√ Menginap Semalam di The Raden Patah Heritage Hotel Semarang - Perlu Piknik

Menginap Semalam di The Raden Patah Heritage Hotel Semarang

 



Sore itu kami berempat datang ke Kota Semarang dengan menggunakan Kereta Api turun di Stasiun Tawang Semarang. Tujuan kami menginap di salah satu hotel yang pernah dilewati beberapa bulan yang lalu yakni The Raden Patah Heritage Hotel Semarang. 


Setelah keluar dari stasiun berencana akan menggunakan transportasi online, tetapi ketika mau pesan dan menanyakan hotel yang dituju malah disarankan jalan kaki saja lebih dekat karena hanya 400 meteran saja. 


Akhirnya kami berempat jalan kaki menuju hotel tersebut. Sambil menikmati keindahan kawasan Kota Lama Semarang dengan ciri khas bangunan-bangunan tempo dulunya. 



Tidak lama berjalan kaki akhirnya kami sampai juga di The Raden Patah Heritage Hotel Semarang. Kali ini kami sengaja tidak menggunakan aplikasi pemesanan hotel online tetapi datang langsung dan menginap. 



Karena pernah dikecewakan dengan aplikasi pemesanan hotel online saat itu sudah pemesanan hotel tetapi pembayaran tidak langsung bayar transfer akan dibayar pada saat kedatangan, tetapi pada saat datang ke hotel sekitar jam 1 malam ternyata kamar yang sudah dipesan dijual ke tamu lain.   



Setelah menanyakan harga kamar kepada receptionis ternyata tidak jauh berbeda dengan harga kamar di aplikasi pemesanan kamar online bahkan lebih rendah dan kami pun memesan 2 kamar, satu untuk anak-anak satu untuk kami berdua. 


Kamarnya sederhana dan vintage karena merupakan salah satu bangunan tempo dulu dan salah satu cagar budaya. Walaupun boleh direnovasi tetapi tidak meninggalkan bentuk aslinya. 


Kamar yang kami tempati letaknya bersebelahan, kamar anak agak besar hanya kasurnya twin bed, sedangkan yang kami tempati kasurnya berukuran besar. 



Di dalam kamar terdapat beberapa fasilitas seperti televisi, pendingin ruangan atau AC, amenities seperti sabun, shampoo, sikat dan odol serta air mineral 2 botol. 


Sedangkan kamar mandinya terdapat toilet duduk atau toilet bowl, dengan pilihan shower dan kran. Pihak hotel telah menyediakan bath towel atau handuk mandi untuk 2 orang. 



Harga kamar yang kami tempati yakni kamar 102 dan 104 dibanderol dengan harga Rp.195.000 perkamar. Tetapi sayangnya tidak termasuk sarapan pagi. Hanya saja dapat Wi-fi gratis untuk menikmati video atau mengakses media sosial. 


Lokasi The Raden Patah Heritage Hotel Semarang sangat strategis karena berada di kawasan Kota Lama Semarang. Sebelahnya terdapat mini market dan tempat makan gelato. Di depan ada beberapa tempat makan khas Jepang dan tradisional. 


Tidak jauh dari hotel, pengunjung bisa menikmati kawasan kota lama Semarang seperti Gereja Blenduk, Museum Kota Lama Semarang dan masih banyak lagi tempat-tempat bersejarah lainnya. 



Jadi jika Anda akan berwisata ke Semarang dan mencari tempat menginap yang harganya terjangkau maka The Raden Patah Heritage Hotel Semarang menjadi solusinya. Lokasinya strategis, dan harganya murah. 

Get notifications from this blog