√ Sensasi Antri Makan Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok Legendaris - Perlu Piknik

Sensasi Antri Makan Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok Legendaris

 

Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Jika Anda lapar sekali, maka tidak disarankan makan di tempat ini, pasalnya makan di Nasi Goreng Babat Pak Karmin yang terletak di Jl. Pemuda No.2, Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah pada saat jam makan malam harus antri bahkan untuk mendapatkan tempat duduk sekalipun. 


Apa istimewanya nasi goreng babat Pak Karmin yang sama tukang becak yang biasa mangkal di depan tempat makannya Karmin itu bukan namanya nama dia sebenarnya Juhari. 


Saya sempat berbincang dengan Pak Karmin atau Juhari tersebut bahwa dia dulunya menggunakan gerobak mangkal dekat dengan jembatan di kawasan Mberok Kota Lama. Dia sambil menunjukkan ke tempat yang waktu itu ada istrinya sedang duduk di kursi ditemani dengan cucunya. 



Dia bercerita bahwa dia mulai usahanya sekitar tahun 1970-an dia berjualan untuk memenuhi kebutuhan istri dan anaknya. Dia mengandalkan resep turun temurun yang didapat dari eyangnya. 



Dia kemudian berinovasi dengan membuat nasi goreng dengan daging babat yang direbus selama kurang lebih 8 jam agar dagingnya terasa empuk. 


Setelah direbus, babat tersebut diolah dengan bumbu-bumbu khasnya dan ditambah dengan irisan bawang merah, bawang putih, cabai dan kecap. 



Untuk nasi goreng babat, jeroan tersebut dicampur dengan nasi dalam panci kecil, sedangkan babat gongso tersebut ditumis dengan bumbu yang sedikit berair lalu tingkat kepedasan disesuaikan dengan selera konsumen saat memasak. 


Nasi goreng babat sendiri terdiri dari nasi yang digoreng, telor dadar, dan babat.  Nasi goreng dibanderol dengan harga Rp.25.000 sedangkan jika ditambah dengan emping, konsumen cukup menambah Rp.10.000. 



Jika Anda tidak mau nasi goreng, maka ada pilihan lain yakni nasi putih babat gongso dibanderol Rp.35.000, babat gongso Rp.50.000, nasi goreng ayam Rp.25.000, nas putih ayam gongso Rp.35.000, ayam gongso Rp.50.000, , nasi goreng telur Rp.20.000, dan minuman ada teh manis, teh tawar, jeruk hangat dan air mineral. 


Jadi jika Anda belum terlalu lapar maka Nasi Goreng Babat Pak Karmin bisa mengobati rasa penasaran Anda terhadap kuliner legendaris di Kota Semarang. 

Get notifications from this blog