Keindahan Pantai Lengkuas

Awalnya saya hanya seorang guru yang suka ngeblog tentang dunia pendidikan, gadget dan teknologi saja. Maka tidak heran selama ini tulisan-tulisan saya banyak yang membahas masalah itu. Tetapi sejak diundang acara ASEAN Blogger di Bali tahun 2011 lalu akhirnya saya suka dengan dunia traveling. 

ASEAN Blogger 2011 (Foto Elsi Yanti)
Apa yang menjadi alasannya saya jadi blogger traveling?. Tidak lain karena bisa melihat keindahan alam yang unik dan menarik, adat-istiadat, budaya, tradisi, dan kuliner dari berbagai daerah. Selain itu bisa merasakan suasana menginap baik di hotel atau penginapan yang unik, nyaman di berbagai daerah di Indonesia.
Jalan-jalan ke Cirebon (Dok. Pribadi)

Sayangnya saya belum pernah merasakan jalan-jalan ke luar negeri karena anggarannya belum mencukupi atau belum pernah mendapat juara lomba blog dengan hadiah ke luar negeri walaupun sebenarnya paspor mah sudah ada.
Jalan-jalan ke Cadas Gantung Majalengka (Dok. Pribadi)

Sejak saat itu, saya jadi sering traveling ada yang karena mendapat undangan perusahaan, memenangkan lomba blog atau dengan biaya sendiri. Seperti jalan-jalan ke Semarang, Belitung, Jakarta, Purwakarta, Bandung, Jombang, Majalengka dan beberapa kota lain yang pernah saya kunjungi.

Jalan-jalan ke Bali (Dok. Pribadi)

Saya banyak belajar dari para blogger traveler yang telah lebih dahulu menekuni dunianya, dari mulai cara packing pakaian, peralatan mandi, peralatan sholat, obat-obatan ke koper atau tas, hingga perlengkapan yang wajib dibawa termasuk hal-hal kecil yang berguna. 

Berikut peralatan yang wajib di bawa saat traveling dari para travelers : 
  1. Koper, Carrier atau tas gendong yang kuat dan nyaman. Bagi Anda yang hobi traveling pasti akan membawa banyak barang dari pakaian, perlengkapan dan obat-obatan pribadi. Oleh karena itu pastikan tujuan Anda travelingnya. Jika Anda hanya menginap di hotel atau penginapan dengan keluarga dan berwisata di pantai atau obyek wisata lainnya maka disarankan membawa koper yang dilengkapi dengan tas kecil. Tetapi jika Anda traveling ke gunung tentu jangan membawa koper tetapi membawa carrier. Jika hanya satu dua hari berwisatanya maka cukup menggunakan tas gendong tetapi harus yang kuat dan nyaman. 
  2. Kamera digital atau smartphone dan chargernya. Selain itu kamera digital untuk mengabadikan momen-momen berharga untuk kepentingan pribadi atau bisa juga dibagikan ke media sosial atau aplikasi perpesanan kepada teman-teman atau keluarga. Jika kamera digital dianggap kurang praktis maka sekarang ada kamera smartphone yang memiliki banyak kegunaan selain sebagai kamera juga sebagai alat komunikasi dan juga hiburan. Tapi jangan lupa membawa travel chargernya untuk mengisi ulang daya perangkat tersebut. 
  3. Powerbank. Sekarang powerbank sudah menjadi perlengkapan wajib bagi traveler yang sering bepergian. Karena fungsinya selain dapat mengisi ulang gadget atau smartphone saat perjalanan juga ada beberapa powerbank yang sudah dilengkapi dengan lampu senter saat malam hari dalam kondisi mendesak. 
  4. Earphone. Peralatan kecil ini sangat bermanfaat saat suntuk di perjalanan dengan mendengarkan musik, menonton video atau bermain game di smartphone. Dengan menggunakan earphone tentu tidak mengganggu orang yang ada di sekitarnya. 
  5. Laptop. Selain peralatan tadi, ada peralatan lain yang harus dibawa saat traveling yakni laptop. Alasan membawa laptop saat traveling agar ide yang muncul setelah traveling bisa langsung tertuang dalam sebuah tulisan yang dilengkapi dengan gambar dan video sebagai pemanis pada tulisan tersebut. Atau bisa digunakan untuk komunikasi dengan keluarga atau rekan melalui media sosial atau aplikasi perpesanan yang bisa digunakan dari laptop. 
Didno dan Laptop ASUS

Laptop yang saya gunakan saat ini adalah ASUS X441S. Saya senang menggunakan laptop ini karena keyboardnya yang nyaman, speaker yang menggelegar dan layarnya yang lebar. Sayangnya laptop tersebut berukuran besar sehingga kurang praktis saat dibawa bepergian apalagi traveling ke berbagai daerah karena bobotnya yang berat. 

Saat perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang, sering kali barang yang disimpan di dalam tas atau koper ditumpuk dengan barang-barang milik orang lain yang membuat laptop sangat rentan rusak karena beban berat, selain itu seringkali koper atau tas yang dibawa terjatuh tanpa sepengetahuan pemiliknya. 


Untuk mengatasi masalah ini, tentu saya harus mencari pengganti laptop yang saya gunakan saat ini. Saya mencari laptop yang ringan, tahan banting, dan memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk aktivitas menulis, mengedit gambar dan video. Salah satu laptop idaman traveler adalah ASUS ZenBook UX331UAL. Berikut alasannya : 


Tipis, Ringan dan Tangguh.
Laptop yang berukuran tipis dan ringan sudah menjadi kebutuhan para traveler termasuk saya, dan salah satu produk ASUS yang berukuran ringan dan tipis adalah ZenBook UX331UAL. Beratnya hanya 985 gram dan tipisnya hanya 13.9mm, sehingga sangat nyaman saat dibawa bepergian kemanapun. 

Selain tipis dan ringan, laptop ini menggunakan bahan magnesium alumunium alloy, selain ringan bahan ini telah lolos pengujian berat standar daya tahan military-grade MIL-STD 810G sehingga terjatuh dari ketinggian beberapa meter, atau terinjakpun tetap kuat. 


Layar NanoEdge 
Selain itu laptop ZenBook UX331UAL memiliki layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD. Dengan ukuran hanya selebar kertas A4 dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas, koper atau backpacker atau tas jinjing wanita sekalipun. 

Walaupun ukuran layarnya hanya 13 inci tetapi memiliki bingkai NanoEdge. Sehingga laptop ini seperti laptop dengan layar berukuran 14 inci. Jadi saat mengetik atau mengedit gambar atau video terlihat lebih jelas dan detil. 

Produktivitas tanpa Kompromi 
Walaupun bentuk dan desainnya yang ringkas dan ultraportabel, tetapi ZenBook UX331UAL memiliki kinerja dan performa yang tidak usah diragukan lagi. Pasalnya menggunakan Prosesor Intel Core i5 Generasi ke-8 yang supercepat, RAM besar 8GB dengan DDR4 2133MHz, dan SSD 256GB PCIe yang memungkinkan kita dapat menyelesaikan seluruh tugas dengan cepat dan mudah. 

Selain itu sistem audio dari laptop ZenBook UX331UAL ini sudah menggunakan audio Harman Kardon yang dapat memberikan suara kuat dengan kencang sehingga cocok bagi Anda yang sedang bersantai di kamar atau di hotel sambil mendengarkan musik atau menonton video. 

Laptop ini mempunyai fitur WiFi Master sehingga mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh hingga 300 meter dibandingkan dengan laptop pada umumnya. Ini sangat cocok bagi Anda yang senang browsing sambil menikmati makanan di restoran atau di kamar menggunakan akses Wi-Fi. 

Disandingkan dengan teknologi dual band 802.11ac, Wi-Fi Master ini mampu memberikan kecepatan 867Mbps atau sekitar 6x lebih cepat dari Wi-Fi 802.11n. 

Baterai yang Super Awet 
Sebagai seorang traveler tentu menginginkan laptop dengan baterai yang tahan lama sehingga tidak terburu-buru diisi ulang. ZenBook UX331UAL dirancang untuk mereka yang memiliki gaya hidup non-stop, karena ZenBook ini menawarkan kebebasan pemakaian baterai sepanjang hari. 

Laptop ini dilengkapi dengan baterai lithium-polymer 50Wh yang dirancang khusus untuk memberikan ZenBook UX331UAL daya tahan baterai hingga 15 jam, cocok banget untuk para traveler atau pekerja yang tidak mau terganggu dengan baterai yang cepat habis dayanya.


Sensor sidik jari dengan Windows Hello 
Keamanan sangat dibutuhkan oleh siapapun, termasuk para pengguna laptop. Menariknya ZenBook UX331UAL memiliki fitur sensor sidik jari yang ditempatkan pada touchpad dan sudah menggunakan Windows Hello. 

Dengan fitur ini pengguna tidak perlu lagi mengetik kata sandi setiap kali masuk atau mengakses laptop ZenBook UX331UAL tersebut. Sehingga keamanan laptop tersebut sangat aman, cepat dan praktis saat digunakan. 

Kenyamanan saat mengetik 
Seperti pada produk laptop ASUS lainnya ZenBook UX331UAL ini dilengkapi dengan keyboard backlit ukuran penuh dengan desain yang kokoh, memberi pengguna pengalaman mengetik yang luar biasa dalam segala kondisi pencahayaan termasuk pada malam hari. 

Bisa dibilang keyboard ZenBook UX331UAL ini adalah mahakarya ergonomi, dengan jarak penekanan tombol keyboard 1,4 mm yang dioptimalkan untuk kenyamanan saat mengetik. Laptop ini juga didukung dengan teknologi palm-rejection dan mendukung gerakan multi-jari dan tulisan tangan. Sangat cocok untuk blogger, pekerja atau siapa saja yang membutuhkan kecepatan dan aktivitas dimanapun kapanpun. 

Itulah alasan saya berharap tahun 2018 ini bisa ganti dengan ASUS ZenBook UX331UAL yang ringan, tipis dan performa mumpuni.

Laptop Idaman Traveler Ya ASUS ZenBook UX331UAL

Keindahan Pantai Lengkuas

Awalnya saya hanya seorang guru yang suka ngeblog tentang dunia pendidikan, gadget dan teknologi saja. Maka tidak heran selama ini tulisan-tulisan saya banyak yang membahas masalah itu. Tetapi sejak diundang acara ASEAN Blogger di Bali tahun 2011 lalu akhirnya saya suka dengan dunia traveling. 

ASEAN Blogger 2011 (Foto Elsi Yanti)
Apa yang menjadi alasannya saya jadi blogger traveling?. Tidak lain karena bisa melihat keindahan alam yang unik dan menarik, adat-istiadat, budaya, tradisi, dan kuliner dari berbagai daerah. Selain itu bisa merasakan suasana menginap baik di hotel atau penginapan yang unik, nyaman di berbagai daerah di Indonesia.
Jalan-jalan ke Cirebon (Dok. Pribadi)

Sayangnya saya belum pernah merasakan jalan-jalan ke luar negeri karena anggarannya belum mencukupi atau belum pernah mendapat juara lomba blog dengan hadiah ke luar negeri walaupun sebenarnya paspor mah sudah ada.
Jalan-jalan ke Cadas Gantung Majalengka (Dok. Pribadi)

Sejak saat itu, saya jadi sering traveling ada yang karena mendapat undangan perusahaan, memenangkan lomba blog atau dengan biaya sendiri. Seperti jalan-jalan ke Semarang, Belitung, Jakarta, Purwakarta, Bandung, Jombang, Majalengka dan beberapa kota lain yang pernah saya kunjungi.

Jalan-jalan ke Bali (Dok. Pribadi)

Saya banyak belajar dari para blogger traveler yang telah lebih dahulu menekuni dunianya, dari mulai cara packing pakaian, peralatan mandi, peralatan sholat, obat-obatan ke koper atau tas, hingga perlengkapan yang wajib dibawa termasuk hal-hal kecil yang berguna. 

Berikut peralatan yang wajib di bawa saat traveling dari para travelers : 
  1. Koper, Carrier atau tas gendong yang kuat dan nyaman. Bagi Anda yang hobi traveling pasti akan membawa banyak barang dari pakaian, perlengkapan dan obat-obatan pribadi. Oleh karena itu pastikan tujuan Anda travelingnya. Jika Anda hanya menginap di hotel atau penginapan dengan keluarga dan berwisata di pantai atau obyek wisata lainnya maka disarankan membawa koper yang dilengkapi dengan tas kecil. Tetapi jika Anda traveling ke gunung tentu jangan membawa koper tetapi membawa carrier. Jika hanya satu dua hari berwisatanya maka cukup menggunakan tas gendong tetapi harus yang kuat dan nyaman. 
  2. Kamera digital atau smartphone dan chargernya. Selain itu kamera digital untuk mengabadikan momen-momen berharga untuk kepentingan pribadi atau bisa juga dibagikan ke media sosial atau aplikasi perpesanan kepada teman-teman atau keluarga. Jika kamera digital dianggap kurang praktis maka sekarang ada kamera smartphone yang memiliki banyak kegunaan selain sebagai kamera juga sebagai alat komunikasi dan juga hiburan. Tapi jangan lupa membawa travel chargernya untuk mengisi ulang daya perangkat tersebut. 
  3. Powerbank. Sekarang powerbank sudah menjadi perlengkapan wajib bagi traveler yang sering bepergian. Karena fungsinya selain dapat mengisi ulang gadget atau smartphone saat perjalanan juga ada beberapa powerbank yang sudah dilengkapi dengan lampu senter saat malam hari dalam kondisi mendesak. 
  4. Earphone. Peralatan kecil ini sangat bermanfaat saat suntuk di perjalanan dengan mendengarkan musik, menonton video atau bermain game di smartphone. Dengan menggunakan earphone tentu tidak mengganggu orang yang ada di sekitarnya. 
  5. Laptop. Selain peralatan tadi, ada peralatan lain yang harus dibawa saat traveling yakni laptop. Alasan membawa laptop saat traveling agar ide yang muncul setelah traveling bisa langsung tertuang dalam sebuah tulisan yang dilengkapi dengan gambar dan video sebagai pemanis pada tulisan tersebut. Atau bisa digunakan untuk komunikasi dengan keluarga atau rekan melalui media sosial atau aplikasi perpesanan yang bisa digunakan dari laptop. 
Didno dan Laptop ASUS

Laptop yang saya gunakan saat ini adalah ASUS X441S. Saya senang menggunakan laptop ini karena keyboardnya yang nyaman, speaker yang menggelegar dan layarnya yang lebar. Sayangnya laptop tersebut berukuran besar sehingga kurang praktis saat dibawa bepergian apalagi traveling ke berbagai daerah karena bobotnya yang berat. 

Saat perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang, sering kali barang yang disimpan di dalam tas atau koper ditumpuk dengan barang-barang milik orang lain yang membuat laptop sangat rentan rusak karena beban berat, selain itu seringkali koper atau tas yang dibawa terjatuh tanpa sepengetahuan pemiliknya. 


Untuk mengatasi masalah ini, tentu saya harus mencari pengganti laptop yang saya gunakan saat ini. Saya mencari laptop yang ringan, tahan banting, dan memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk aktivitas menulis, mengedit gambar dan video. Salah satu laptop idaman traveler adalah ASUS ZenBook UX331UAL. Berikut alasannya : 


Tipis, Ringan dan Tangguh.
Laptop yang berukuran tipis dan ringan sudah menjadi kebutuhan para traveler termasuk saya, dan salah satu produk ASUS yang berukuran ringan dan tipis adalah ZenBook UX331UAL. Beratnya hanya 985 gram dan tipisnya hanya 13.9mm, sehingga sangat nyaman saat dibawa bepergian kemanapun. 

Selain tipis dan ringan, laptop ini menggunakan bahan magnesium alumunium alloy, selain ringan bahan ini telah lolos pengujian berat standar daya tahan military-grade MIL-STD 810G sehingga terjatuh dari ketinggian beberapa meter, atau terinjakpun tetap kuat. 


Layar NanoEdge 
Selain itu laptop ZenBook UX331UAL memiliki layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD. Dengan ukuran hanya selebar kertas A4 dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas, koper atau backpacker atau tas jinjing wanita sekalipun. 

Walaupun ukuran layarnya hanya 13 inci tetapi memiliki bingkai NanoEdge. Sehingga laptop ini seperti laptop dengan layar berukuran 14 inci. Jadi saat mengetik atau mengedit gambar atau video terlihat lebih jelas dan detil. 

Produktivitas tanpa Kompromi 
Walaupun bentuk dan desainnya yang ringkas dan ultraportabel, tetapi ZenBook UX331UAL memiliki kinerja dan performa yang tidak usah diragukan lagi. Pasalnya menggunakan Prosesor Intel Core i5 Generasi ke-8 yang supercepat, RAM besar 8GB dengan DDR4 2133MHz, dan SSD 256GB PCIe yang memungkinkan kita dapat menyelesaikan seluruh tugas dengan cepat dan mudah. 

Selain itu sistem audio dari laptop ZenBook UX331UAL ini sudah menggunakan audio Harman Kardon yang dapat memberikan suara kuat dengan kencang sehingga cocok bagi Anda yang sedang bersantai di kamar atau di hotel sambil mendengarkan musik atau menonton video. 

Laptop ini mempunyai fitur WiFi Master sehingga mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh hingga 300 meter dibandingkan dengan laptop pada umumnya. Ini sangat cocok bagi Anda yang senang browsing sambil menikmati makanan di restoran atau di kamar menggunakan akses Wi-Fi. 

Disandingkan dengan teknologi dual band 802.11ac, Wi-Fi Master ini mampu memberikan kecepatan 867Mbps atau sekitar 6x lebih cepat dari Wi-Fi 802.11n. 

Baterai yang Super Awet 
Sebagai seorang traveler tentu menginginkan laptop dengan baterai yang tahan lama sehingga tidak terburu-buru diisi ulang. ZenBook UX331UAL dirancang untuk mereka yang memiliki gaya hidup non-stop, karena ZenBook ini menawarkan kebebasan pemakaian baterai sepanjang hari. 

Laptop ini dilengkapi dengan baterai lithium-polymer 50Wh yang dirancang khusus untuk memberikan ZenBook UX331UAL daya tahan baterai hingga 15 jam, cocok banget untuk para traveler atau pekerja yang tidak mau terganggu dengan baterai yang cepat habis dayanya.


Sensor sidik jari dengan Windows Hello 
Keamanan sangat dibutuhkan oleh siapapun, termasuk para pengguna laptop. Menariknya ZenBook UX331UAL memiliki fitur sensor sidik jari yang ditempatkan pada touchpad dan sudah menggunakan Windows Hello. 

Dengan fitur ini pengguna tidak perlu lagi mengetik kata sandi setiap kali masuk atau mengakses laptop ZenBook UX331UAL tersebut. Sehingga keamanan laptop tersebut sangat aman, cepat dan praktis saat digunakan. 

Kenyamanan saat mengetik 
Seperti pada produk laptop ASUS lainnya ZenBook UX331UAL ini dilengkapi dengan keyboard backlit ukuran penuh dengan desain yang kokoh, memberi pengguna pengalaman mengetik yang luar biasa dalam segala kondisi pencahayaan termasuk pada malam hari. 

Bisa dibilang keyboard ZenBook UX331UAL ini adalah mahakarya ergonomi, dengan jarak penekanan tombol keyboard 1,4 mm yang dioptimalkan untuk kenyamanan saat mengetik. Laptop ini juga didukung dengan teknologi palm-rejection dan mendukung gerakan multi-jari dan tulisan tangan. Sangat cocok untuk blogger, pekerja atau siapa saja yang membutuhkan kecepatan dan aktivitas dimanapun kapanpun. 

Itulah alasan saya berharap tahun 2018 ini bisa ganti dengan ASUS ZenBook UX331UAL yang ringan, tipis dan performa mumpuni.

3 comments:

  1. Saya pun pingin jd blogger travel tp rasanya masih jauh krn pas uda jd emak2 krg jalan2. Jd domain blog ini pas banget buat saya perlupiknik haha...
    G'luck ya :)

    ReplyDelete