√ Menyenangkan Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta - Perlu Piknik

Menyenangkan Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta

 

Taman Rekreasi Selecta


Banyak kata-kata yang menggambarkan keutamaan bersama keluarga. Seperti Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa kita sadari keluarga adalah harta yang tak ternilai. 


Untuk itu setiap tahun luangkan waktu untuk kumpul bersama keluarga, kalau ada uang maka ajak mereka ke tempat wisata. Salah satu obyek wisata yang layak dikunjungi bersama keluarga di Kota Batu Jawa Timur adalah Taman Rekreasi Selecta. 



Taman Rekreasi Selecta sendrii terletak di Jalan Raya Selecta No.1, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. Lokasinya termasuk di daerah perbukitan sehingga sangat cocok bagi keluarga yang ingin melepas lelah dari kepenatan. 


Tiket masuk Taman Rekreasi Selecta Kota Batu perorang Rp.40.000 untuk weekend maupun weekday, saat kami berkunjung ke lokasi ini Akhir Mei 2022. Setelah membeli tiket kendaraan bisa masuk ke lokasi parkir yang terdiri di bagian bawah dari jalan utama. 


Setelah pengunjung turun dari kendaraan, pengunjung masuk melalui gerbang berbentuk Love. Lokasi ini tentu dimanfaatkan oleh wisatawan untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau rombongan. 


Di sekitar gerbang berbentuk hati tersebut, ada aquarium dengan ikan arwana yang menggoda untuk dilirik sebelum masuk ke lokasi wisata. 


Setelah melewati beberapa taman dengan air mancur dan kolam-kolam kecil, kita akan melihat keindahan kolam renang dan bianglala berukuran besar. 


Berikut wahana yang ada di Taman Rekreasi Selecta : 



Kolam Renang 

Kolam Renang Selecta terkenal dengan kolam renang yang luas tidak hanya untuk orang dewas tetapi juga kolam renang untuk anak-anak dengan air yang jernih. Kolam renang ini membuat pengunjung betah berada di area ini.



Kolam renangnya dilengkapi pula dengan serodotan, ember tumpah yang sengaja dibuat untuk anak-anak.  Selain itu ada juga air mandi air hangat sehingga penunjung tidak lagi kedinginan saat membilas badannya. 


Sky Bike 

Wahana layaknya bersepeda tetapi di jalur trek layaknya kereta api. Pengunjung bisa mencoba wahana ini, tetapi siap-siap kakinya harus kuat karena harus dipedal sendiri dengan anak Anda. 


Cinema 4D 

Bioskop 4 Dimensi merupakan andalan Selecta. Bioskop tidak hanya berupa visual melainkan juga motion, sehingga penonton diajak ikut merasakan jalan cerita film secara nyata. 


Family Coaster 

Permainan berupa kereta yang melewati jalur khusus, mirip roller coaster namun dalam bentuk sederhana. 



Flying Fox 

Bagi pengunjung yang memiliki nyali tinggi dapat mencoba permainan ini. Flaying fox di Selecta berada di alam terbuka yang masih alami. 

Flying Fox

Bianglala 

Bianglala merupakan wahana permainan khas di sejumlah taman rekreasi, tak terkecuali di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu. Bianglala ini terus berputar selama jam operasional. 




Selain itu yang menarik di Taman Rekreasi Selecta adalah taman dengan bunga tasbih yang berwarna warni sehingga menjadi spot fotografi para wisatawan. 


Ada bunga berwarna kuning, merah, ungu dan lain-lain, sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menambah koleksi stok media sosialnya. 
 

Selain taman dengan bunga warna-warni, ada tempat menarik lainnya seperti restoran, tempat jajanan, sewa jeep, dan tentunya tempat untuk membeli oleh-oleh. Bunga hanya apel Malang tetapi ada manisan, keripik apel dan lain-lain. 


Jadi jika Anda ingin menyenangkan keluarga Anda, maka Taman Wisata Selecta di Kota Batu bisa menjadi pilihannya. 

Get notifications from this blog