√ Menikmati Keindahan Pantai Mesra di Gunung Kidul Yogyakarta - Perlu Piknik

Menikmati Keindahan Pantai Mesra di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Mesra


Pantai Mesra - Yogyakarta, salah satu destinasi wisata di Indonesia, tidak hanya terkenal dengan kulinernya, tetapi juga kebudayaannya yang kaya dan warisan sejarahnya yang indah, dan juga memiliki pesona alam yang menakjubkan. 


Salah satunya adalah keberadaan Pantai Mesra atau Pantai Ngrawe, sebuah destinasi wisata yang terletak di Dusun Ngepung, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari,  Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta   Gunung Kidul. Pantai Mesra memang masih tergolong sebagai destinasi yang relatif baru, namun pesonanya yang eksotis dan keindahan alamnya mampu menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya.


Untuk menuju ke Pantai Mesra ada dua alternatif bisa menggunakan jalan khusus ke arah pantai Mesra atau melalui Pantai Kukup jika pesisir pantai dalam kondisi surut. Sehingga bisa menyeberangi melalui pesisir pantai Kukup ke arah barat. 




Pesona Keindahan Pantai Mesra

Pantai Mesra terletak di wilayah Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Namanya yang unik, "Mesra", memberikan kesan hangat dan ramah, sesuai dengan atmosfer yang ditawarkan di pantai ini. Pantai Mesra menawarkan pesona alam yang memukau, dengan hamparan pasir putih yang lembut dan laut yang berwarna rumput di sekitar batu karang yang ada di bibir pantai yang berwarna kehijauan.


1. Pasir Putih yang Lembut

Karakteristik pasir putih di Pantai Mesra sangat lembut dan cocok untuk dijadikan alas bersantai atau bermain-main. Nikmatilah sensasi lembutnya pasir di telapak kaki Anda sambil menikmati hembusan angin laut yang menyejukkan. 



2. Air Laut yang Jernih

Pantai Mesra juga dikenal dengan air lautnya yang jernih dan bersih. Anda dapat berenang di pinggir pantai karena kejernihan airnya. Cuma ombaknya sangat besar tidak disarankan berenang ke bagian tengahnya. 


3. Karang dan Batu-batuan

Tidak jauh dari bibir pantai, Anda akan menemukan batu-batuan dan formasi karang yang menambah daya tarik alami pantai ini. Batu-batu besar dan karang-karang tersebut memberikan pemandangan yang indah serta menjadi spot yang menarik untuk berfoto.




4. Pesona Sunset dan Sunrise

Pantai Mesra juga dikenal sebagai tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit (sunrise) pada waktu-waktu tertentu dan matahari terbenam (sunset). Warna-warni langit dan pantulan cahaya matahari di atas air laut akan menciptakan pemandangan yang tak terlupakan.


Kegiatan Seru di Pantai Mesra

Selain menikmati keindahan alam, Pantai Mesra juga menyediakan berbagai kegiatan seru bagi para pengunjung:


1. Bermain Air dan Berenang

Nikmati deburan ombak dan air laut yang segar dengan berenang atau bermain air bersama teman dan keluarga. 



2. Fotografi

Dengan keindahan alam yang dimiliki Pantai Mesra, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen indah di pantai ini. Ambil foto-foto yang menakjubkan bersama teman atau keluarga.


3. Menikmati kuliner 

Pengunjung dapat menikmati kuliner di rumah makan yang ada di sekitar pantai Mesra dengan pemandangan pantai yang indah atau di sepanjang jalan menuju ke Pantai Kukup. 



4. Aksesibilitas dan Akomodasi

Pantai Mesra dapat diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta ke Pantai Mesra membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam tergantung dari lalu lintas.




Untuk akomodasi, terdapat beberapa penginapan dan cottage yang dapat Anda pilih di sekitar kawasan Pantai Mesra dan Pantai Kukup. Anda dapat memilih akomodasi sesuai dengan preferensi dan budget Anda.


Pantai Mesra di Gunung Kidul, Yogyakarta, merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai kegiatan seru. Dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, serta pesona sunrise dan sunset maka tidak heran Pantai Mesra adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Indonesia. 


Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi dan menikmati pesona Pantai Mesra saat Anda sedang jalan-jalan di Yogyakarta.


Get notifications from this blog