√ Harga Tiket Obelix Hills Yogyakarta Tahun 2023 - Perlu Piknik

Harga Tiket Obelix Hills Yogyakarta Tahun 2023

  

Bukit Obelix


Yogyakarta menjadi destinasi wisata di tanah air, selain terkenal karena Jalan Malioboro, gudeg, keraton, bakpia dan tempat wisata alamnya yang memukau. 


Salah satu obyek wisata yang patut dikunjungi adalah Obelix Hills Yogyakarta. Untuk menuju bukit Obelix atau Obelix Hills hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan kecil atau elf. Sedangkan bus berukuran besar harus menggunakan mobil shuttle untuk mencapai obyek wisata tersebut. 



Obelix Hills sendiri terletak di Dusun Klumprit, Blok I & 2, Desa Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 



Harga tiket masuk Obelix Hills Yogyakarta tahun 2023 adalah : 

Hari Senin - Jumat Rp.20.000

Hari Sabtu - Minggu atau Hari Libur Rp.25.000


Jam Buka :

Hari Senin - Jumat jam 10.00 - 21.00 

Hari Sabtu - Minggu jam 07.00 -21.00 


Anak usia 3 tahun ke atas dikenakan 1 tiket 


Waktu yang cocok berkunjung ke Bukit Obelix atau Obelix Hills tentunya sore hari dan malam. Pasalnya selain bisa menikmati suasana asri perbukitan, pengunjung bisa melihat indahnya pemandangan, matahari terbenam dan pemandangan malam hari Kota Yogyakarta. 


Tempat parkir kendaraan di Obelix Hills cukup luas bisa menampung sekitar 50-an kendaraan roda 4 dan ratusan sepeda motor. Pengunjung bisa berfoto ria di sekitar tempat parkir dengan latar belakang tulisan Obelix Hills. 


Lokasi bertuliskan OBELIX HILLS ini tidak jauh dari tempat pembelian tiket Obelix Hills. Jadi pengunjung bisa santai sejenak di sini sebelum membeli tiket. 
 

Setelah pemeriksaan tiket masuk, pengunjung akan melihat petunjuk arah menuju trex, joglo, casa mexicana, eagle nest eagle, manequeins, picnic on the sky, hidden beans, three mountaint tent, pulau komodo, the swings, glamping deck, the plaza of starts, Restoran by Panti, dan toilet.  

Setelah melintasi petunjuk arah, pengunjung memasuki gapura besi. Kalau siang memang tidak terlihat indah tetapi pada saat malam gapura besi ini akan berwarna-warni dengan lampu hias. 


Tulisan Obelix Hills setelah pintu masuk menjadi spot menarik bagi wisatawan untuk berswafoto atau berfoto ria. Kalau malam tulisan ini akan berwarna putih menyala. 


Untuk lebih melihat semua pemandangan maka pengunjung bisa menaiki tangga menuju ke arah mushola. Dari tempat ini pemandangan ke bawah akan terlihat jelas. Tetapi udaranya biasanya agak kencang. 


Dari atas sudah terlihat beberapa tenda besar dan restoran untuk para wisatawan menikmati keindahan dari atas Obelix Hills. Udaranya sepoi-sepoi cocok untuk memesan makanan ringan dan minuman hangat atau dingin di tempat ini bersama rekan atau keluarga. 



Ada tempat makan yang asik dengan pemandangan dan udara yang sejuk dari bukit Obelix. Cocok banget untuk persediaan foto galeri atau diposting di media sosial. 


Sayangnya spot untuk permainan anak hanya sedikit sehingga tempat ini cocoknya untuk remaja dan orang dewasa yang ingin menikmati suasana santai bersama rekan dan keluarga. 



Walaupun demikian tempat ini sangat layak untuk dikunjungi terutama rekan-rekan muda dan orang dewasa yang ingin bersantai bersama keluarga. 

Get notifications from this blog