Home » » Asyiknya Camping di Indekost Glamping Campground Kaliurang Yogyakarta

Asyiknya Camping di Indekost Glamping Campground Kaliurang Yogyakarta

Indekost Campground Kaliurang Yogyakarta

Anda mungkin bosan menginap di hotel saat berwisata ke Yogyakarta?. Ingin merasakan suasana yang berbeda dengan yang lain, maka alternatif tempat menginap ini dijamin berbeda dengan yang lain yakni Glamping Kaliurang

Apa sih Glamping itu?. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa itu Glamping. Glamping merupakan singkatan dari Glamour Camping. Glamour sendiri bukan seperti selebritis begitu sih, tetapi lebih mendekati pelayanannya lebih dari camping biasa. 

Tenda tempat menginap

Kalau selama ini camping biasanya identik dengan tenda dan peralatan kemah, nah kalau Glamping sudah disediakan oleh pengelola, sehingga tamu tinggal menempati saja seperti orang check in ke hotel atau penginapan. Tamu tidak lagi memikirkan tenda, tempat tidur, api unggun dan lain-lain hanya tinggal menikmati perkemahan dan sajian yang disedikan oleh pengelola. 

Dalam hal ini Glamping Campground Kaliurang Yogyakarta dikelola oleh Indekostour. Saya dan keluarga datang sekitar pukul 2 siang ke lokasi, letaknya tidak jauh dari Melcosh Café di Jl. Kaliurang Yogyakarta. 


Kami sudah disambut dengan ramah oleh mas Sani, dan mba Vera dari Indekostour dan langsung mengarahkan saya ke tempat perkemahan. Karena saya sekeluarga hanya 5 orang jadi hanya membutuhkan 2 tenda saja. 

Lokasi tenda persis di depan embung atau tempat penampungan air. Kami dijelaskan mengenai fasilitas yang ada di lokasi ini, seperti tenda yang sudah dilengkapi dengan kasur dan selimut, tendanya sudah waterproof atau anti air. 

Kumpul bersama keluarga

Selain itu di lokasi perkemahan terdapat aula yang bisa dimanfaatkan untuk shalat, mengisi ulang baterai smartphone, powerbank atau laptop. Selain itu bisa digunakan untuk berkumpul bersama untuk rombongan yang lebih besar. 

Suasana di tempat perkemahan ini sangat tenang dan jauh dari kebisingan kota dan derunya mesin kendaraan. Pemandangannya pun tidak kalah menawan karena menghadap ke gunung Merapi, dan sungai Kuning. Anda tidak usah khawatir dengan kamar mandi ditempat ini karena jumlahnya banyak dan bersih.  


Di bagian bawah terdapat ayunan hammock untuk pengunjung termasuk keluarga saja menikmati suasana di sekitar lokasi perkemahan. Selain itu bisa juga sebagai tempat bersantai atau bahkan tiduran karena suasananya sangat sejuk di antara pepohonan. 

Tidak jauh dari lokasi perkemahan ada Melcosh café yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman termasuk berbagai macam kopi. Jika pengunjung lapar maka café ini bisa menjadi tempat untuk memesan makanan dan minuman. Harganya tidak terlalu mahal atau bisa dianggap wajar. 


Saat malam hari ada api unggun yang disiapkan oleh pengelola, selain itu kami diberikan sajian barbeque berupa jagung, sosis dan rolade bakar yang menghangatkan kami sekeluarga. Apalagi dilengkapi dengan teh dan kopi hangat yang sudah disediakan oleh pengelola. 

Suara kodok, jangkrik dan binatang lainnya menjadi alunan musik yang selama ini sudah jarang terdengar. Tetapi di Glamping Kaliurang Anda akan mendapatkan suasana pedesaan yang tenang dan nyaman. Hujan rintik-rintik menjelang subuh membuat lelap tidur kami sekeluarga hingga pagi menjelang. 
Suasana malam hari di Indekostour Campground

Setelah itu kami sekeluarga disuguhi sarapan pagi mie goreng sosis dan baso buatan dari chef para pengelola Indekost Campground. Kami juga disediakan susu, dan teh hangat. Nah itulah keseruan camping di Indekostour Campground Kaliurang Yogyakarta.

Biaya menginap di Indekostour Campground perorang hanya 120ribu saja sudah termasuk barbeque dan sarapan pagi. Jika Anda tertarik ingin menikmati suasana perkemahan tanpa harus memikirkan tenda dan peralatannya maka Indekostour Glamping Kaliurang adalah pilihannya.

0 Comments:

Post a Comment