Friday, December 3, 2021

Merasakan Sensasi Bubur Bakar Badran Solo

Bubur Bakar Badran


Setiap daerah memiliki kuliner khas dan keunikan tersendiri. Begitu juga dengan menu sarapan paginya. Ada nasi uduk, nasi kuning, nasi lengko dan lain-lain. Tetapi ada makanan khas yang biasa dijual oleh pedagang di berbagai daerah yakni bubur ayam.     


Ada bubur ayam Cianjur, Bubur Ayam Bandung, Bubur Ayam Cirebon, dan bubur ayam lainnya. Semua bubur ayam tersebut memiliki kekhasan masing-masing. Misalnya bubur ayam Bandung menggunakan kuah kuning dan suwiran ayam. 

Lokasi Bubur Bakar Badran

Begitu juga dengan bubur ayam Badran Solo. Bubur ayam khas yang ada dijalan Hasanudin Nomor 40 Solo. Nama Badran sendiri diambil dari Kampung tempat dimana bubur ayam tersebut berada yakni Kampung Badran. 



Apa sih keunikan Bubur Ayam Badran?. Bubur ayam yang saya pilih adalah Bubur Bakar Komplit dengan harga Rp17.500. Bubur ayam ini terdiri dari telor ayam kampung, cumi pedas, dan balado teri serta ada kuah yang disajikan terpisah.  


Sebenarnya varian menu selain bubur ayam bakar Badran seperti Soto Rempah, Dimsum dan lain-lain. Harga Bubur Bakar Badran sendiri sangat terjangkau hanya Rp.9.000 saja. Tetapi pelanggan bisa memilih varian isi dari bubur tersebut. 



Ada beef bacon, ikan cakalang asap, telur pitan, ayam panggang merah, balado teri, cumi pedas, telur ayam kampung, jagung wangi, ayam kecap, ikan dori, lobster garlic cheese. 


Menariknya bubur bakar Badran ini dibakar terlebih dahulu sebelum disajikan kepada pelanggan. Mangkuk yang digunakan memang mangkuk khusus yang biasa digunakan untuk dimasak sehingga bagian bawahnya terlihat gosong.

Perpustakaan mini di Bubur Bakar Badran

Selain menu bubur ayam, ada juga varian menu yang lain seperti Soto Rempah, Dimsum dan lain-lain yang bisa dipesan melalui ojek online atau datang langsung ke lokasi. 


Bubur Bakar Badran buka dari jam 6 pagi sampai jam 11.30 kemudian buka lagi jam 2 siang sampai jam 19.30. Tetapi jangan heran karena pelanggannya sangat banyak maka sering biasanya antri agak lama.  Apalagi selama pandemi, pengunjung dibatasi. 


Keunikan lainnya adalah di tempat ini ada perpustaan mini, ada beberapa rak buku yang bisa dibaca oleh pengunjung saat menunggu pesanannya datang. Sehingga tidak bosan saat menunggu pesanan bubur bakarnya tiba. 


Bagi pengunjung yang ingin beribadah dan ke kamar mandi, di tempat ini tersedia mushola dan toilet yang representatif. 


Nah bagi Anda yang sedang berada di Solo dan mencari menu untuk sarapan pagi, maka Bubur Bakar Badran direkomendasikan untuk dicoba. 


0 Comments:

Post a Comment