√ Rumah Makan Empat Dara, Tempat Makan Khas Sunda di Cianjur yang Menggugah Selera - Perlu Piknik

Rumah Makan Empat Dara, Tempat Makan Khas Sunda di Cianjur yang Menggugah Selera

Menu di RM Empat Dara


Cianjur terkenal dengan makanan khasnya yakni Tauco. Tetapi tidak hanya tauco yang diburu oleh wisatawan saat datang ke Cianjur karena ada beberapa tempat makan yang direkomendasikan karena memiliki cita rasa yang khas.

 

Salah satu tempat makan yang terkenal di Cianjur adalah Rumah Makan Empat Darah. Lokasi Rumah Makan Empat Dara berada di Jalan Raya Bandung KM. 3, Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

 


Rumah makan khas Sunda biasanya identik dengan berbagai menu seperti pepes ikan mas, pepes ayam, pepes tahu, pepes telor ikan. Selain itu ada juga ikan peda, ayam goreng, pesmol, ikan mas goreng, ikan mujaer, ikan wader goreng, goreng tongkol, dan ikan lele goreng.

 


Menu lainnya yang ada di Rumah Makan Empat Dara adalah tahu tempe goreng, rendang telor, oreg tempe, ikan asin,  daging rendang, ayam bumbu pedas, dan lain-lain.

 


Ciri khas makanan Sunda adalah ada lalapan dan sambal. Di Rumah Makan Empat Dara Cianjur terdapat banyak pilihan lalapan seperti timun, daun singkong, kol, waluh siyem, salada air, terong, kemangi dan lain-lain.

 


Selain lalapan dan sambal, di Rumah Makan Empat Dara Cianjur terdapat banyak pilihan sayuran dan tumis. Ada tumis toge dan tahu, sayur asem, sayur sop, sayur labuh siyem, sayur oyong, dan lain-lain.




Tidak ketinggalan ada banyak pilihan kerupuk, emping dan rempeyek di Rumah Makan Empat Dara sebagai penambah menu bagi mereka yang menganut aliran makan belum lengkap jika tidak ada kerupuk.


 

Menariknya lagi, tempat minum di tempat ini menggunakan mug dari seng yang biasa digunakan oleh masyarakat tempo dulu. Walaupun makannya masih menggunakan piring beling bukan beralaskan daun pisang.




Pengunjung Rumah Makan Empat Dara bisa memilih tempat duduk baik di dalam ruangan, di luar atau di lantai atas. 




Rumah makan ini tentu cocok bagi Anda yang kangen dengan makanan khas Sunda saat melintas di jalan utama Cianjur Bandung.


 

Jadi jika Anda sedang melintas ke Cianjur maka Rumah Makan Empat Dara bisa jadi rekomendasi untuk makan bersama teman dan keluarga. Tempat parkirnya yang cukup luas, menu makan yang variatif dan lezat menjadi pilihan makan di tempat ini. 

Get notifications from this blog