Sunday, December 5, 2021

Pengalaman Pertama Menginap di Hotel Syariah, The Amrani Syariah Hotel Solo

Kamar Deluxe di The Amrani Syariah Hotel Solo


Inilah kali pertama kami menginap di hotel Syariah. Apa perbedaan yang dialami saat kami menginap di hotel Syariah. Kali ini kami berdua menginap di The Amrani Syariah Hotel di Solo. Lokasinya berada di Jalan Slamet Riyadi No.534, Kerten, Kecamatan Laweyan Kota Surakarta Jawa Tengah. 


Lokasinya tidak jauh dari fly over Purwosari Surakarta, memang agak sedikit memutar untuk bisa mencapai lokasi hotel tetapi jika kondisi jalan tidak macet atau malam hari bisa langsung menuju ke hotel ini. 

The Amrani Syariah Hotel


Kesan pertama saat akan check-in di hotel ini tentu salam mengggunakan assalamualikum dari receptionisnya. Karena kalau di hotel biasa, receptionist akan memberikan salam menggunakan selamat pagi, selamat siang dan selamat malam. 


Kami memilih kamar yang king bed atau satu tempat tidur besar untuk kami berdua. Pilihannya adalah Deluxe Room. Kami mendapatkan penawaran harga yang murah yakni Rp.300.000 sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang. 



Setelah registrasi kami langsung diberi kunci kamar yang masih tradisional belum menggunakan ving card. Karena kamarnya berada di lantai dasar kami hanya ditunjukkan arahnya saja oleh petugas. Kami mendapatkan kamar 105. 



Setelah masuk ke kamar, ada hal yang jarang saya dapatkan di hotel biasa, yakni sudah disediakan sajadah dan Al Qur’an yang ditempatkan di meja kamar. Pada dinding kamarnya ada hiasan kaligrafi dan hiasan bunga. Kasur dan bantalnya cukup empuk dan nyaman untuk tidur. 



Setelah menyimpan barang bawaan, kami melihat beberapa bagian dari hotel ini, dari mulai lemari, tempat tidur dan kamar mandinya. Di bawah meja sudah disiapkan sliper saat berada di dalam kamar. 



Secara keseluruhan kamar mandinya cukup bersih, sudah disediakan bath towel atau handuk mandi dan bath towel tetapi tidak ada face towel atau hand towel. Sudah disediakan tooth kit, sabun dan shampoo yang menempel di dinding. 


Kamar mandinya sudah menggunakan shower dan ada pilihan air panas dan air dingin. Sehingga cocok bagi tamu yang ingin mandi malam hari atau pagi hari agar tidak kedinginan. 


Sayangnya televisi masih belum digital sehingga gambarnya masih sering runyek pada saat menonton berita atau film. 


Selain itu fasilitas yang ada di kamar sudah disiapkan air mineral, kopi, teh dan gula, serta water jug untuk menyeduh air panas. 


Keesokan harinya kami sarapan di ruang makan dekat lobby. Tempat duduknya hanya sedikit sehingga harus bergantian saat kondisi hotel sedang fully book. Menu makannya cukup bervariasi ada makanan tradisional juga yang disajikan pada saat sarapan. 



Di hotel ini ada ruang rapat yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti rapat kegiatan perusahaan, instansi, arisan, atau berbagai keperluan lainnya. 


Secara keseluruhan, The Amrani Syariah Hotel Surakarta cukup resentatif dengan harga yang terjangkau. Jadi saya merekomendasikan tempat ini bagi Anda yang ingin merasakan hotel syariah di Kota Solo. 


0 Comments:

Post a Comment