Saturday, August 8, 2020

Hotel Grand Situ Buleud Purwakarta, Hotel Terdekat dengan Air Mancur Sri Baduga

Kamar Deluxe Hotel Grand Situ Buleud Purwakarta

Hotel Grand Situ Buleud Purwakarta - Menghabiskan akhir pekan atau liburan tidak harus jauh dari Ibu kota. Jika bosan wisata ke Puncak, Bogor atau Anyer maka ada alternatif lain yakni berwisata ke Purwakarta.  

Purwakarta kini menjadi alternatif wisata, karena lokasinya dekat dengan Jakarta dan memiliki berbagai obyek wisata menarik, seperti Waduk Jatiluhur, Waduk Cirata, Giri Tirta Kahuripan Wanayasa, Taman Air Sri Baduga Situ Buleud, dan masih banyak lagi lainnya.


Sayangnya selama masa pandemi Covid-19, beberapa obyek wisata dengan wahana air seperti kolam renang Giri Tirta Kahuripan ditutup sementara waktu hingga waktu yang belum ditentukan.

Hotel Grand Situ Buleud Purwakarta

Purwakarta juga dikenal dengan wisata kulinernya, kuliner khas Purwakarta yang paling terkenal adalah Sate Maranggi yang ada di RM Haji Yetti di Cibungur, dan Pasar Sate Maranggi di Pasar Plered.

Jika sudah puas berwisata kuliner, wisata belanja atau wisata alam di beberapa tempat di Purwakarta, biasanya membutuhkan penginapan atau hotel untuk istirahat. Kalau beberapa waktu yang lalu kami menginap di MP Hotel Purwakarta, maka pada kesempatan ini kami menginap di Hotel Grand Situ Buleud.

Kolam ikan di sekitar Lobby

Alasan memilih Hotel Grand Situ Buleud karena lokasinya berdekatan dengan Taman Air Sri Baduga Situ Buleud yang selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan dan hari libur. Setiap pagi banyak masyarakat yang memanfaatkan keliling Situ Buleud untuk lari pagi atau jalan santai.

Selain itu lokasi hotel Grand Situ Buleud tidak jauh dari Alun-alun Purwakarta, tempat belanja atau supermarket seperti Yogya Supermarket dan beberapa tempat wisata seperti seperti Galeri Wayang, Bale Panyawangan Diorama Nusantara, Bale Indung Rahayu dan lain-lain.

Kami memesan Kamar Deluxe Hotel Grand Situ Buleud menggunakan aplikasi Traveloka dengan harga 300 ribuan, bisa dibilang sangat terjangkau untuk hotel bintang 3, walaupun beberapa bagian hotel ini terlihat sudah jadul.

TV flat

Tetapi beberapa tempat seperti lobby terlihat lebih cozy, apalagi di sekitarnya terdapat kola mikan, air mancur, dan gazebo untuk berkumpul Bersama keluarga atau teman. Pada malam hari di sekitar gazebo terdapat lampu yang menambah kesan romantis.

Kamar yang ditempati adalah kamar 202, kunci kamar hotel sudah menggunakan sistem ving card, sehingga terkesan lebih modern dibandingkan menggunakan kunci biasa. Tempat tidurnya kingsize dengan sprei putih tanpa ornamen atau penghias.

Di bagian depan terdapat meja dengan televisi flat tapi sayangnya semua siaran tv hanya tv lokal. Jadi tidak ada pilihan untuk menonton film seperti tv kabel,  sehingga hanya menonton acara televisi lokal tersebut. Di samping televisi disediakan 2 buah air mineral untuk tamu. 

Kamar mandi

Lantainya masih menggunakan keramik, belum menggunakan karpet. Di bagian kanan dan kiri tempat tidur terdapat meja untuk menyimpan benda-benda seperti smartphone, makanan, minuman atau lainnya.

Kamar Deluxe sudah dilengkapi dengan Air Conditioner tapi sayangnya kondisi AC sudah agak usang sehingga kamar tetap masih dalam kondisi panas walaupuna AC sudah dinyalakan beberapa lama.   

Masuk ke kamar mandi, memang kamar sudah menggunakan shower dan toilet bowl tapi jujur kondisi kamar mandinya terlihat agak kotor, bekas air keluar di toilet bowl berwarna kekuning-kuningan masih terlihat.

Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta

Untuk fasilitas di kamar mandi, memang sudah disediakan bath towel dan bath mat, sikat gigi, sabun dan shampoo oleh pihak hotel sehingga tidak perlu membawa peralatan tersebut dari rumah atau beli di mini market.

Fasilitas lain di hotel ini adalah memiliki swimming pool atau kolam renang, tetapi selama pandemi kolam renang ini tidak diperbolehkan buka. Selain itu ada pula Restoran untuk sarapan tamu hotel.

Itulah ulasan singkat dari Hotel Grand Situ Buleud Purwakarta, ada kelebihan dan ada juga kekurangannya. Semoga kekurangannya bisa diperbaiki oleh pihak hotel, sehingga hotel ini bisa menjadi referensi dan rujukan hotel di Purwakarta. 

0 Comments:

Post a Comment