√ Dua Pantai di Gunung Kidul Ini Berdekatan Tapi Beda Pemandangan - Perlu Piknik

Dua Pantai di Gunung Kidul Ini Berdekatan Tapi Beda Pemandangan

Pantai Nguyahan

Jika Anda berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul. Anda akan menemukan dua pantai yang letaknya berdekatan tetapi pemandangannya berbeda yakni antara Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan yang ada di Gunung Kidul.

Pantai Ngobaran yang ada di Gunung Kidul ini memiliki pemandangannya adalah laut selatan yang dipinggirnya adalah tebing tinggi bukan pesisir pantai yang memiliki pantai yang landai. Di pinggir pantainya terdapat rumah-rumah ibadah ada yang masih berfungsi ada juga yang tidak berfungsi.

Pantai Ngobaran

Di Pantai Ngobaran terdapat juga monumen tempat ziarah peninggalan Prabu Brawijaya V (Raja Majapahit VII) yang terletak bersebelahan dengan pura. Di tempat ini terdapat berbagai patung yang menggambarkan sifat-sifat baik manusia seperti budi pekerti, adil dan lain sebagainya.

Tempat ibadah yang berada di pesisir pantai sudah tidak berfungsi lagi

Banyak pengunjung yang memanfaatkan untuk berfoto di tempat ini karena bergaya unik. Selain itu banyak pula pengunjung yang foto selfie di pinggir pantai dengan pemandangan laut lepas dengan ombak yang besar.

Peninggalan Brawijaya V

Tidak jauh dari Pantai Ngobaran, terdapat Pantai Nguyahan. Pantai ini berbeda dengan pantai Ngobaran karena memiliki pantai yang landai sehingga banyak digunakan pengunjung atau wisatawan untuk berenang di tepi pantai.

Pantai Ngobaran

Di pantai ini terdapat banyak payung-payung berwarna-warni seperti di Pantai Indrayanti. Payung dan tikar ini disediakan oleh masyarakat setempat untuk disewakan. Jadi jika tidak ingin ditagih sebaiknya jangan duduk-duduk di bawah payung ini.

Pantai Nguyahan

Ombak laut yang besar membuat banyak pengunjung yang suka dengan surfing menyukai pantai Nguyahan ini. Pemandangan di Pantai Nguyahan ini sangat indah apalagi ada spot menarik yang disiapkan oleh warga setempat seperti frame berbentuk hati untuk fotografi.

Pantai Nguyahan

Ada juga pengunjung yang memanfaatkan keindahan alam ini selain untuk foto selfie dan wefie, ada juga yang menggunakan drone untuk mengambil gambar keindahan Pantai Nguyahan dari atas. Karena hasilnya tentu sangat berbeda dengan foto biasanya.

Keindahan pantai Nguyahan

Di Pantai ini terdapat mobil kesehatan dari Puskesmas setempat untuk mengatasi pengunjung yang sakit atau luka karena keasyikan bermain di pantai. Masyarakat di sekitar pantai Nguyahan ini sudah sadar wisata karena bisa meningkatkan perekonomian warganya.

Untuk menuju ke tempat ini sayangnya jalannya agak sempit sehingga untuk kendaraan bus berukuran besar agak kesulitan saat ada bus lain yang melintas. Mudah-mudahan pemerintah setempat bisa mengatasi hal ini.

Get notifications from this blog