√ StarCamp Ipukan, Kemah Asyik Di Kaki Gunung Ciremai - Perlu Piknik

StarCamp Ipukan, Kemah Asyik Di Kaki Gunung Ciremai

 

Tipe Loft Style


Sebelum berkemah di SuperCamp Ipukan, kami melakukan reservasi secara online. Kami datang ke lokasi sekitar pukul 20.00 tetapi karena kami datang pada weekend maka suasana tempat camping sudah ramai oleh pengunjung baik keluarga atau anak muda. 


Supercamp Glamping Ipukan terletak di Jalan Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan Jawa Barat. 



Ada beberapa type glamping yang bisa dipilih di SuperCamp Ipukan Palutungan Kuningan. Loft Style, Tunel, Crystal, Sanil, Stardust, Star Medio, North Star, and Bird Cage. Harganya bervariasi dari 400 ribu hingga 1,5 juta per malamnya.  

Tipe Tunel 

Kami memilih tipe Loft Style yakni glamping dengan 2 lantai dengan harga 1 Juta per malam. Lantai bawah hanya berisi ruang santai tanpa dinding dan kamar mandi. 

Tenda loft style


Sedangkan pada bagian atas terdiri dari kamar tidur yang bisa digunakan untuk 4 orang, washtafel, dan balkon untuk menikmati pemandangan yang indah.  



Tamu yang menginap di StarCamp Ipukan juga mendapatkan seikat kayu bakar untuk api unggun yang lokasinya berada di depan tenda masing-masing. 


Fasilitas yang ada di StarCamp Ipukan ada tempat makan yang buka 24 jam, kamar mandi umum, dan mushola. 

Kamar Mandi Umum

Semua pengunjung akan mendapat sarapan pagi secara gratis untuk jumlah orang yang sudah ditentukan. Tetapi jika ada kelebihan jumlah orang maka ada tambahan charge.

Pemandangan sekitar Starcamp

Suasana di StarCamp Ipukan sangat dingin oleh karena itu persiapkan selimut tambahan atau jaket agar tidak kedinginan. 




Pada malam hari pengunjung atau tamu dapat melihat suasana kota dari StarCamp Ipukan. Apalagi pada saat malam bulan purnama suasananya akan terlihat indah dan romantis. Sambil menikmati minuman hangat dan cemilan. 




Keesokan harinya pengunjung dapat menikmati sarapan pagi yang sangat sangat sederhana, yakni nasi goreng, goreng tempe, roti bakar, kue serabi dan puding. Serta minuman air putih, dan susu murni. 

 


   

Menariknya mereka masak dengan menggunakan hawu atau tempat masak yang terbuat dari tanah liat. Mereka menggoreng tempe dan memasak air menggunakan hawu. 




Nah bagi rekan-rekan yang ingin kangen berkemah bersama teman, keluarga atau rombongan di kaki Gunung Ciremai maka StarCamp Ipukan Palutungan menjadi solusinya.   


Get notifications from this blog