√ Asyiknya Traveling Dibantu Dengan Aplikasi Traveloka - Perlu Piknik

Asyiknya Traveling Dibantu Dengan Aplikasi Traveloka

Taman Sari Keraton Yogyakarta salah satu destinasi wisata di Yogyakarta (Dok. Didno)

Tidak terasa sebentar lagi akhir tahun, banyak diantara kita biasanya sudah merencanakan untuk liburan. Begitu juga dengan saya dan keluarga tahun ini sudah merencanakan liburan. Walaupun jarak kami dengan keluarga berjauhan tetapi di zaman canggih ini kami bisa berembug menggunakan media sosial untuk menentukan destinasi wisata kami sekeluarga dan pilihannya jatuh pada kota Yogyakarta.

Saya diminta untuk menyusun acara kegiatan liburan keluarga ini karena dianggap yang paling sering jalan-jalan dan mengetahui destinasi-destinasi yang menarik di Yogyakarta, termasuk untuk mencari hotel atau penginapan yang ada di Yogyakarta dekat dengan jalan Malioboro, dan mendata destinasi yang akan dikunjungi selama di Yogyakarta.

Jalan Malioboro Yogyakarta (Dok. Didno)
Pertama tentu mencari hotel atau tempat menginap selama 3 hari 2 malam di Yogyakarta. Keluarga kami menginginkan lokasinya yang dekat dengan Jalan Malioboro, sehingga tidak terganggu dengan kemacetan kota Yogyakarta karena sudah dipastikan jalanan akan sangat padat saat liburan mendatang.

Selain itu lokasi di sekitar Jalan Malioboro terdapat banyak destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh kami sekeluarga pada sore dan malam hari seperti Pusat belanja yang ada di Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Museum Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Keraton Yogyakarta, Taman Sari dan lain-lain.

Sebagai seorang blogger traveler tentu tidak terlalu kesulitan untuk mencari hotel atau tempat menginap di Yogyakarta yang dekat dengan jalan Malioboro. Saya tinggal menghubungi beberapa blogger traveler dari Yogyakarta dan mencari rekomendasi hotel atau penginapan yang sesuai dengan kebutuhan kami.

Mereka langsung merekomendasikan beberapa hotel atau penginapan yang sesuai dengan keinginan saya dan keluarga. Mereka juga menyarankan saya untuk menggunakan aplikasi Traveloka karena dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa mencari hotel atau penginapan yang kita inginkan

Cara pemesanan menggunakan aplikasi hotel atau penginapan menggunakan aplikasi Traveloka ternyata cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja dengan cara mengunduh aplikasi Traveloka melalui PlayStore untuk perangkat Android atau App Store untuk perangkat iOS.

Berikut cara pemesanan hotel dan penginapan menggunakan aplikasi Traveloka :
Aplikasi Traveloka

• Buka aplikasi Traveloka dari smartphone Anda
  • Tekan tulisan Hotel pada aplikasi tersebut
  • Tekan Tujuan yang diinginkan oleh Anda karena kebetulan saya dan keluarga menginap di sekitar Jalan Malioboro Yogyakarta tinggal ketik hotel atau penginapan yang Anda inginkan
  • Tentukan Tanggal Check In dengan menulis Hari dan Tanggal Check In-nya
  • Kemudian pilih Durasi sesuai pilihan sesuai kebutuhan Anda (Karena kami sekeluarga akan menginap selama 2 malam maka piih 2 malam pada aplikasi tersebut).
  • Kemudian tekan Jumlah Tamu (Karena jumlahnya lebih dari 2 orang maka tinggal pilih sesuai jumlahnya).
  • Setelah itu tekan Kamar untuk kamar yang dibutuhkan.
  • Lalu pilih Filter Harga & Bintang untuk mencari hotel atau penginapan yang Anda inginkan Kemudian tekan Cari
  • Akan muncul beberapa pilihan hotel atau tempat penginapan yang sesuai dengan pencarian Anda. Silakan lihat videonya :

• Setelah itu ada pilihan Pilih Kamar
  • Kemudian tekan Pilih jenis kamar yang diinginkan
  • Lalu Isikan Data Pemesan dan Tuliskan Tambah Pemintaan Khusus jika ada yang diinginkan
  • Lalu Pilih Metode Pembayaran bisa menggunakan ATM (Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI atau Bank BNI) atau bisa juga menggunakan Kartu Kredit Visa, Mastercard dan JCB.

Setelah memesan hotel atau penginapan melalui aplikasi Traveloka, kemudian saya diminta untuk mendata destinasi wisata yang akan dituju selama di Yogyakarta pada hari yang sudah ditentukan dan disetujui oleh keluarga kami.

Hari pertama direncanakan setelah datang di Yogyakarta, kami langsung tiba dijadwalkan istirahat sejenak di hotel kemudian sore harinya kami sekeluarga akan menikmati suasana di Jalan Malioboro sambil menikmati kuliner khas Yogyakarta seperti Wedang Ronde, Sate Ayam dengan lontong yang ada di depan Istana Presiden Yogyakarta atau makan malam di Gudeg Mbok Jum yang tidak jauh dari Keraton Yogyakarta.

Setelah puas menikmati malam di Jalan Malioboro, kami kembali ke tempat penginapan dan istirahat untuk persiapan berangkat pagi hari ke Gunung Kidul untuk menikmati berbagai destinasi wisata Pantai yang banyak berjejer di sepanjang daerah tersebut seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Kukup, hingga Pantai Indrayanti.

Diperkirakan dari pagi hingga siang hari kami sekeluarga akan menikmati keindahan jajaran pantai Gunung Kidul yang terkenal dengan pemandangan yang indah dan memiliki pasir putih yang menawan, batu karang yang besar di beberapa bagian pantainya.
Menyusuri Goa Pindul (Dok. Didno)

Setelah itu kami akan mengunjungi obyek wisata Goa Pindul. Di perkirakan perjalanan ke Goa Pindul dan menyusuri goanya. Karena pesertanya kebanyakan anak-anak sepertinya kami tidak akan membawa mereka merasakan keseruan arung jeram di Sungai Oyo.

Arum Jeram di Sungai Oyo (Dok. Didno)
Setelah dari Goa Pindul, kami merencanakan berkunjung ke Embung Nglanggeran yang lokasinya tidak lebih dari setengah jam perjalanan. Di tempat ini sangat cocok bagi penggemar fotografi dan selfie karena pemandangannya sangat mengagumkan. Tidak jauh dari Embung Nglanggeran ada Gunung Api Purba yang pemandangannya ke Embung Nglanggeran dan daerah sekitarnya.
Embung Nglanggeran (Dok. Didno)

Jika waktunya mencukupi dan tidak macet kami merencanakan akan mengunjungi Candi Prambanan, tetapi jika karena kondisi lalu lintas yang tidak memungkinkan maka kami akan kembali ke lokasi hotel atau tempat penginapan.

Candi Borobudur (Dok. Didno)
Malam hari kedua kami sekeluarga berencana menikmati kuliner di sekitar Malioboro sambil menikmati suasana Yogyakarta. Keesokan harinya kami akan mengunjungi destinasi wisata lainnya yang ada di sebelah utara Yogyakarta seperti Candi Borobudur, Gereja Ayam Jago, Monumen Jogja Kembali, dan langsung kembali ke Jombang.

Fitur Pilihan pada Traveloka

Sekarang mau liburan kemana saja alangkah baiknya mempersiapkan kegiatan tersebut secara matang agar liburannya sesuai dengan harapan dan menyenangkan. Untuk kemudahan saya merekomendasikan menggunakan aplikasi Traveloka untuk memesan hotel atau penginapan, kereta api, tiket pesawat, tiket aktivitas dan tempat rekreasi bahkan Anda bisa membeli pulsa dan paket internet melalui aplikasi tersebut.
Fitur Populer di Traveloka
Selain itu ada beberapa fitur pilihan lainnya seperti internet saat jalan-jalan di luar negeri, kereta bandara, atau pesawat luar negeri. Ada juga informasi tempat rekreasi seru untuk anak, acara populer di sekitar Anda, rekomendasi kuliner, dan Traveloka juga sering mengadakan promo-promo menarik pada waktu-waktu tertentu.

Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, Anda memiliki berbagai pilihan pembayaran yang beragam dengan menggunakan berbagai kartu ATM dari berbagai bank dan juga bisa menggunakan Kartu Kredit Visa, Master dan JCB.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bebas memilih hotel atau tempat menginap sesuai yang diinginkan termasuk menentukan harga final saat membayar sehingga tidak ada biaya tambahan lain karena semuanya sudah tertera di aplikasi tersebut termasuk asuransinya. Dan yang membuat tenang adalah fitur StayGuarantee yang artinya Anda terjamin dan pasti menginap di hotel atau penginapan yang diinginkan.

Selamat berlibur ya..

Get notifications from this blog