√ Agrowisata Banjarsari Jombang, Menikmati Suasana Pedesaan Yang Penuh Sayuran - Perlu Piknik

Agrowisata Banjarsari Jombang, Menikmati Suasana Pedesaan Yang Penuh Sayuran

Obyek Wisata Banjarsari Agrowisata Community (Dok. Pribadi)
Jika Anda bosan jalan-jalan ke obyek wisata pantai, gunung, mall dan lain-lain, maka cobalah untuk berjalan-jalan ke obyek wisata dengan suasana pedesaan di Jombang, nama obyek wisatanya Banjarsari Agro Community Jombang. 

Obyek wisata ini terletak di Dusun Banjarsari kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang Jawa Timur. Lokasinya berada di tengah-tengah sawah dan saat ini masih dalam tahap pembangunan. Obyek wisata ini dikelola oleh pihak desa.

Banjarsari Agro Community (Dok. Didno)

Tiket masuk ke Banjarsari Agro Community cukup terjangkau yakni hanya Rp.5.000,- perorang untuk orang dewasa sementara anak-anak tidak dikenakan biaya, sementara tiket parkir sepeda motor hanya Rp.2.000,- dan mobil Rp.5.000,-. 
Lorong Sayuran Labu (Dok. Didno)

Setelah masuk ke gerbang pengunjung akan disuguhi sayuran labuh yang menggantung di lorong yang sengaja dibuat oleh pengelola. Setelah itu pengunjung akan melihat berbagai macam sayuran dari kangkung, bayam, terong, bawang, dan lain-lain. 

Kebun sayuran (Dok. Didno)
Ada beberapa sayuran yang cukup luas seperti cabe, kacang panjang, bawang merah, klongkang, dan lain-lain. Kebun sayur ini selain dimanfaatkan untuk wisata juga bisa dimanfaatkan oleh pengelola untuk dijual ke pasar. 

Jembatan Merah (Dok. Didno)

Di obyek wisata Banjarsari Agro ini terdapat jembatan warna merah, walaupun ukurannya tidak terlalu besar dan panjang tetapi cukup untuk berswafoto untuk diunggah ke media sosial facebook dan Instagram. 

Sawah untuk Outbond (Dok. Didno)

Selepas jembatan merah ada pesawahan yang ditanami tanaman padi dan lahan pesawahan yang dibiarkan tidak ditanami yang digunakan untuk kegiatan outbond terutama bagi pengunjung rombongan atau studi wisata. 

Sawah dan bunga Kanikir (Dok. Didno)

Sepanjang jalan menuju pesawahan terdapat bunga kanikir yang menambah keindahan obyek wisata ini. Saat ini beberapa lokasi masih dalam tahap pembangunan kemungkinan beberapa bulan ke depan semuanya akan selesai termasuk lokasi motorcross. 
Tumbuhan di kolam (Dok. Didno)

Di bagian depan terdapat menara pandang yang bisa digunakan untuk foto selfie bersama teman dan orang tercinta. Tiket untuk mencoba menara pandang di obyek wisata ini hanya sebesar Rp.3.000,- untuk satu orang. 

Deretan Warung di Banjarsari Agrowisata (Dok. Didno)

Jika lelah berkunjung ke tempat wisata ini di sepanjang tempat wisata ini berjejer warung-warung yang menjajakan makanan, minuman dan cindera mata. Nah jika Anda penasaran dengan obyek wisata Banjarsari Agro Community silakan lihat videonya :

Get notifications from this blog