Tuesday, June 1, 2021

Sate Maranggi Mang Munir, Bikin Nagih Kalau Ke Cipanas Cianjur

 

Sate Maranggi Mang Munir

Pertama datang hanya ada beberapa orang yang sedang menikmati sate maranggi dan menu lainnya di Sate Maranggi Mang Munir. Waktu itu warungnya baru buka jam 1 siang karena masih dalam suasana lebaran. Ditambah lagi cuaca di sekitar Cipanas terasa dingin setelah hujan besar selama kurang lebih 1 jam tanpa henti.

Suasana ketika Sate Maranggi Mang Munir baru buka

Setelah hujan agak reda langsung menuju ke Sate Maranggi Mang Munir. Kami melihat menu selain sate maranggi yang ternyata cukup banyak pilihannya seperti ati ampela, tahu tempe, jengkol, telor asin, telor rendang, perkedel, pepes teri, pepes ikan, pepes tahu, pepes ayam, pepes jamur dan lain-lain.


Selain menu yang sudah disedikan dalam etalase, kami juga bisa memesan sayur sop, ikan peda, ikan sepat, ikan gabus, ikan japuh, sambal dadakan, sambel goreng kentang, serta lalapan lengkap termasuk bagi penggemar pete.


Kami berdua memesan sate maranggi, prekedel, tahu tempe goreng, telor rendang, sambal dadak, sop dan nasi putih. Setelah memesan beberapa menu yang sudah siap langsung diantar oleh pelayannya sedangkan untuk maranggi harus dibakar terlebih dahulu.


Setelah menunggu beberapa menit, sate maranggi pun diantar ke meja makan. Setelah dicoba ternyata sate marangginya dagingnya empuk, ukurannya lebih besar dan rasanya memang enak. Pantas saja hanya dalam waktu beberapa menit kemudian warung sate Mang Munir jadi penuh oleh pembeli yang rela antri agar bisa menikmati sate maranggi khasnya.


Suasana setelah hujan sangat pas makan siang dengan sate maranggi Mang Munir dengan sambal oncomnya yang menggoda. Ditambah lagi sopnya memang mantap banget apalagi disajikan dalam kondisi masih panas.  



Sambal dadakannya bikin suasana yang semula dingin menjadi panas dan keringatan. Sangat pas karena disedikan lalapan yang sangat lengkap dari terong, kacang panjang, leunca, selada, kemangi, bawang lokio dan daun pohpohan.


Untuk harga makanan di Sate Maranggi Mang Munir cukup terjangkau. Harga sate maranggi hanya Rp.3.500/tusuk, perkedel Rp.2.000, tongkol Rp.5.000,- tahu tempe Rp.3.000,- sambal dadak Rp.5.000,-, nasi putih Rp.5.000,- telor rendang Rp.5.000,- ketan Rp.3.500,- telor asin Rp.5.000,- ati ampela Rp.6.000,- dan ayam bakar Rp.15.000.  



Lokasi Sate Maranggi Mang Munir sendiri berada di Jalan Puncak – Cianjur, Gadung Kecamatan Pacet kabupaten Cianjur. Lokasinya mudah ditemukan karena hanya beberapa meter dekat dengan Toserba Selamat Cipanas nomor telpon 081806638103.

Antrian Sate Maranggi Mang Munir

Jadi kalau Anda sedang jalan-jalan ke Puncak atau Cipanas Cianjur, Cobain Sate Maranggi Mang Munir dijamin ketagihan pengen ke sini lagi.

0 Comments:

Post a Comment