secara cash. 


Sekitar pukul 15.30 kami dan rombongan baru datang ke Wakul (Warung Kuliner). Dan ketika menghubungi pelayannya makanan sudah siap. Kami pun mempersilakan rekan-rekan untuk makan siang yang kesorean. 



Menunya cukup sederhana hanya ayam bumbu kecap, telor dadar, tempe, sayur, lalap dan kerupuk. Tetapi yang disukai oleh hampir seluruh rekan-rekan adalah sambalnya enak. 




Selain menu tersebut, ada dessert buah semangka dan minuman air teh tawar atau teh manis yang sudah termasuk dalam harga paket prasmanan seharga Rp.30.000/pax. 



Rekan-rekan yang makan di sini bisa memilih tempat duduk bisa lesehan atau menggunakan kursi. Tinggal sesuaikan dengan keinginan Anda dan rombongan. Suasana ruangannya tertata rapi dan bersih sehingga sangat nyaman saat kami makan di Wakul. 


Di rumah makan Wakul terdapat tempat permainan anak, yang fungsinya agar anak tidak bosan saat menunggu makanan atau setelah makan bersama keluarga. 



Rumah Makan Wakul terdapat toilet dan kamar mandi yang bersih serta ada mushola untuk pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah. 

Tampak depan Wakul (Warung Kuliner)

Kesimpulannya kami merasa puas makan di rumah makan Wakul (Warung Kuliner) Kota Batu karena tempatnya nyaman, rasanya sesuai selera dan yang lebih mantap lagi sambelnya. 


0 Comments:

Post a Comment