Saturday, January 11, 2020

Lezatnya Sop Buntut Resto & Cafe Istana Kuliner Bandungan

Sop Buntut Resto & Cafe Istana Kuliner

Malam itu cuaca di Bandungan Kabupaten Semarang berkabut, kami sekeluarga mencari rumah makan untuk makan malam yang ada di sekitar hotel. Ketika Googling maka lokasi tempat makan yang terdekat dengan tempat menginap, dan ulasannya menarik adalah Resto & Cafe Istana Kuliner Bandungan.

Karena penasaran akhirnya langsung masuk ke Restoran yang hanya beberapa ratus meter dari hotel. Setelah masuk tampak restoran ini begitu mewah. Selain tempat duduk dan mejanya, juga interior yang ada di dalamnya.


Resto & Cafe Istana Kuliner

Tidak berapa lama kami sekeluarga memesan makanan yang sesuai dengan seleranya masing-masing. Saya sendiri memilih sop buntut dan nasi putih untuk menu utamanya, dengan minum the manis hangat karena untuk menghangatkan badan.

Sementara anggota keluarga yang lain ada yang memilih menu makanan Curry Rice, Tenderloin Steak, Bakmi Jawa, Brokoli Telor Asin, dan Chicken Cream Soup. Karena di restoran ini menyediakan berbagai menu makanan American, Western, Oriental, Japanese dan Tradisional. Sedangkan menu minuman yang dipesan pun berbeda-beda ada yang memesan Peach Squash padahal cuaca sangat dingin, dan ada juga yang memesan teh manis hangat.

Makan bareng dengan keluarga di Resto & Cafe Istana Kuliner Bandungan

Menu yang dipesan oleh saya di Resto & Café Istana Kuliner adalah sop buntut. Walaupun harus menunggu selama 30 menit. Saat yang lain makanannya sudah habis, saya baru makan nasi dengan sop buntut. Tapi menu yang paling lama ditunggu tersebut ternyata tidak mengecewakan. Bumbu dan rasanya lezat dan enak sop buntut Resto & Café Istana Kuliner. Daging yang ada di sekitar buntut sapi tersebut tidak keras dan enak dinikmati saat dicampur dengan nasi atau saat dimakan tersendiri.

Peach Squash

Sayuran dan bumbunya yang khas menambah rasa sop buntut Istana Kuliner terasa lebih enak. Selain itu buntut sapinya tidak hanya satu potong melainkan beberapa potong sehingga saya lebih puas menikmati makan malam saat itu.

Berikut ulasan menu makanan di Istana Kuliner Bandungan :


Brokoli Telur Asin harga 30K 
Brokoli dicampur dengan telur asin yang dicampur dengan tepung dan digoreng membuat rasa dari makanan ini terasa lezat dan gurih.


Tenderloin Steak Harga 70K 
Daging sapi ini disajikan dengan sauce yang khas menambah cita rasa dari steak ini. Menu makanan ini disajikan bersama kentang goreng, brokoli, buncis dan wortel.


Curry Rice Harga 25K 
Menu makanan khas Jepang yang terdiri dari nasi dan kare ayam yang campur dengan ayam, dan sayuran seperti wortel dan kentang.


Sop Buntut Harga 60K 
Sop yang menggunakan buntut sapi ini menggunakan bumbu khas ditambah dengan beberapa sayuran. Disajikan pada saat hangat dijamin akan menambah nafsu makan.

Sayangnya malam itu saya ada kegiatan lagi sehingga tidak bisa mengeksplor keseluruhan dari Resto dan Café Istana Kuliner Bandungan yang memiliki tempat makan terpisah antara pelanggan yang merokok dan tidak merokok.

Secara keseluruhan makanan dan minuman di Resto & Café Istana Kuliner direkomendasikan karena rasanya yang lezat dan enak, tetapi mungkin perlu diperbaiki kecepatan dalam penyajiannya sehingga tidak menunggu lama padahal saat kami memesan hanya ada 2 meja yang terisi.

0 Comments:

Post a Comment