√ Ingin Menginap di Hotel Murah Namun Nyaman, Ikuti Tips Berikut Ini - Perlu Piknik

Ingin Menginap di Hotel Murah Namun Nyaman, Ikuti Tips Berikut Ini



Bagi yang sering traveling baik untuk berlibur maupun urusan pekerjaan, pasti ingin menginap di hotel murah namun nyaman. Biasanya harga sebanding dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Namun jika pandai mencari, mendapatkan penginapan low budget yang recommended bukan hal yang mustahil. 


Sebagai orang yang sering bepergian, tidak ada salahnya mempunyai list hotel terbaik di setiap kota tujuan sehingga bisa menjadi referensi ketika akan menginap di sana. Tidak jarang calon tapi yang akan menginap kecewa karena foto dari hotel yang dipilih ternyata kondisinya berbeda dengan sebenarnya. Karena itu harus selektif sebelum memutuskan untuk menginap. 


Tips Memilih Hotel Murah dan Nyaman

Tidak semua hotel yang murah selalu murahan. Banyak yang memberikan kenyamanan bagi tamu. Jika dana yang tersedia cukup banyak, mudah mendapatkan hotel berbintang dengan berbagai fasilitas. Sebaliknya, apabila budget terbatas, harus pandai memilih dan selektif agar bisa mendapatkan tempat untuk beristirahat yang nyaman. 


Saat ini dengan semakin ketatnya persaingan dalam bisnis hotel, memberikan banyak kemudahan bagi tamu tidak sedikit pengelola yang menyediakan fasilitas dan kamar nyaman dengan harga terjangkau bagi semua orang. Tinggal calon tamu harus pandai memilih untuk mendapatkannya. Berikut tips memilih kamar hotel murah dan nyaman, kamu bisa mencobanya.


1. Berlangganan

Pertama agar bisa mendapatkan harga kamar hotel yang murah namun tidak murahan adalah dengan berlangganan. Untuk perjalanan dinas, biasanya kantor sudah mempunyai rekomendasi hotel yang bekerjasama dengan perusahaan sehingga bisa memberikan special rate. 


Jangan khawatir, untuk yang perlu dan menginap dalam rangka traveling atau kepentingan pribadi lain bisa juga kok mendapatkan harga spesial. Kamu bisa menanyakan ketika pertama menginap syarat untuk mendapatkan harga lebih murah ketika menginap lagi. Selisihnya lumayan lho.


2. Ikuti event

Selanjutnya, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau apabila mengikuti event. Nah, untuk mendapatkannya bisa dengan sering-sering mengecek atau mencari informasi tentang hotel tersebut. Pada saat ulang tahun atau peringatan tertentu, banyak hotel yang memberikan promo pada semua tamu.


Dengan memanfaatkannya kamu bisa menginap dengan harga terjangkau. Rate yang diberikan bisa sangat menarik lho. Bahkan banyak yang menawarkan harga hanya ½ dari seharusnya. Jadi super hemat dan tetap bisa mendapatkan fasilitas lengkap dari hotel tersebut. Cara untuk mendapatkan promo ini juga mudah. Siapa saja bisa menikmati harga murah ketika menginap.


3. Menginap pada saat weekday dan bukan peak season

Agar bisa mendapatkan harga yang lebih murh, sebaiknya jangan menginap pada saat weekend. Selain sudah penuh, tidak jarang pengelola juga menaikkan harga kamar. Begitu juga pada saat peak season seperti ketika libur panjang atau pada saat momen tertentu. Karena banyaknya tamu yang mencari kamar, banyak pengelola yang menggunakannya untuk mendapat banyak untung. 


Menginap saat weekday, selain kamar yang tersedia masih cukup banyak pengelola tidak jarang memberikan diskon yang lumayan. Untuk keperluan liburan atau acara yang tidak terikat waktu, dapat mempertimbangkan waktu menginap sehingga bisa menjadi pilihan terbaik agar bisa menghemat budget untuk menginap. 


4. Perhatikan fasilitas

Selanjutnya, kamu bisa memperhatikan fasilitas. Beberapa hotel memberikan pelayanan tidak include bagi tamu. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan harga lebih murah tanpa menggunakan fasilitas tertentu seperti gym atau kolam renang. Jika memang kamu tidak akan menggunakannya. Lebih baik memilih untuk membayar lebih murah tanpa fasilitas tersebut. 


Membayar secara penuh tanpa menggunakan semua fasilitas yang tersedia hanya akan membuang uang saja.  Namun kebanyakan hotel menyediakan fasilitas lengkap dengan harga kamar yang sudah ditentukan. Jadi untuk memastikan ketika reservasi, kamu bisa menanyakan secara detail sebelum membayarnya. 


5. Cek review tamu lain

Untuk memastikan apakah harga yang harus dibayar sesuai dengan penawaran dan fasilitas yang tersedia, kamu bisa membaca review dari tamu sebelumnya. Tidak jarang dalam website hotel, banyak tamu yang memberikan penilaian. Informasi tersebut penting sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk menginap. 


Tidak jarang tamu yang pernah menginap memberikan review benar-benar seperti apa yang dirasakan. Ini bisa menjadi masukan bagi kamu sebelum memutuskan untuk menginap di hotel tersebut. 


Kamar Hotel

6. Beli melalui aplikasi 

Berikutnya, untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, bisa memesan kamar melalui aplikasi akomodasi terpercaya. Melalui aplikasi tersebut, tidak jarang tamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dengan fasilitas lengkap.


Salah satu yang terpercaya adalah Traveloka. Sudah banyak yang memesan dan mendapatkan kemudahan dari aplikasi transportasi dan akomodasi terbaik ini. 


Traveloka Promo Akhir Tahun Dadakan memberikan kemudahan pada pelanggan untuk mendapatkan kamar terbaik dengan harga bersahabat. Buat kamu yang dari kemarin sibuk, sampai Staycation lupa dibook, tenang saja. Karena Diskon Hotel & Holiday Stays s.d. 70% + kupon spesial Rp1,3 juta di Promo Akhir Tahun Dadakan mulai 19 Des ‘22 - 8 Jan ‘23 - staycation, weekend getaway, liburan akhir tahun seru caramu di Hotel atau Holiday Stays! Pesan sekarang di Traveloka!. 


Dengan berbagai Promo Akhir Tahun Dadakan semua orang bisa mendapatkan hotel murah namun fasilitas lengkap hanya di Traveloka. Tamu yang bermalam pun dapat menikmati istirahat yang nyaman meski dengan budget terbatas. Tunggu apa lagi? Segera agendakan perjalananmu menginap di hotel dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap. 


Get notifications from this blog